alexa-tracking

Ratusan Pendekar Ngamuk Rusak Rumah Penduduk

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5279d11d18cb17c223000008/ratusan-pendekar-ngamuk-rusak-rumah-penduduk
Ratusan Pendekar Ngamuk Rusak Rumah Penduduk
TULUNGAGUNG- Ratusan orang berpakaian serba hitam dengan atribut sebuah padepokan bela diri menyerbu permukiman warga Desa/Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung.

Tidak hanya mengintimidasi dan melukai beberapa warga, massa yang menenteng beragam jenis senjata tajam juga merusak sejumlah rumah penduduk.

Aksi anarkis terjadi di tengah perayaan "Suran Agung". Yakni tradisi (budaya) "unjuk kekuatan" para pendekar perguruan silat menyambut hari satu Suro (penanggalan Jawa) yang jatuh pada Selasa (5/11/2013).

Dalam kegiatan tersebut biasanya dibarengi acara penerimaan murid baru, termasuk kenaikan tingkat para pendekar silat. "Peristiwa terjadi sekitar pukul 23.30 Wib, "terang Nanok Purwanto, 50 saksi mata di lokasi kejadian. Jumlah massa sekitar 200 hingga 300 orang.

Informasi yang dihimpun, kemarahan massa bersumber dari peristiwa perkelahian yang terjadi beberapa hari sebelumnya.

Perayaan Suran Agung ditengarai sengaja dijadikan momentum untuk melampiaskan  dendam.  Sebab, di dalam aksi anarkis tersebut, sejumlah orang yang murka berteriak mencari tiga orang pemuda yang diketahui sebagai warga setempat.

Massa men-sweeping warung kopi di desa dan sempat memukuli dua pemuda yang tidak paham dengan duduk perkara.

Suasana pun mencekam. Sebab, butiran batu dilemparkan ke rumah warga.

"Situasi tersebut berlangsung hingga pukul 00.30 Wib. Warga hanya mengintip dari dalam rumah dan tidak berani keluar, "tambah Nanok.

Begitu tidak berhasil mendapatkan buruan, massa pun membubarkan diri.

Namun ketegangan berlanjut ketika beredar kabar adanya serangan lanjutan yang akan dilancarkan sekitar pukul 03.00 Wib dini hari.

Menurut keterangan Suprapto, salah seorang perangkat, kepala desa setempat bahkan meminta para pemuda dan lelaki dewasa untuk bersiaga.

Warga menyiapkan diri melakukan perlawanan jika memang para aktivis bela diri benar-benar melakukan serangan susulan.

"Untungnya tidak ada serangan susulan. Kalau ada tentu akan  terjadi bentrok fisik secara massal, "ujarnya.

Suprapto menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut juga terlihat adanya personil kepolisian.

Namun karena kalah jumlah, aparat penegak hukum tersebut tidak bisa berbuat banyak menyikapi kebrutalan massa.

Menanggapi hal itu Kapolres Tulungagung AKBP Whisnu Hermawan Februanto berjanji akan mengusut tuntas kasus yang terjadi, termasuk menangkap pelaku pengerusakan.

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan kepala daerah dan semua elemen masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi, "ujarnya.

Sebagai antisipasi, polisi juga berusaha mempertemukan para tokoh pendekar perguruan bela diri. Rencananya, pertemuan lanjutan akan dilakukan pada Rabu (6/11).

"Kita pertemukan semua pihak terkait untuk mencegah terjadinya aksi susulan. Termasuk mempertegas ikrar untuk menjaga perdamaian antar perguruan bela diri, "tegasnya.

Sekedar diketahui, MoU perdamaian antar perguruan silat di Tulungagung pernah digalang Polres Tulungagung. Saat itu semua tokoh bela diri bertanda tangan menyepakati perdamaian. Namun faktanya aksi anarkis dan bentrok fisik antar pendekar masih juga terjadi. (Solichan Arif/Koran SI) (ugo)

http://m.okezone.com/read/2013/11/05/521/892267

madiun tulungagung endi mane mari ngene pendekar opo iki gawe rusuh tok
emoticon-Mad (S)
wah pendekar sekarang dikit dikit ngamuk?? ada apa gerangan?
pendekar main lempar batu?
Pendekar maennya pake golok, coba pake tangan kosong, pasti dijabanin tawuran tuh sama warga
kalo gak balas dendam bukan pendekar emoticon-Big Grin seperti di cerita silat emoticon-Big Grin
wah pendekar gendeng...
waduh pendekar sudah mulai lapar
subhannallaaaaahhh emoticon-Matabelo
pendekarnya main lempar batu dan bawa senjata? emoticon-Amazed
kirain tangan kosong trus pamer gerakan jurus2 gitu emoticon-Nohope
pendekar kirik mungkin, ws acarane syirik, wanine kroyokan, su asu!!!emoticon-Embarrassment
Kirain memperebutkan Pusaka pedang Naga..emoticon-Big Grin
pendekar sekarang artinya berubah menjadi pendek dan mekar...pendekar kok sudah gak punya jiwa satria...beraninya main keroyok dan bawa golok...kacangan dah...
juaaaannnccookkkk....assssuu..!!! emoticon-Mad (S)

koyok ngene iki mesti kedaden ben tahun.... tapi kepolisian kono kok yo menneng wae gak onok antisipasi blas.......ancene pendekar jiannnnacookkk.... mbokmu lonte....buapakmu asssuuu kabeh...... kene tawur ambek aku.... tak suwek2 lambemu..... emoticon-Mad (S)
wes tradisi ket biyen nang madiun ben siji suro emoticon-Embarrassment
hadeh pendekar jaman sekarang malah nyerang masyarakat bukannya harusnya melindungi masyarakat ya emoticon-Bingung (S)
Indonesia masih mengejar keris..
amirika udah mpe langit ke tuju..
Quote:Original Posted By aloisasuyoso
pendekar sekarang artinya berubah menjadi pendek dan mekar...pendekar kok sudah gak punya jiwa satria...beraninya main keroyok dan bawa golok...kacangan dah...


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak agan bisa aja, pendek dan mekar.
India sudah buat rudal jelajah lintas benua, Indonesia masih silat.
emoticon-Ngakak
karena mereka PENDEKAR = PENDEk Kecil kasAR.. Pendek pikirannya.. Kecil malunya.. Kasar wataknya.. alias bangke.. emoticon-Cape d...
karena mereka PENDEKAR = PENDEk Kecil kaSAR.. Pendek pikirannya.. Kecil malunya.. Kasar wataknya.. alias bangke.. emoticon-Cape d...

ups.. sorry dopost.. emoticon-Big Grin