alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5279d1cd1acb17ff4900000b/golkar-jawab-tuduhan-tak-bayar-es-tebu
Golkar jawab tuduhan tak bayar es tebu
Acit Pasrah Es Tebunya Belum Dibayar Rombongan Aburizal Bakrie

Quote:TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Kunjungan Ketua DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Aburizal Bakrie (Ical) ke Provinsi Jambi, Senin (4/11/2013), ternyata meninggalkan kesan yang tak enak.

Ical ke Jambi untuk menghadiri pelantikan Sy Fasha dan Abdullah Sani sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi periode 2013-2018. Sehabis acara, Ical dan rombongan mencari makan pada Senin sore.

Selesai santap sore di Rumah Makan Munir, bakal calon presiden RI usungan Partai Golkar itu juga mencoba minuman es tebu yang dijual oleh pedagang kaki lima (PKL) bernama Acit. Gerobak es tebu terdapat tepat di depan rumah makan.

Namun, ketika makan bersama selesai, tidak ada yang membayar es tebu. "Padahal, yang pesan es tebu sangat banyak. Ada seratusan gelas," ujar Acit. Pasalnya, puluhan tukang ojek dan penyapu jalanan juga ikut makan bareng rombongan tersebut.

Acit langsung menuju ke seorang pria yang menggunakan baju golkar. Ia menagih uang pembayaran es tebu kepada pria tersebut. Tapi, pria itu justru meminta Acit pergi karena ia bukan panitia.

Setelahnya, Acit langsung menuju seorang caleg DPR RI dari Partai Golkar bernama Pinto untuk menagih pembayaran. Namun, Pinto hanya mengeluarkan uang Rp 50 ribu dari kantongnya.

Kontan Acit meradang dan menolak pemberian uang oleh caleg tersebut. Pasalnya, nilai uang itu tak sebanding dengan harga total es tebu yang diminum Ical beserta rombongan.

"Pesannya 90 gelas. Masa dibayar Rp 50 ribu. Ya tidak sesuai. Jadi saya tolak," kata Acit. Seharusnya, kata Acit, bayaran 90 gelas es tebu itu dibayar dengan Rp 360 ribu.

Setelah lelah dipimpong, Acit kala itu akhirnya menyerah. "Sudahlah. Mudah-mudahan saja dibayar," ujarnya.


Tanggapan Pihak Golkar Soal Insiden 'Es Tebu Ical'

Quote: JAMBI - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Jambi membantah anggapan Aburizal Bakrie beserta rombongannya tega tak membayar minuman.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Jambi Ahmadi Aris mengatakan peristiwa es tebu merupakan kesalahpahaman belaka. Ahmadi Aris mengatakan Acit sudah mendapat uang pembayaran.

Ahmadi mengatakan pembayaran tak dilakukan usai jamuan makan karena pembayaran harus ditotal dulu. "Kan harus ditotal dulu, baru bisa dibayar. Yang bayar tetap Golkar. Tidak ada yang tak dibayar," katanya.

Insiden "Es Tebu Ical" juga turut dikomentari oleh Ketua Balitbang DPP Partai Golkar, Indra J Piliang, Selasa (5/11). Melalui sepuluh "kultwit" di akun twitternya @IndraJPiliang, ia menilai insiden tersebut hanya kesalahpahaman.

Pada "kicauannya" yang ketujuh, Indra menjelaskan kader Golkar ingin membayar seluruh es tebu yang diminum Ketua Umum dan rombongan, sebesar Rp 50 ribu. Kader itu mengira hanya 25 orang, termasuk Ical, yang meminum es tebu tersebut.

Ternyata, setelah dihitung ada 55 orang, jadi harus dibayar Rp 110 ribu. Tentu saja keterangan Indra tersebut, sedikit berbeda dengan Acit. (arn/zak/tribunnews.com)


Sumber Yahoo.com Yahoo.com


Semoga tidak terjadi lagi kesalah pahaman di masa Kampanye nanti
TS harap Ini menjadi bahan bacaan semata emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
kasihan banget tuh tukang es tebu, tapi dibayar juga akhirnya emoticon-Matabelo
tolong dijawab juga lapindo nya ya emoticon-Malu (S)
Ada yang kena hambalang, bunda putri, daging sapi, ini cuma es tebu emoticon-Ngakak (S)
Pak Acit rela bersedekah kepada orang kaya
Quote:Pada "kicauannya" yang ketujuh, Indra menjelaskan kader Golkar ingin membayar seluruh es tebu yang diminum Ketua Umum dan rombongan, sebesar Rp 50 ribu. Kader itu mengira hanya 25 orang, termasuk Ical, yang meminum es tebu tersebut.

Perasaan terakhir kejambi tahun kemaren es tebu segelasnya sudah 3000 an ...
lah ini 25 gelas cuma dibayar 50rb emoticon-Bingung (S)
Sabar yaa pak acit.
bayar 300 rb aja kaga mau emoticon-Ngakak maunya pake duit partai kok di TV oneng sama Antopo kaga ada yah beritanya
buat golkar => emoticon-fuck
syukurlah klo emang beneran jadi dibayar tukas es tebunya emoticon-shakehand
emoticon-Matabelo
Oh gini aslinya Golkar...
Kesimpulan: Perlu pertimbangan kalau mau pilih Golkar!
emoticon-Big Grin
gara2 duit receh nama ical + golkar jadi jelek
:geleng geleng
bayar 110 ribu untuk 55 orang... jadi segelas Rp 2000... murah juga....

tapi kasih tempo lama banget... alasan dihitung dulu...

jadi peringatan buat para tukang sablon kaos golkar... kalo kasih penawaran harga dihitung juga batasan waktu temponya... ntar dah serah terima barang, baru dibayar setahun kemudian....

bayar es tebu aja lama banget dan nggak jelas

gimana mau ngurus rakyat emoticon-fuck
waduh. Ngitung 50 orang aja bisa salah, gimana ngitung triliunan uang negara? Nanti kalo kelebihan itung dianggap salah aja, dan kelebihannya masuk kantong sendiri deh emoticon-Big Grin
ya ampun, keluar duit 360rb aja gak rela amat ya..
pelit2 amat sih itu orang2 ya..
mobil boleh merci, jumlahnya ada 2 lebih..
tp, bayar es tebu aja gak mampu..
kasian amat tuh ya emoticon-Ngakak
penghuni beringin lagi minta sesajen kayaknya.. emoticon-Cape d...
PArodi Golkar...uang 100rb sudah melibatkan Ketua Umum, Caleg DPR-RI, Kader daerah..
kini dengan 100rb Ketua DPD pun tampil bicara..
Setelah 15 tahun tidak berkuasa sebegitu bangkrutnya kah...emoticon-Ngakak
yg ptg udah dibayarlah walau g full, lain kali konfirm dulu panitia kpn n sp yg byr hrusnya gtu biar g phm slh lg.
buat pedagang es yg lain klo trjd lg hal yg sma jg lupa di catet, klo punya hp y dipoto bila prlu barbuknya emoticon-Big Grin
×