alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527a251dc2cb17ae27000002/zhang-xin--buruh-yang-sukses-berbisnis-property
Thumbs up 
Zhang Xin : BURUH Yang Sukses Berbisnis Property
Spoiler for Zhang Xin:



Kita tahu bahwa tidak semua orang terlahir dalam keluarga yang kaya, bahkan banyak orang yang telah bekerja keras selama hidupnya ternyata tidak berhasil menjadi orang kaya. Ada 3 cara sederhana untuk menjadi orang kaya:

1. Terlahir dari keluarga kaya sehingga otomatis dia akan menjadi orang kaya.

2. Menikah dengan anak orang kaya. Tentunya Anda harus punya modal tampang ganteng/ cantik dan penampilan fisik yang menarik.

3. Bekerja keras dan cerdas.


Dari 3 cara di atas, yang nomor 1 dan 2 tentunya kita tidak bisa menentukannya. Kita tidak tahu akan dilahirkan di keluarga miskin atau kaya, dan tidak semua orang terlahir dengan wajah tampan atau cantik. Jadi, pilihan yang harus Anda lakukan bila ingin menjadi orang kaya adalah hanya pada poin 3, yaitu bekerja keras dan cerdas.

Pilihan nomor 3 inilah yang dilakukan oleh Zhang Xin, seorang wanita pengusaha property yang sukses dan salah satu wanita terkaya di dunia asal China. Dan ternyata Zhang Xin memiliki latar belakang dari keluarga yang biasa-biasa saja, dan sekarang menjadi seseorang yang luar biasa.

Nama wanita ini sangat populer di negara China karena bisnis dan kekayaannya yang berlimpah. Siapa yang menyangka, ternyata masa kecil Zhang Xin penuh kesengsaraan. Dia tinggal di rumah susun di pinggiran kota Beijing, dan hanya makan nasi ransum dengan mangkuk besi bersama anak-anak pekerja keras China yang lain.

Saat Zhang Xin masih remaja, dia pernah menjadi buruh pabrik di Hongkong dan bekerja selama 12 jam dengan shift. Dari pekerjaannya itu dia bisa mengumpulkan uang sedikit demi sedikit, dan pada usia 20 tahun dia telah memiliki uang yang cukup dan memutuskan untuk pindak ke Inggris. Zhang mendapatkan beasiswa dari kampusnya di Sussex, dan setelah dia lulus, dia melanjutkan kuliahnya di bidang Development Economics untuk mendapatkan gelar master di Cambridge University.

Setelah lulus dari kampusnya, Zhang mendapatkan pekerjaan di perusahaan International Goldman Sachs and Travelers Group, dan membangun karirsnya dalam bidang investasi banking. Dalam perjalanan karirnya, Zhang telah sering dimuat di media publikasi bisnis seperti; BusinessWeek, Financial Times dan lainnya. Namun Zhang Xin sangat dikenal sebagai seorang yang berkepribadian low profile.

Selama dua dekade Zhang Xin bekerja keras, akhirnya dia bisa memiliki salah satu bangunan paling berkelas di kota Beijing. Bangunan yang dimiliki dari hasil kerja kerasnya selama bertahun-tahun. Dan sekarang Zhang Xin menjadi salah satu wanita terkaya di dunia.

RENUNGAN...!!!
Jadi siapa bilang buruh hidup melarat melulu? Terbukti di Indonesia juga ada tuh buruh waktu demo di hari buruh kemaren yang sanggup nunggangi motor gede dan seri terbaru pula tuh... emoticon-Bingung (S)