alexa-tracking

Pertumbuhan ekonomi Indonesia sentuh level terendah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527a50cb3ecb17fc1b000008/pertumbuhan-ekonomi-indonesia-sentuh-level-terendah
Pertumbuhan ekonomi Indonesia sentuh level terendah
http://www.bbc.co.uk/indonesia/majal...ndonesia.shtml


Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal ketiga tahun ini menyentuh level terendah sejak empat tahun terakhir sebagai akibat dari perlambatan ekspor dan penurunan permintaan domestik.

Pada periode Juli-September, ekonomi Indonesia tumbuh 5,6% dibandingkan dengan tahun lalu. Laju pertumbuhan ini turun dari kuartal sebelumnya sebesar 5,8%.

Ekspor Indonesia tengah ditekan oleh penurunan permintaan dari pasar-pasar utama dan turunnya harga komoditas.

Sementara itu, permintaan domestik juga terpengaruh oleh Klik kenaikan harga bahan bakar minyak dan kenaikan suku bunga.

Harga bahan bakar yang naik seiring pengurangan subsidi ini sempat memicu protes dan unjuk rasa di sejumlah daerah.
Suku bunga tinggi

Indonesia, seperti kebanyakan negara berkembang lain, juga terpukul dengan penarikan dana segar dari investor beberapa waktu lalu.

Penarikan tersebut dipicu oleh spekulasi bahwa bank sentral AS akan mengurangi program stimulus dan akan menaikan suku bunga lebih cepat dari yang diperkirakan.

Di Indonesia, kekhawatiran terhadap perlambatan laju ekonomi dan melebarnya defisit anggaran ikut berkontribusi terhadap keputusan investor melakukan penarikan dana.

Akibatnya, nilai mata uang Rupiah terdepresiasi sebesar 17% terhadap dolar Amerika Serikat sejak Mei tahun ini.

Klik Lemahnya nilai mata uang dan kenaikan harga barang membuat bank sentral menaikan suku bunga kredit.

Kenaikan terakhir terjadi pada September menjadi 7,25%, level tertinggi sejak empat tahun terakhir.

Para analis mengatakan kombinasi dari faktor ini membuat Klik konsumsi domestik menurun dan mempengaruhi pertumbuhan.

Pada September, Bank Indonesia juga menurunkan target pertumbuhan ekonomi menjadi 5,5% hingga 5,9% turun dibandingkan dengan proyeksi awal 5,8% hingga 6,2%.

---------------------

Udah gitu buruh masih demo lagi nuntun kenaikan upah. Disetujui pula walaupun (untungnya) tidak seperti yang mereka harapkan.

Terlepas dari isu2 sekarang ini (anggara, bunda putri) ternyata banyak kaskuser yang teralihkan bahwa rupiah sudah menyentuh titik 11.500 lagi emoticon-Embarrassment

Pertumbuhan ekonomi Indonesia sentuh level terendah
Ini jaman nya siapa ya?
#gak usah disebut juga udah pada tau
ijin menyimak dolo gan
musim kampanye bisa mendongkrak dikit pertumbuhan ekonomi
pemerintah2x daerah hrs turut serta memberikan kemudahan & kecepatan investasi asing dan lokal, gk bisa lagi kita menyerahkan nasib ama The Fed walo itu susah emoticon-Big Grin
pada sibuk aja sih ngurus bunda putri emoticon-Ngakak

nanti udah bosen ke pasar / toko elektronik kaget emoticon-Ngakak
cuma berkontraksi aja, masih bagus lah emoticon-Smilie
dari[ada yg lain banyak yg sampai resesi (pertumbuhan ekonomi negatif selama >1 kuartal) ekonominya emoticon-Big Grin

makanya masyarakat banyak2lah belanja barang2 domestik (misalnya dengan jalan2 ke tujuan wisata domestik dan membeli souvenir, makanan daerah tersebut) jangan yg sifatnya hightec/gadget yg justru malah menguras devisa negara emoticon-Smilie

Ekonomi Indo masih ditopang oleh konsumsi, gk kek negara maju yg menyandarkan dr hasil eksport. Makanya bgitu resesi dunia melanda negara2 yg mengandalkan eksport sbagai penopang ekonominya langsung berasa banget (Eropa, China, Jepang, Singapore, Taiwan, Korsel, dll) effek nya emoticon-Embarrassment
ane rindu dollar di 9.800 an gan, ga kaya sekarang emoticon-Berduka (S)
ekonominya bntar gan pndg dlu msih sbuk demo nih org2 emoticon-Big Grin
wah gawat nih Indonesia,
repot juga, 2014 keknya gak ada pemimpin bener yang keliatan batang hidungnya....

Pak jokowee pun gw agak ragu kalo memimpin secara nasional.
Gillaa rupiah balik.ke 11500 emoticon-sad:
Quote:Original Posted By crossoverjersey
Gillaa rupiah balik.ke 11500 emoticon-sad:


ten-four gan ... emoticon-Ngacir

===============
jagan lupa =

ini salah jokowi+ahok
emoticon-Ngakak

(nasibungkusabisteraksabelimi)
Quote:Original Posted By Uthe18
cuma berkontraksi aja, masih bagus lah emoticon-Smilie
dari[ada yg lain banyak yg sampai resesi (pertumbuhan ekonomi negatif selama >1 kuartal) ekonominya emoticon-Big Grin

makanya masyarakat banyak2lah belanja barang2 domestik (misalnya dengan jalan2 ke tujuan wisata domestik dan membeli souvenir, makanan daerah tersebut) jangan yg sifatnya hightec/gadget yg justru malah menguras devisa negara emoticon-Smilie

Ekonomi Indo masih ditopang oleh konsumsi, gk kek negara maju yg menyandarkan dr hasil eksport. Makanya bgitu resesi dunia melanda negara2 yg mengandalkan eksport sbagai penopang ekonominya langsung berasa banget (Eropa, China, Jepang, Singapore, Taiwan, Korsel, dll) effek nya emoticon-Embarrassment


Sebenarnya kontraksi ekonomi skrg termasuk kronis lho, dan belum ada tnda2 pemulihan. Udah dr tahun kemarin turun 0,2% perkuartal, semoga beneran pemilu 2014 bisa mendongkrak konsumsi

Sebenarnya kontraksi bisa gak terlalu parah seandainya SBY udh dr th 2012 naikkin bbm, skrg inflasi tinggi bertepatan ama fed narik stimulus emoticon-Berduka (S)
Juga kenaikan umr yg terlalu drastis tahun kemarin ikut menaikkan angka pengangguran
ahaha makin parah nih ekonomi dipegang penguasa engga bertanggung jawab
Jgn kaget harga banyak yg naek emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By merdekaboy
Ini jaman nya siapa ya?
#gak usah disebut juga udah pada tau



TS amankan barbuk dulu neehh, sekarang jamannya pak beye emoticon-fuck3
siap2 pengangguran nambah emoticon-linux2
gak usah percaya kata pengamat dan ekonom yang cuma melihat ekonomi di kota besar terutama jakarta dan menilai berdasarkan hasil statistik dan survey....emoticon-Cape d... (S)
Mereka ggak tahu perkrmbangan dan pertumbuhan ekonomi di daerah........
jualin saham k ngara orang trus sih.. ya gni dehh emoticon-Najis (S)