alexa-tracking

KPK Tetapkan Mahfud Suroso Sebagai Tersangka Hambalang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527a33c818cb17940e000002/kpk-tetapkan-mahfud-suroso-sebagai-tersangka-hambalang
KPK Tetapkan Mahfud Suroso Sebagai Tersangka Hambalang
Skalanews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menetapkan Direktur PT Dutasari Citralaras, Mahfud Suroso sebagai tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan sport center Hambalang, Bogor

"Iya, dia ditetapkan sebagai tersangka," ujar Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas saat di konfirmasi wartawan, Jakarta, Rabu (6/11).

Namun, sayangnya ketika ditanyakan kembali soal sangkaan dan pasal yang menjerat orang dekat mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum ini, Busyro enggan menjelaskan.

Seperti diketahui, dalam kasus tersebut PT Dutasari Citralaras menerima kucuran Rp63 miliar terkait proyek Hambalang.
Menurut Mahfud, uang tersebut merupakan uang muka dari pengerjaan elektrikal mekanikal proyek Hambalang yang disubkontrakan ke perusahaannya. Dia menjelaskan bahwa pembayaran uang muka Rp63 miliar itu sudah sesuai prosedur.

Dia membantah kalau uang Rp63 miliar itu disebut sebagai fee yang kemudian dibagi-bagikan ke Anas Urbaningrum, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi A. Mallarangeng, serta ke anggota DPR seperti yang diungkapkan Nazaruddin.

Adapun PT Dutasari Citralaras merupakan salah satu perusahaan subkontraktor dalam pengerjaan proyek Hambalang.
Seperti dalam Audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan MS (Mahfud Suroso) selaku Direktur Utama PT Dutasari Citralaras menerima uang muka sebesar Rp63.300.942.000 yang tidak seharusnya terima. Temuan aliran dana ini diduga terkait dengan pernyataan Nazaruddin beberapa waktu lalu.

Nazaruddin ketika itu menuturkan, PT Dutasari Citralaras berperan dalam menampung fee proyek Hambalang kemudian mengalokasikannya ke Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, serta ke DPR.

Menurut Nazaruddin, Mahfud Suroso selaku petinggi Dutasari Citralaras dituding membagi-bagikan fee Hambalang tersebut atas perintah Anas. Machfud, lanjut Nazaruddin, juga berperan mengatur pengadaan proyek.

Dalam kasus Hambalang ini, KPK telah menetapkan empat tersangka, yakni Andi Mallarangeng, Deddy Kusdinar, Teuku Bagus Mohammad Noor, dan Anas Urbaningrum.

Adapun Andi, Deddy, dan Teuku Bagus diduga bersama-sama melakukan penyalahgunaan wewenang atau perbuatan melawan hukum yang mengakibatkan kerugian negara.

Sedangkan Anas diduga menerima pemberian hadiah atau janji terkait proyek Hambalang dan proyek lain. (Bisma Rizal/bus)

http://skalanews.com/berita/detail/1...ngka-Hambalang
wah pertamax ane, tambah lg donk tersangka hambalan emoticon-Ngakak



Posted with kaskusQR
wow yg mau gantung di monas mana neh emoticon-Mad (S)
udh trsangka brarti tggl proses y
×