alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Buruh Kembali Serbu Balaikota DKI [dikasih hati minta jantung]
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5279a8273fcb17b169000007/buruh-kembali-serbu-balaikota-dki-dikasih-hati-minta-jantung

Buruh Kembali Serbu Balaikota DKI [dikasih hati minta jantung]

Buruh Kembali Serbu Balaikota DKI

Buruh Kembali Serbu Balaikota DKI [dikasih hati minta jantung]

JAKARTA, KOMPAS.com — Buruh yang tidak puas dengan UMP DKI Jakarta Rp 2,4 juta menepati janjinya akan melakukan aksi lagi di depan Balaikota Jakarta. Rencananya, mereka akan melakukan aksi pada pagi ini sekitar pukul 10.00.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Jakarta Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Winarso mengatakan, massa buruh akan menggelar aksi di Balaikota DKI selama tiga hari berturut-turut terhitung sejak Rabu (6/11/2013) ini. Mereka menuntut perhatian Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Jika Gubernur (DKI) tidak menggubris, kami akan menggelar aksi lanjutan selama satu hingga dua minggu sampai adanya dialog dengan Gubernur," ujarnya saat dihubungi, Rabu (6/11/2013).

Dalam aksinya, buruh menuntut Gubernur untuk merevisi penetapan upah minimum provinsi sebesar Rp 2,44 juta. Menurut Winarso, Gubernur harus bisa memberikan kehidupan layak, khususnya kepada buruh.

"Sehingga menetapkannya (UMP) tidak semena-mena. Kami juga berharap Gubernur merevisi UMP karena kami lihat (dalam penetapan UMP) ada intervensi," kata Winarso.

Buruh akan berangkat dari titik kumpul mereka di kawasan industri Pulogadung, Jakarta Timur, menuju Balaikota DKI di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Walau aksi akan dilakukan dalam tiga hari, tetapi buruh tidak merencanakan untuk menginap di Balaikota, seperti rencana dalam aksi sebelumnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah menetapkan besaran Upah Minimum Provinsi DKI Jakarta sebesar Rp 2.441.301,74 berdasarkan rapat Dewan Pengupahan DKI yang tak dihadiri perwakilan buruh. Jumlah itu naik 6 persen dari UMP DKI tahun 2013, yakni Rp 2.216.243,68.

Hal tersebut membuat buruh yang menuntut UMP DKI sebesar Rp 3,7 juta kecewa. Buruh mengancam akan menempuh jalur hukum, dan akan membawa permasalahan ini ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), karena buruh merasa tidak dilibatkan dalam penetapan UMP ini.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Khlwp

Dikasih Hati minta Ampla... dikasih Ampla minta Jantung... gak ada habis habisnya
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4
demo terus, kapan kerja nya

emoticon-Ngakak
kapan kerjanya nih buruh kalo selalu demo dan demo? emoticon-Mad (S)


pecat aja tuh semua.... bikin eneg pagi yang cerah ane aja emoticon-Mad (S)
diajak 4 mata aja

paling yg simpatisan , nunduk klo diajak ngobrol sama ahok / jokowi emoticon-Frown

bos lewat pabrik aja nunduk2 emoticon-Frown
demo muluk kerja kapan ? emoticon-Cape d...

perusahaan harus pintar buruh yang demo potong gaji satu hari aja biar tau rasa . emoticon-Ngacir
Diubah oleh LLL
Demo nya jgn sampe anarkis dan merusak fasilitas umum aza deh
kok masih gk mikir sihh.. klo misalnya buruh di pecat di ganti robot kan buruhnya rugi...,iya kalaupun misalnya pengusaha gk mau gamti robot trus menyatakan "BANKRUPT" kan bisa trus pindah ke negara lain ujung-unjungnya pengangguran lagi.. emoticon-Cape d... (S)
pada ga bisa bersyukur ama yg udah didapet
loh masih demo
kapan kerjanya
nanti diphk
so, bs2 buruh itu sebulan gak pernah kerja ya..
kerjaannya demo melulu..
gpp jg sih ya..
biar sekalian dipecat semua, gak dpt penghasilan apa2 emoticon-Ngakak
demo tiap hari
pada gak kerja ya
tunggu aja ntar di phk masal
makan emoticon-Tai anak istri lo
kalo udah begini mah mau dikasih upah 5 juta sebulan juga ntar pasti bakalan demo lagi emoticon-Cape d... (S)

ntar kerasa kalo banyak pabrik yang pindah trus di phk n mereka pada susah cari kerja
demo untuk sekedar urusan perut..
sementara otaknya ga pernah diupgrade..emoticon-Cape d... (S)
Biang provokasi buruhnya neh yg musti ditangkap tangkapin biar ga demo2 trus
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 11
kalau janji demo aja langsung ditepati,
Perjanjian dulu pas pertama kali mau masuk kerja ditepati nggak?


Quote:


ya kagakla~
intinya buruh itu koar2 ga jelas & kalo di minta wakilnya buat duduk diskusi pada ciut kek kerupuk kesirem aer melempem semua
Demo = bolos = phk = nangis

Udah gitu ntar demo lagi kok di phk

Yaelah
Quote:


Sepi aja tadi ane lewat ama bini ane berangkat nguli emoticon-Ngakak
sekarang Ahok nemuin mereka aja. biar greget
DIAM Berarti Pengkhianat

itu katanya mereka
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di