alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5279cc2e3dcb173f7a000002/jokowi-siapkan-ribuan-pohon-buah-warga-boleh-petik-sesukanya
Jokowi Siapkan Ribuan Pohon Buah, Warga Boleh Petik Sesukanya
Jokowi Siapkan Ribuan Pohon Buah, Warga Boleh Petik Sesukanya

Jokowi Siapkan Ribuan Pohon Buah, Warga Boleh Petik Sesukanya

JAKARTA, KOMPAS.com — Beberapa tahun mendatang, warga Jakarta berkesempatan pesta buah gratis. Mulai akhir November ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan menanam 40.000 pohon buah berbagai jenis. Warga boleh menikmati buah-buah itu tanpa perlu membelinya alias cuma-cuma.

"Warga boleh petik sesukanya. Ada mangga, jambu, rambutan, dan sebagainya," ujar Jokowi kepada wartawan di sela-sela kunjungannya ke area pembibitan buah milik Dinas Pertanian dan Kelautan DKI di Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (5/11/2013) siang.

Jokowi mengatakan, 40.000 pohon buah itu akan dibagi ke lima kota administrasi di Jakarta sesuai dengan kecocokan tanaman dan kondisi tanah di masing-masing wilayah. Jakarta Timur akan ditanami durian dan rambutan, Jakarta Selatan ditanami rambutan, jambu air untuk Jakarta Pusat, mangga di Jakarta Utara, serta Jakarta Barat akan ditanami mangga dan rambutan.

Jokowi sengaja menanam pohon berbuah pada akhir tahun karena curah hujan meningkat sehingga ketersediaan air sebagai makanan tanaman menjadi cukup. "Di suatu kota itu harus ada estetikanya, harus ada penghijauan dan harus dilihat produktivitasnya. Nanti pasti kelihatan," ujarnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Kelautan DKI Ipih Ruyani menyatakan siap mengadakan puluhan ribu pohon tersebut. Ia menyebutkan, saat ini telah tersedia jumlah bibit pohon lebih dari jumlah tersebut. Rencananya, pohon-pohon buah tersebut akan ditempatkan di dua lokasi. Selain ada yang dikumpulkan di sebuah lahan khusus, ada pula yang ditanam di tepi jalan. Tanaman berbuah yang di tepi jalan bisa sekaligus berfungsi sebagai tanaman peneduh untuk para pejalan kaki.

"Di lahan khusus itu ada yang di Rusun Marunda. Pak Gubernur juga minta ditanam di Waduk Pluit. Kita akan koordinasi dengan pemegang desain wilayah-wilayah itu supaya sinkron," ujarnya.
Editor : Laksono Hari Wiwoho

http://megapolitan.kompas.com/read/2...etik.Sesukanya

dipetik banyak-banyak lalu dijual
kalo tidak laku dan membusuk ya tinggal dibuang saja, alasannya "buahnya sudah membusuk dan jatuh langsung dari pohon pak"

jakarta gitchu loch....
klo ada yg petik trs dijual lg gmn pak ?
gw sehh lebbih piilih poon kerseen,, ademm, dauunnya lebatt.. buahhnya bbisa diimakan buurung2 kecil
siap siap ...
FBR ...
Forkabi ...
PP ...
FPI ...
anak buah hercules ...
anak buah Kei ...

klaim buahnya dulu ....
ati2 asal metik bacok ...
Awas kejatuhan duren
semoga aja masyarakat mau berubah pikirannya soalnya kalo ga di support rakyat bakalan gagal ga perduli sebagaimana bagus pemimpinnya
bahasa gampangnya
semoga pada tau diri ngambilnya emoticon-Kiss
TRUUS SAMPAH KULIT BUAHNYA GIMANA JOOK...? emoticon-Stick Out Tongue
KAYAK BLOM NGARTI AZ WARGA JAKARTA YANG DOYAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN....MAIN TEBAR AZ......emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By arbei.net
klo ada yg petik trs dijual lg gmn pak ?


kayyakknya sehh gpp,, ttujuannya emmang bwat rakkyat toh emoticon-Stick Out Tongue

makkanya mennding puun kersenn aja, gakk ada yg biisa buuat dijuall lagi emoticon-Big Grin


Jokowi Siapkan Ribuan Pohon Buah, Warga Boleh Petik Sesukanya

Jokowi Siapkan Ribuan Pohon Buah, Warga Boleh Petik Sesukanya

Jokowi Siapkan Ribuan Pohon Buah, Warga Boleh Petik Sesukanya
Quote:Beberapa tahun mendatang, warga Jakarta berkesempatan pesta buah gratis

kira2 tahun kapan ya mulai berbuah emoticon-Malu (S)
Pohon duren ga ditanem Pak? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
buah lokal or import pak? klo buah kurma, gak perlu import ke arab:-)
duh kalo di negara jepang mah bakal tertib ngambil buahnya
di sini paling nanti ada yg mati keinjek pas rebutan ngambil buahnya
Quote:Original Posted By woollover
siap siap ...
FBR ...
Forkabi ...
PP ...
FPI ...
anak buah hercules ...
anak buah Kei ...

klaim buahnya dulu ....
ati2 asal metik bacok ...


kalau udah begini
adu nyali aja...
siapa mati doloanemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

btw kyknya bakalan byk yg metik terus dijualin lagi...

Quote:Original Posted By papa.bebek.1988


kayyakknya sehh gpp,, ttujuannya emmang bwat rakkyat toh emoticon-Stick Out Tongue

makkanya mennding puun kersenn aja, gakk ada yg biisa buuat dijuall lagi emoticon-Big Grin


Jokowi Siapkan Ribuan Pohon Buah, Warga Boleh Petik Sesukanya

Jokowi Siapkan Ribuan Pohon Buah, Warga Boleh Petik Sesukanya

Jokowi Siapkan Ribuan Pohon Buah, Warga Boleh Petik Sesukanya


baru ngeh kalo kersen itu talok
nicer......emoticon-Matabelo
tengkulak bakalan dah nangkring dilokasi kalo pohon2nya mulai berbuah..
rakyat biasa gak bakalan kebagian ngambil buahnya.. emoticon-Big Grin
pokok ntar kalo dah berbuah, di awasi aja pak...
thu sndri rkyt jkt gmn....
Quote:Original Posted By arbei.net
klo ada yg petik trs dijual lg gmn pak ?


pkok masuk kas desa berez biar g berebut n gelut emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By my.own.life


baru ngeh kalo kersen itu talok


kalo di tmpt ane keres gan emoticon-Wink
pohon kersen aja pak, tumbuhnya cepet gak pake lama.
pohonnya juga asik buat berteduhemoticon-Malu (S)
×