alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5279a86c1bcb170146000002/korea-utara-kembangkan-bom-emp-dengan-teknologi-rusia
Korea Utara Kembangkan Bom EMP dengan Teknologi Rusia
Agen mata-mata Korea Selatan Senin kemarin mengatakan bahwa Korea Utara mengembangkan senjata electromagnetic pulse (EMP) dengan menggunakan teknologi Rusia yang ditujukan untuk melumpuhkan peralatan elektronik militer Korea Selatan di perbatasan selatan, dilansir oleh Herald Sun.

National Intelligence Service (NIS) Korsel dalam laporannya mengatakan kepada parlemen bahwa Korut telah membeli senjata EMP dari Rusia untuk dikembangkan sendiri.

Senjata EMP digunakan untuk merusak peralatan elektronik yang berupa ledakan energi elektromagnetik dalam bentuk radiasi, listrik dan medan magnet. Teorinya, senjata EMP diledakkan di udara di ketinggian tertentu (bom). Pada energi tingkat tinggi, serangan senjata EMP bisa menyebabkan kerusakan yang luas, termasuk komponen pesawat dan seluruh perangkat-perangkat elektronik lainnya. Efek ledakan EMP sendiri tergantung pada beberapa faktor, seperti ketinggian ledakan, energi yang dihasilkan, keluaran sinar gamma, interaksi dengan medan magnet bumi dan pelindung elektromagnetik dari target.

Agen Korsel juga mengatakan bahwa pemimpin Korut Kim Jong-Un menilai serangan cyber menjadi salah satu senjata utama bersama dengan senjata nuklir dan rudal, NIS menjelaskan kepada anggota parlemen.

Selain senjata EMP, menurut NIS, Korut juga gencar meretas smartphone dan berusaha memikat warga Korsel untuk menjadi informan. Korut juga telah berhasil mengumpulkan informasi dimana lokasi cadangan bahan bakar dan bahan kimia Korea Selatan, juga kereta bawah tanah, terowongan dan jaringan kereta api di kota-kota besar. NIS juga mengatakan bahwa mata-mata Korut juga melakukan operasi di China dan Jepang untuk menyebarkan propaganda pro-Pyongyang. Korut juga diyakini memiliki unit perang cyber elit dengan 3000 personil.

Seorang anggota parlemen Korsel yang mengutip data pemerintah, mengatakan pada bulan lalu bahwa dalam beberapa tahun terakhir Korut telah melakukan ribuan serangan cyber terhadap Korsel, menyebabkan kerugian keuangan sekitar AS$ 805 juta.

Selain penyerangan terhadap institusi militer, serangan cyber tingkat tinggi Korut juga menargetkan bank-bank komersial, instansi pemerintah, dan website media dan lembaga-lembaga penyiaran. Namun Korut sendiri membantahnya.

link http://www.artileri.org/2013/11/kore...mp-dengan.html

Korut emang ngak setengah2 kalau soal militer,perang cyber sudah di depan mata.gimana dengan pembentukan tentara cyber TNI kemarin
Nunggu comment agan2 suhu formil dah sambil ngopi :d
wow EMP
bs ditembakin ke udara gak tuh?
buat jatohin jet,uav,rudal and kroco-kroconya?

russia bikin gituan kalo gak salah bertujuan buat lumpuhin satelit di angkasa..coz mereka tau kalo perang tanpa satelit sma aja bikin buta musuhnya
bener gak tuh?
jadi inget command&conquer:generals ama red dawn
teknologinya sudah semapan apa ya?
serius ask.. :EMP ini termasuk lethal ato non-lethal weaponry? apa du term diatas itu tergantung dimana dan bagaimana aplikasinya? penjelasannya?

thanks in advance..
Quote:Original Posted By cherrybombers
serius ask.. :EMP ini termasuk lethal ato non-lethal weaponry? apa du term diatas itu tergantung dimana dan bagaimana aplikasinya? penjelasannya?

thanks in advance..


lethal to electronic devices obviously.
since most major weaponries, arms, military vehicles are "electronic", when you are in battle ... well guess yourself emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By loneAbe


lethal to electronic devices obviously.
since most major weaponries, arms, military vehicles are "electronic", when you are in battle ... well guess yourself emoticon-Big Grin


masih nggantung.. ai juga tau klo ujung2nya juga guess yourself.. emoticon-Hammer (S)
pengen nya sih bener2 ada yg jelasin ntah dari traktat atau proliferation nya ato apalah gitu. ai googling sono sini juga jawaban yg di kasih menggantung, tetep dalam term n condition dimana EMP ini digunakan..

mumet ai jadinya.. emoticon-Nohope
Bukannya ngeledakin nuke itu EMP akan menyusul?? Tp Air force one katanya punya anti EMP