alexa-tracking

Citacita ane terhalang gan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527a43c9feca174c16000003/citacita-ane-terhalang-gan
Citacita ane terhalang gan
Problem Solved , hahahaha
Balap itu olaharga mahal... tanpa support dana kuat entah dr ortu atau sponsor mustahil bisa terkenal .. awalnya ya ortu dulu lah yg modalin... baru setelah lu mulai berprestasi baru bisa narik sponsor... tanpa sponsor gk peduli skill lu sehebat VR you're nothing...

Jadiin aja hobbylah... gw dulu SMA jg ikut racing school... cita2 gw jd pereli....emoticon-Hammer makanya gw hobi kebut2an karena gk kesampaian cita2...emoticon-Ngakak (S)... tp ya udah gk ada support dr ortu apa mw dikata....

Lu liat deh pembalap terkenal lokal itu disupport full dr ortunya ... olahraga mahal balap itu....bener2 mahal...

Gelutin aja sebagai hobi... tp jgn dijalanan... emoticon-Big Grin

Jadi intinya ngga ada dana? emoticon-Confused
Ya sekolah aja yg bener dulu, kuliah, trus lulus jadi wiraswasta, buka usaha. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Ntar kalo udh punya duit dari usaha sendiri, terserah ente mao ngapain. emoticon-Blue Guy Cendol (S)
salah kamar kakak, cocoknya ke Forum Jokes emoticon-shakehand
Mending ente skolah balet aja gan..cocok bgt dh hahay
ya kalo ortu udah ga dukung buat apa dipaksain, kecuali ente udah bisa cari duit sendiri.
emang bener sih kata ortu ente, ente masih labil.yg pengen jadi dokter lah,pengusaha lah, pembalaplah besok2 lagi mau jadi apa ya emoticon-Thinking
sekolah dulu aja deh yg bener
udah syukur ente bisa sekolah butuh apa2 duit tinggal minta,pake aneh2 emoticon-Cape d... (S)
Oke ane sepantaran agan, tpi ane mau kasih saran, boleh kan?

Hmmm, terkadang hidup tu ga semanis itu dan g bakal semudah itu buat mencapai apa yg kita sebut 'cita2'

kadang kita kudu liat realita yg ada emoticon-Smilie, semua kesuksesan itu butuh 'kepahitan'

dan ane ngeliat slh 1 masalah agan adalah dana.please,jgn blame ortu agan krn alasan g ada duit,beliau gedein kmu nympe skrg jga pake 'dana' yg ga dikit...


Mgkin didpn kmu mreka kliatan 'mampu',tpi diblkg kmu mreka banting2 tlg...

Klo kmu pgen kluar negeri, how about scholaship?.ane jg pny mimpi buat nerusin ke luar,tpi ane akn brusaha lewat beasiswa ktimbng minta ortu... Jujur ane g tega buat minta...

Dan agan pgen skulah racing ya? Gmn klo itu jadiin hobi dulu,, jgn lgsung jadiin bner2 itu 'patokan' kmu. Nah, dri 'hobi' itu,kmu buktiin klo hobi itu emg worth buat masadpnmu ke ortu.klo bner2 udh kliatan manfaatny,ortu bkl luluh kok...

Mending balik deh ke rumah.peluk mereka berdua,rasain kalo ternyata mereka tu syg bgt ama kamu emoticon-Smilie

*sori kpnjgn,kbw emosi
oke anak muda. cita2 lu mulia. tapi, coba lu pahami kalimat gw ini:

tuhan tau apa yang lu mau. tapi tuhan memberikan apa yang lu butuhkan
Spoiler for BB++:


Gausah terlalu banyak pilihan
Jadi labil sendiri lo
Sekolah dulu yg bener
Gausah banyak berkhayal

Ucapan mudah terucap
Melakukannya hal yang sulit

Wahai jiwa yang labil
Alangkah baiknya jika kau mempertimbangkan keputusan yang akan kau ambil
Sesungguhnya keputusan yang kau ambil akan berpengaruh pada esok, lusa, dan waktu yang akan mendatang emoticon-Embarrassment
Sekolah lg, kuliah, kerja cari duid yg banyak seterah mau km pakek buat apa ga ada yg larang..
Bensin aja masih minta kok pakek mogok sekolah krn ini itu emoticon-Cape d... (S)
Quote:


ane tau kok gan gasemudah itu, susah itu pasti, tpi gabakal susah klo ada kemauan dan tekun
kmren ane pikir kalo bikin bengkel tu gaada hubungannya kedokteran, jadi istilahnya emaneman klo sekolah dokter trus balik ke indo bikin bengkel, jadi ane coba klo jadi pembalap kan ada hubungannya tuh,
klo ane sendiri pengen fokus gan biar bnrbnr bisa blajar, kesuksesan menurut ane itu berawal dari fokus, kalo fokus di bagi 2 ato 3 ato brpa lagi. peluang sukses lebih dikit gan
Quote:


mmmm...

Tpi ane jujur ga dong hub. Pembalap ama bengkel emoticon-Hammer,, mklum ga bgitu suka otomotif....

Trus klo bkin benkel gitu emg kudu lwt jadi pembalap kah?ga ada jurusan lain gitu? Setau ane ada jurusan otomotif deh....

Tpi mnurut ane bakalan dipandang sbelah mata ama ortu ente, apalagi ortu ente pny background pendidikan yg tinggi...

Gmn klo jalanin yg ada dulu,,
berat, pasti.yah walaupun ane bilang lgi jdiin ini buat hobi dulu.tekunin sungguh2...
Trkdg jadi kok walaupun cm brawal dri hobi..

Ada lho org yg pengen bgt kuliah sastra jepang,g boleh ama ortuny. Akhirny dia jdiin 'itu' buat hobi. Pelan2 dia nunjukin bhw itu berguna buat dia. Akhirny skrg dia kerja di jepang di tmpt yg dia pengen emoticon-Smilie
Ok gw lagi rajin, gw komen baris perbaris. emoticon-Smilie

Quote:


Gini aja, lu yakin punya skill?
Lu yakin punya bakat?
Lu yakin mampu.

Taruhan aja sama bapak lu, setahun lu ga bawa 3 piala lu rela disuruh apa aja, Gimana?
Itu baru laki, bukan bocah pemimpi, plin plan labil yang omdo.
done emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Ojo Dumeh..

Ojo Ndakik-ndakik..

Ojo Kemunjuken..

Ojo Kemelipen..


Graayahono githok mu disik lee..


Bedakan antara Kebutuhan dan Keinginan..!!
Quote:


emoticon-Bingung (S) sebenernya kamu mau jadi yang mana sih?

Quote:


dari cerita bagian ini aja, nggak cuma orang tuamu, siapapun yang baca pasti langsung bisa menyimpulkan kalau kamu labil.

Quote:


berbuat baik itu nggak perlu nunggu sukses emoticon-Embarrassment iya kalo kamu sukses, lha kalo nggak?

Quote:


he le mbok pikir sekolah balap iku sedilut po? suwi le. lek pengenmu instan nggaweo mie ae kono.

Quote:


ngomong thok, dan yang kamu omongin selalu nanti, nanti dan nanti, kalau, kalau dan kalau, emang kamu tau apa yang akan terjadi di masa depan?
dengan kelakuanmu yang kayak gini + kamu bilang kalau kamu gak suka sama sistem pendidikan disini, kamu yakin bisa lulus SMA dengan benar?

Quote:


work hard beats talent when talent didn't work hard.
you aren't talented and you won't work hard? ngglundungo ae soko tawangmangu tekan karanganyar.

Quote:


NGONO? ora nduwe unggah ungguh blas nang wong tuo, mek butuh duite thok? ngono arep ndelok wong tuomu senyum? ngono arep nggawe wong tuomu bangga? sing onok ndelok kelakuanmu saiki wong tuomu makin sedih. NGERTI OPO GAK AWAKMU HEH? emoticon-fuck

Quote:


pulang, minta maaf sama orang tua, ngomong baik - baik, cuma itu yang bisa kamu lakukan saat ini .. nggak akan pernah tercapai cita2mu kalau kamu bersikap kayak orang nggak punya sopan santun ke orang tua begini.
Quote:


"terkadang mimpi itu terlalu membelitku...
Merengkuh semua realita yang ada...
Menerbangkanku setinggi-tingginy...
Hingga aku tak tau dimana bumi berada.."

pake saran agan yg diatas ente.maaf agak SARA, ente islam kah?klo islam,coba sholat istikharah,sapa tau ditunjukkan jalan terbaik....

Klo ente agama lain,coba sering2 berdoa dan curhat ama tuhan emoticon-Smilie

maaf ane cma bisa kasih saran gini,krn ane sdr merubah itu g mudah....

Yg bisa membolak balik hati cm Tuhan emoticon-Smilie
Quote:


Gan, worst case scenario aja gan. Taking precaution itu penting seandainya main plan ente ga jalan.

Menurut ane, sangat childish jika ente bilang ente ga mau sekolah hanya gara" pengen fokus ke balapan. Emang ente dari pagi sampai malam latihan balap terus?..

Kalau tertarik automotive ada baiknya ambil STM lalu melanjutkan bangku kuliah ke Mechanical Engineering dan spesialisasi ke bidang yg diinginkan.
khayalan ank abg yg tnggi

ane pun dlu Brprinsip sperti ni, tpi tu brubah sjak ane brbicara sma kwn chinese ane, dia blg klo tk salah kuliah d tmpt bgus pun tdak mnjamin dri org tu sukses, tu smw kmbli k dri sndri, yg nmany emas mw trok dbiarkn ja ttp bernilai apalgi klo diolah bda sma smpah dbiarkn mcm taek dn hrus lbih bnyk olahan spaya jdi brnilai tu pun ttp ja gk bsa klhkan nilai emas mentah

jdi intiny y (klo bsa) bktikan keinginanmu tu mlalui prbuatanmu emoticon-Toast
Quote:


cta2 lo cma mw sukses, klo da sukses trus lo mw paen, dsar individualis emoticon-No Hope