alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527a35d0be29a038218b456a/32-juta-orang-jadi-pengangguran-gara-gara-upah-naik
3,2 Juta Orang Jadi Pengangguran Gara-gara Upah Naik
Quote:HOT THREAD KE DUA


3,2 Juta Orang Jadi Pengangguran Gara-gara Upah Naik




Quote:3,2 Juta Orang Jadi Pengangguran Gara-gara Upah Naik


Sebanyak 3,2 juta orang kehilangan pekerjaan sepanjang Februari-Agustus 2013. Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suryamin menyatakan, penyebab utama dari pemutusan hubungan kerja (PHK) tersebut disebabkan penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP) di seluruh pelosok Indonesia.

"Indikasi pengurangan orang bekerja karena kenaikan UMP, contohnya Jakarta yang menaikkan UMP hingga 40%, lalu diikuti dengan pengurangan karyawan," ujar Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suryamin dalam keterangan pers di kantornya, Jakarta, Rabu (6/11/2013).

Suryamin menyebutkan, jumlah pengangguran di Indonesia pada Agustus 2013 tercatat naik menjadi 7,39 juta dibandingkan periode yang sama di 2012 sebanyak 7,24 juta.

Sementara jumlah angkatan kerja di Indonesia pada Agustus 2013 mencapai 118,2 juta orang. Angka ini berkurang 3 juta orang dibanding angkatan kerja pada Februari 2013 yang sebanyak 121,2 juta orang, atau bertambah 140 ribu orang dibandingkan Agustus 2012.

"Untuk penurunan yang terjadi Februari ke Agustus 2013 tidak bisa kita bandingkan karena Februari ke Agustus 2013 itu beda seasons," tutur dia.

Sementara jumlah penduduk yang bekerja di Indonesia pada Agustus 2013 mencapai 110,8 juta orang, turun 3,2 juta orang dibandingkan Februari 2013 sebanyak 114 juta, atau berkurang 10 ribu orang dibanding keadaan Agustus 2012.

Adapun Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Indonesia pada Agustus 2013 mencapai 6,25%, mengalami peningkatan dibanding TPT Februari 2013 sebesar 5,92% dan TPT Agustus 2012 sebesar 6,14%.

Sementara selama setahun terakhir (Agustus 2012―Agustus 2013), jumlah penduduk yang bekerja bertambah terutama di Sektor Jasa Kemasyarakatan sebanyak 1,1
juta orang (6,49%), Sektor Perdagangan sebanyak 580 ribu orang (2,50%), serta Sektor Keuangan sebanyak 250 ribu orang (9,40%).

Sedangkan sektor-sektor yang mengalami penurunan adalah Sektor Pertanian, Konstruksi, dan Industri masing-masing mengalami penurunan jumlah penduduk bekerja sebesar 2,08%, 7,51%, dan 3,19%.


SUMBER



Harusnya di baca sama Said Iqbal nih emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

ngotot minta gaji 3.7 juta.... berarti siap2 jadi pengangguran emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
buruh yg di phk jangan mewek, terima konsekwensinya
sorry untuk buruh yg tdk terlibat, kalian juga ikut terseret dan kesedot kegelapan.
typical panasbung: pokoke jokowi yg salah....apapun alasannya.
typical panasbung: pokoke jokowi yg salah....apapun alasannya.
preman gaji 4 juta
ya gitu dah yang susah siapa lagi coba kalo udeh begini? makanya pikir dulu konsekuensinya jangan asal demo mulu emoticon-Big Grin
3,2 Juta Orang Jadi Pengangguran Gara-gara Upah Naik

3,2 Juta Orang Jadi Pengangguran Gara-gara Upah Naik
trending topicnya ada sebagian buruh merasa lebih berharga dari rekannya yg lain, dengan tega mengambil jatah mereka
Kok tumben BPS tidak satu suara ama istana, hehehe...
Kok berani bilang pengangguran telah naik..hehe...
Wah angka penganggurannya sama banget sama yg dibilang si Said waktu mogok nasional kemarin, jangan-jangan...........emoticon-Ngacir
gampang... masukkin pns


sama2 gak berkualitas toh
jaminan gaji naik terus tiap tahun walaupun magabut emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Baguslha sesuai harapannya lha..mau naekin UMP 3,2 juta

yg ngaggur juga 3,2 juta benar2 angka yg cocok..mampusss
Quote:Original Posted By apa.saja
buruh yg di phk jangan mewek, terima konsekwensinya
sorry untuk buruh yg tdk terlibat, kalian juga ikut terseret dan kesedot kegelapan.
setuju thats life... terkadang yg tak berdosa harus terluka karna ketamakan yg berkuasa dalam hal ini provokatornya tentu saja
Syukurlah, nambah lagi calon2 preman.
emoticon-Big Grin
Hais dampaknya mulai nyata , dan nanti buruh akan menyalahkan pemerintah karena tak mampu memberi mereka pekerjaan emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak lanjutkan demonya, silahkan balik ke kampung dengan ninja yang masih hutang udah pendatang belagu pula emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Sorry sedih jg dengernya tp gmn lg
konsekuensi yg harus diterima, brarti tggl nunggu tgglnya aj nih
siapa juga yang mau ngasih 3 jt/bulan ama buruh yg cuman lulusan SMA gan. Di papua aja yang serba mahal gaji lum nyampe 2 jt. apalagi di Jakarta Harga barang masih murahemoticon-Ngakak
upah naik, tapi pengganguran bertambah.
harus mengeluh kepada siapa nih

emoticon-Malu