alexa-tracking

Beda dengan Jokowi, Airin "Blusukan" Diam-diam

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5279e0113f42b22c1b000009/beda-dengan-jokowi-airin-quotblusukanquot-diam-diam
Beda dengan Jokowi, Airin "Blusukan" Diam-diam
http://megapolitan.kompas.com/read/2...ukan.Diam-diam

Beda dengan Jokowi, Airin "Blusukan" Diam-diam
Airin Rachmi Diany, walikota Tangerang Selatan

Quote:Beda dengan Jokowi, Airin "Blusukan" Diam-diam

Rabu, 6 November 2013 | 11:11 WIB

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com — Gaya blusukan amat melekat pada diri Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Namun, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachimi Diany ternyata juga suka blusukan. Bedanya, dia melakukannya diam-diam.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkot Tangsel Dedi Rafidi mengatakan, Airin tidak berkenan jika blusukan-nya diikuti wartawan.

"Jangankan mengajak wartawan, kadang-kadang Humas saja tidak diajak," kata Dedi kepada Warta Kota, beberapa waktu lalu.

Dedi mengatakan, Airin enggan diekspos bukan karena suaminya, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, sedang terbelit kasus dugaan korupsi. Menurutnya, bila sedang blusukan, kesan figur pejabat dalam diri Airin lenyap sementara.

"Ibu Airin sangat berbaur dengan warga, ngobrol sana-sini, ya selayaknya orang biasalah," kata dia.

Gayanya saat sedang blusukan pun lebih senang menggunakan pakaian yang sederhana. Bahkan, dia suka menemui warga dengan mengendarai sepeda.

"Dia kuat naik sepeda sampai sejauh 50 kilometer. Bener, saya enggak bohong. Stafnya sering ketinggalan sama dia," tutur Dedi.

Airin rutin blusukan tiap Jumat. Kadang-kadang hal itu berlanjut pada hari berikutnya, Sabtu dan Minggu. Seperti pada Jumat (1/11/2013) lalu, Airin blusukan di wilayah Kecamatan Serpong Utara dengan sepedanya. Dia tidak sendiri. Kepala Dinas Tata Kota Bangunan dan Perumahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Dendi Priyandana serta Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Tangerang Selatan Retno Prawati turut mendampinginya.

Rombongan bersepeda dari kediaman Airin di kawasan Alam Sutera, Serpong, sekitar pukul 07.00. Airin meninjau pembangunan gedung Kelurahan Pondok Jagung di tepi Jalan Raya Serpong BSD. Selanjutnya, ia mengunjungi rumah salah satu warga yang memperoleh program bedah rumah di Kelurahan Pondok Jagung RT 11/RW 08. Perjalanan berlanjut ke pembangunan balai warga, tak jauh dari lokasi.

Selanjutnya, Airin mengayuh sepedanya menuju SD Negeri Pondok Jagung yang sedang direnovasi. Ia kemudian berkunjung ke SMA Negeri 7 Tangsel, lanjut ke Hotel Grand Zuri Serpong, untuk memimpin rapat sekaligus mengakhiri blusukan sepedanya hari itu.
Sumber : Warta Kota cetak
Editor : Ana Shofiana Syatiri


Bu walkot, mau dong diblusukin :eh
Bu Walikotanya cantik gan... emoticon-Hammer2
mencoba mengangkat citra dengan simpati emoticon-Bingung (S)
Blusukan kerumah aye gan... aye welcome emoticon-Matabelo
Kalo malem jum'at,ane siap ko bu,di blusukin,kan sunnah..emoticon-Genit
"blusukan" cari yang anget-anget...maksute... emoticon-Ngakak
hidup bu Airin!!
kapan nih blusukan ke tempat ane? emoticon-Malu





ane pengen ngasih beberapa ''masukan'' emoticon-Embarrassment emoticon-Hammer



emoticon-Ngacir
coba cek telusuri, tanyain sama warga tangsel sendiri
itu blusukan dah lama atau baru2 ini aja. Hasil blusukan selama ini apa, sesuai dgn bobot blusukannya gak? emoticon-Peace

Quote:Original Posted By tahu_tempe

Beda dengan Jokowi, Airin "Blusukan" Diam-diam

blusukan ke rumah brondong atau blusukan terkait korupsi? emoticon-Ngakak
ooo.. pantes.. malem minggu jam 23.00-up kemaren ciputat-pamulang masih macet panjang.. ada yang blusukan toh.. emoticon-Malu (S)
blusukan sambil gowes yah emoticon-Bingung (S)
Bu ga usah blusukan
Saya saja yg blusukin ibuuuu
sampe kagak ada yg tau kalo ternyata die pulang bobo siang emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kakaknyawamin
sampe kagak ada yg tau kalo ternyata die pulang bobo siang emoticon-Ngakak


alasannya blusukan sendiri emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

blusukan di alam mimpi emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
daripada blusukan utk mengangkat citra yg lagi terpuruk
mending siap siap dipanggil KPK
blusukan naek sepeda so sweeeet merakyat banget nih

itu boil2 porsche, ferrari, di rumah diumpetin.

itu sih BEBUSUKAN
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emang bikinemoticon-Genit ni tante
semoga bukan hari ini saja tetapi selanjutnya kedepannya memang terus akan seperti ini. dekat dengan masyarakat selalu mendengar keluhan dari masyarakat.
Quote:Original Posted By stableliner
blusukan naek sepeda so sweeeet merakyat banget nih

itu boil2 porsche, ferrari, di rumah diumpetin.

itu sih BEBUSUKAN
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Beda dengan Jokowi, Airin "Blusukan" Diam-diam