alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527a2a4e138b46ad1e000002/akil-mochtar-mahfud-md-pernah-langgar-kode-etik
Akil Mochtar: Mahfud Md. Pernah Langgar Kode Etik
Quote:Akil Mochtar: Mahfud Md. Pernah Langgar Kode Etik

Akil Mochtar: Mahfud Md. Pernah Langgar Kode Etik

TEMPO.CO, Jakarta - Pengacara Akil Mochtar, Tamsil Sjoekoer, mengatakan Mahfud Md. pernah melanggar kode etik saat menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi. Melalui Tamsil, Akil menuding Mahfud pernah bertemu dengan pihak beperkara saat menguji Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Saat UU KPK diuji di MK, Mahfud bertemu dengan pengacara KPK yang sekarang menjadi komisioner KPK," kata Tamsil kepada Tempo, Rabu, 6 November 2013.

Menurut Tamsil, Akil mengetahui persis pertemuan Mahfud dengan pengacara KPK yang saat itu merupakan pihak beperkara. "Pertemuan dilangsungkan di rumah dinas Akil di Widya Chandra, Jakarta Selatan," kata dia.


Saat menjadi Ketua MK menggantikan Mahfud Md., Akil Mochtar tersandung kasus korupsi. Dia ditetapkan sebagai tersangka suap dalam dua sengketa pemilihan umum kepala daerah. Tak berapa lama setelah penetapan itu, Akil diberhentikan dengan tak hormat melalui mekanisme Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (berita tentang kasus suap Akil di sini).

"Satu, hakim terlapor Dr Akil Mochtar, SH, MA, terbukti melakukan pelanggaran kode etik dan perilaku hakim konstitusi. Dua, menjatuhkan sanksi pemberhentian dengan tidak hormat kepada terlapor," Ketua Majelis Kehormatan, Harjono, membacakan putusannya di gedung MK, Jakarta, 1 November 2013.

sumber : http://www.tempo.co/read/news/2013/1...ggar-Kode-Etik


napa akil jadi bawa bawa org lain yah.
apa akil ditangkap karena mahfud yang ngelapor.

emoticon-Big Grin

Mahfud soal Tudingan Akil: Saya-BW Ngaji Bareng

Quote:Mahfud soal Tudingan Akil: Saya-BW Ngaji Bareng

Akil Mochtar: Mahfud Md. Pernah Langgar Kode Etik

TEMPO.CO, Jakarta - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md. menanggapi santai tudingan yang ditujukan kepadanya dari Akil Mochtar. Akil menyebut Mahfud pernah bertemu dengan pihak beperkara dalam sidang pengujian Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Tidak pernah itu, tudingan seperti itu biasa-biasa sajalah," katanya ketika dihubungi Tempo, 6 November 2013.

Ia membantah adanya pertemuan di rumah dinas Akil untuk membahas kasus ketika Mahfud masih menjabat sebagai Ketua MK. Menurut Mahfud, pertemuan itu tidak pernah ada. "Tanya saja ke Akil, kasusnya sendiri, kan, tidak ada yang aneh," kata dia.

Meski begitu, ia mengaku kerap bertemu dengan Bambang Widjojanto (BW), pengacara KPK yang sekarang komisioner antirasuah tersebut. Bahkan sampai saat ini ia kerap mengundang Bambang datang ke rumahnya. Namun, ia menegaskan, tidak pernah membicarakan soal perkara. "Saya dengan Bambang sudah dekat, sering diskusi bareng, juga sama-sama ikut pengajian," kata Mahfud.


Sebelumnya, pengacara Akil Mochtar, Tamsil Sjoekoer, mengatakan Mahfud Md. melanggar kode etik saat menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi. Melalui Tamsil, Akil menuding Mahfud pernah bertemu dengan pihak beperkara saat menguji Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi.

Akil sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka suap dalam dua sengketa pemilihan umum kepala daerah. Tak berapa lama setelah penetapan itu, Akil diberhentikan dengan tak hormat melalui mekanisme Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi.

sumber : http://www.tempo.co/read/news/2013/1...W-Ngaji-Bareng
waduh si akil udah mulai nyeret-nyeret nih emoticon-Big Grin
kalo akil berusaha nyeret2 mahfud md tapi cuma bisa mempermasalahkan pelanggaran kode etik, bagus donk
berarti mahfud md memang bersih
pelanggarannya cuma ketemu sama pengacara KPK lagi
emoticon-Cape d... (S)
cipokan sama pengacara KPK juga rakyat ga marah
kalo ketemu sama pengacara koruptor itu baru masalah
Deuuilaaaah.. Ngajak2..emoticon-Ngakak
bisa aja nyari orang yg mw d salahin emoticon-Marah



Posted with kaskusQR
pecataja
Oh gitu ya. emoticon-Big Grin
bedalah, Mahfud kan ketemu bareng aktivis anti-korupsi yang berusaha memperkuat UU anti-korupsi
ya jelas aja kelakuannya sama aja, orang dua2nya sama2 hakim MK dr unsur DPR/parpol
kredibilitasnya pantes dipertanyakan
ya udah , usut juga
klo bs y seret aj, klo bisa sih emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak jadinya seperti ini yah... Dia aja nyolong masa gw ga boleh nyolong
teruskan nyanyianmu
sekalian aja si akli bilang kalo Mahmud MD pernah ngelanggar lampu merah...
Masak cuma gitu aja.... Ada bukti? Rekaman, atau foto? Atau apalah... Jgan cuma cocot doang ya.....