alexa-tracking

Sindir Kemacetan di DKI, SBY Cemburu dengan Jokowi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5279a727be29a02d198b4575/sindir-kemacetan-di-dki-sby-cemburu-dengan-jokowi
Sindir Kemacetan di DKI, SBY Cemburu dengan Jokowi
Sindir Kemacetan di DKI, SBY Cemburu dengan Jokowi
sumber

JAKARTA - Pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang melimpahkan persoalan kemacetan di DKI Jakarta kepada Gubernur Joko Widodo (Jokowi) dinilai sebagai bentuk kecemburuannya.

"Itu merupakan kecemburuan politik terhadap Jokowi. Ini kan lebay," ujar pengamat politik asal Universitas Indonesia, Boni Hargen saat berbincang dengan Okezone, Selasa (5/11/2013).

Menurut Boni, seharusnya SBY bisa berkaca dengan berbagai keberhasilan yang telah dilakukan oleh Jokowi. Dia mengatakan, jika melihat keberhasilan mantan Wali Kota Surakarta itu dalam melakukan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) harus ikut diperhitungkan.

Kemudian, kata Boni, keberhasilan Sutiyoso ketika menjabat sebagai Gubernur DKI, dengan melakukan penataan hingga ke depan Istana Negara, itu juga karena seorang gubernur bukan karena SBY.

"Jadi jangan salahkan Gubernur, ini (macet) kan sebenarnya permasalahan SBY yang tidak mengatur jumlah produksi kendaraan dari sisi konsep nasional," tukasnya.

Terkait masalah kemacetan, sambung dia, tidak bisa hanya dilimpahkan kepada Gubernur DKI saja, namun menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat.

"Yang dilakukan itu tidak akan efektif, dan tidak laku, SBY itu kan sekarang orang sudah banyak yang tidak suka. jadi dia menggunakan cara ini untuk menaikkan citra dirinya dan Demokrat supaya menjadi agen kampanye," tuturnya.

Seperti diketahui, dalam acara Kadin di Istana Kepresidenan Bogor, SBY kepada sejumlah anggota Kadin melimpahkan persoalan kemacetan kepada Jokowi sebagai pihak yang dianggap bertanggung jawab.


kalo diperhatikan, pak SBY ini makin lama makin berulah aja yaa..
bukannya ngurusin negara, ini malah sibuk cari-cari kesalahan orang.
gimana menurut pendapat agan semua?emoticon-Bingung (S)
parah bener...jangan suka2 cari kesalahan orang dong...
mana panasbung nih....kalo gini terus, jangan mimpi jakarta bebas macet tong..
Di indonesia ini, kalo mencari kambing hitam, pasti jago sekali dan itu adalah hal yang lumrah....

Jadi harap maklum aja
boni

paling ntar jadi anggota partai emoticon-Frown
SBY selama jadi peresiden pernah ngerasain macet ga???
jakarta gak pernah ada macet kok
krl bsd + trans j jalur 1, gak pernah ketemu macet tuh
Bukan jokowi kalau ngga dikritik, dan jokowi pun ga anti kritik emoticon-I Love Indonesia (S)
RESPECT for jokowi
Quote:Original Posted By tsubasit
Bukan jokowi kalau ngga dikritik, dan jokowi pun ga anti kritik emoticon-I Love Indonesia (S)
RESPECT for jokowi


setuju sama agan ini. mantap. emoticon-Jempol
Lanjut pak jokowi.
Apa ya, sby cemburu.
Cemburu dalam hal apa.

emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By gratismain
Apa ya, sby cemburu.
Cemburu dalam hal apa.

emoticon-Big Grin


mungkin cemburu karna pak jokowi lebih bisa bekerja dengan baik gannn emoticon-Ngakak
Saya coba kasih tau ,jgnlah jokowi ahok di kritik
kok cemburu sih. emoticon-Bingung (S)
sby bhas apa, ni pengamat bhas sby cemburu kinerja jokowi.
pinter bgt ngejilat jokowi om emoticon-Big Grin

yaelah tong emoticon-Cape deeehh
yg d'omongin sby kmaren distribusi kekuasaan termasuk juga distribusi keluhan emoticon-Hammer (S)

gtu aja gk paham. emoticon-Nohope
pengamat abal2 ni.
Quote:Original Posted By gpsbu353
Saya coba kasih tau ,jgnlah jokowi ahok di kritik


emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
klo jokowi ahok d'kritik skrng yg bales bukan jokowi ahok'a om, tpi fans2 om, trmasuk ni pengamat emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By nalfiadi


emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
klo jokowi ahok d'kritik skrng yg bales bukan jokowi ahok'a om, tpi fans2 om, trmasuk ni pengamat emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


ya ga apa-apa gan saya termasuk yang ngefan sm jokowi......ga ada ruginya koq buat saya. daripada hanya jadi org yg suka ngritik, tp ga ada yg bisa d hasilkan buat masyarakat.
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
pak SBY ,sekarang kalah cara pola kerjanya dgn pak jokowi ,jadi beliau. memojokan nya, padahal soal kemacetan harus ditangani bersama secara konsep nasional, jangan program kerja pemda dan pusat menjadi bentrok ,sementara pemda mau mengurangi kemacetan ,pemerintah pusat mengijinkan keluarnya mobil murah....kan ini,seperti tetap terlihat ingin jakarta macet, padahal pak SBY ,kemarin protes urusan macet adalah urusan tanggung jawab pak jokowi,....aneeh banget paka SBY ini....pak SBY ini presiden yang harus juga membantu pemdanya...agar ibu kota pak SBY yaitu jakarta berkurang macetnya....! sudah waktunya partai demokrat tidak menampuk megang pimpinan RI 1..
prihatin sayah, ga ada yg lebih penting apa untuk dikomentarin presiden?
Itu kan kerjaan anak-anak media aja.., mana mungkin bapak presiden cemburu (sama saya)? Ndak lah.., itu bisa-bisanya orang media aja buat naikin oplah dan/atau jumlah hits.
pak sebeye semakin narsis di media nih... mndekati 2014..

brbgai macam jurus segera diluncurkan... emoticon-Ngakak
perasaan yang disebut kemarin bukan cuma jokowi deh... emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By Soft.Ex
boni

paling ntar jadi anggota partai emoticon-Frown


emoticon-Ngakak