alexa-tracking

Forum Buruh DKI Tetap Tuntut Kenaikan Upah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527a050ef8ca175567000005/forum-buruh-dki-tetap-tuntut-kenaikan-upah
Forum Buruh DKI Tetap Tuntut Kenaikan Upah
Skalanews -Forum Buruh DKI Jakarta (FB DKI Jakarta) tetap melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Balaikota DKI Jakarta, Rabu untuk menuntut kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP), setelah sebelumnya pemprov Jakarta menetapkan UMP Rp2.441.301/bulan.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal menyatakan, menolak penetapan upah minimum Rp2.441.301/bulan. Said Iqbal juga mengungkapkan, Gubernur Joko Widodo lebih berpihak kepada pengusaha serta memihak pada pasar.

"Gubernur memihak pengusaha bukan pada buruh dan rakyat," ujarnya.

Aksi penolakan UMP DKI Jakarta ini akan dilakukan selama tiga hari, Rabu, Kamis, dan Jumat di depan kantor Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Kami akan tetap melakukan aksi hingga tiga hari ke depan, sampai pemerintah memberikan keputusan yang layak untuk buruh," ujar Staf Media KSPI, Nelly Marlianti.

Aksi buruh mendapat pengamanan aparat kepolisian. Satu unit mobil antipeluru dikerahkan di sekitar Jalan Medan Merdeka Selatan.

Buruh melalui salah satu oratornya mengatakan pengamanan itu terlalu berlebihan, mengingat masa aksi yang hadir tidak sebanyak aksi puncak pada 1 November 2013.

Said Iqbal menambahkan, keputusan Gubernur Joko Widodo mengenai UMP akan berimbas pada wilayah Indonesia yang lain.

"Bekasi dan Jawa Timur sebelumnya sudah ada jaminan kenaikan upah dari gubernur di atas 35 persen. Akan batal akibat keputusan UMP Jakarta sebesar Rp2.441.301/bulan," tambahnya.

Sebelumnya pada Jumat, 1 November, para buruh di Jakarta menyatakan sekalipun siap menerima keputusan pemerintah mengenai penetapan upah yang menjadi tuntutan mereka, buruh tetap berusaha memperjuangkan kenaikan UMP menjadi Rp3,7 juta/bulan untuk DKI Jakarta.

Para buruh juga mengklaim tuntutan mereka sangat realistis, karena tingginya biaya kebutuhan hidup sejak naiknya harga bahan bakar minyak. Sehingga keinginan buruh itu bukan tanpa alasan. (Ant.DS)

http://skalanews.com/berita/detail/1...-Kenaikan-Upah
ga ada komeng bredel ya emoticon-army
biarin aja ntar kan capek ndiri
jokowi salah lg emoticon-Cape d... (S)
berudu sobsi? emoticon-Shutup

masih semangat nih kaum buruh,

asal jangan ditunggangin aja

ada yang mancing di air keruh
Hapus Parkir Liar, Jokowi Minta Preman Digaji Rp4 Juta

Kalo liat berita di atas, wajar buruh minta segitu.
hadeh..ga setuju bernti aja jadi buruh, wirausaha, dan rasain gimana susah nya
kalo dirasa biaya hidup tinggi ya jangan tinggal di jakarta


kok sekarang balik 3,7, kemaren masih sudah dibanting 2,7 padahal mereka mau
Quote:


1. yang berimbas dengan kenaikan BBM cuma orang kaya (kata menteri ESDM lho emoticon-Embarrassment), jadi jangan bawa2 kenaikan BBM kalau ngerasa orang kecil yah emoticon-Embarrassment

2. Woy Said Iqbal, ga ada yang paksa lu harus mau kerja di perusahaan tertentu dengan upah segitu dah. Lu kalau kaga mau kerja dengan upah segitu ya silakan saja berhenti, atau kalau lebih bagus lagi, lu buka aja perusahaan terus bikin deh gaji minimum sesuka lu (100 juta juga boleh kalau lu sanggup bayarnya)

3. Ada yang bisa posting komponen KHL gak ya? g nyari2 kok kaga ketemu (kecuali berita tentang absurdnya beberapa komponen yang diajukan seperti lipstik dan bedak emoticon-Cape d... (S)
Quote:


ini mas broo
Code:
http://kspsi.com/analisa-dan-data/analisa/standar-kebutuhan-hidup-layak-khl/
Quote:

kalo pedagang sayur, roti, warteg termasuk rakyat bukan ?
Habis baca komponen standar KHL,
itu yg bagian sandang, maksudnya 6/12, dsb nya gmn ya?

apakah setiap bulan beli 6 kemeja gitu?

wah, penuh donk lemari...

aku aja, boro2 6 kemeja tiap bulan, setahun beli 2 aja udah mewah... ahahaha

emoticon-Ngakak
hidup buruh hidup hidup
Siapa sih yang ga ingin gaji selangit? semua juga pengen lah akan tetapi lihat juga skill dan lihat juga pendidikan dan pengalaman kerja lah.

Masalah cukup atau ga itu adalah tergantung bagaimana cara ngaturnya,yang penting kan dapurnya bisa ngebul dulu,anak istri bisa makan dulu,walo masih kurang setidaknya ada tiap hari, klo pengen cukup n kaya ya wiraswasta lah.


harusnya buruh menunjukkan harga dirinya dong...
misalnya mengancam resign massal jika UMP bukan 3.7 juta.

buruh itu kelompok adigung yg penting banget di indonesia kan? demi perjuangan maksimal harga diri buruh maka buruh harus berani ngancam resign massal biar pengusaha sadar betapa mereka membutuhkan buruh emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Malu (S)
kasih biar saja mau demo berapa minggu, ntar kalo lapar uang bekal habis juga pulang ndiri emoticon-Ngakak
Quote:

Mungkin perusahaan gak semampu pemprov DKI Jakarta.emoticon-Ngacir2
×