alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
( Nah Lho ) Kalau Undang Jokowi Harus Bayar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5279a31917cb17be11000005/nah-lho--kalau-undang-jokowi-harus-bayar

( Nah Lho ) Kalau Undang Jokowi Harus Bayar

( Nah Lho ) Kalau Undang Jokowi Harus Bayar

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah pesan singkat berantai beredar di masyarakat beberapa waktu terakhir. Isinya, tentang adanya oknum Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menjadi calo untuk menghadirkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam sebuah acara tertentu, dengan imbalan sejumlah uang.

Pesan singkat tersebut tampak diawali dengan sederet kalimat yang seluruhnya menggunakan huruf kapital. Berikut kalimat pertama dalam SMS yang dihimpun Kompas.com pada Selasa (5/11/2013) kemarin.

"BREAKING NEWS...! TERNYATA PUNGUTAN LIAR MASIH MERAJAKLELA DALAM KALANGAN STAF KESEKERETARIATAN GUBERNUR DKI," tulis SMS itu.

Di kalimat selanjutnya, menerangkan praktik calo yang terjadi. Berikut petikan tulisan dalam SMS tersebut.

"Dalam rangka ulang tahun ke 30 Yayasan RS Jakarta, pimpinan yayasan rumah sakit mengajukan permohonan tertulis suatu sambutan Gubernur DKI. Tapi sayang permohonan baru akan disampaikan apabila disertai sejumlah uang cukup besar jumlahnya. Terlalu...."

Di akhir pesan itu, turut tercantum pihak yang mengirim pesan berantai itu, yakni Pembina Yayasan Rumah Sakit Jakarta atas nama Benyamin Mangkudilaga, tanpa kontak yang bisa dihubungi.

Hingga pagi ini, Kompas.com berupaya mengonfirmasi SMS tersebut kepada Benyamin, tapi diketahui belum terkonfirmasi.

Diduga calo, bukan PNS

Kepala Biro Kepala Daerah dan Hubungan Luar Negeri Pemprov DKI Jakarta Heru Budi Hartanto mengaku belum mendapatkan laporan terkait beredarnya pesan singkat berantai tersebut. Di sisi lain, Heru menduga oknum yang dimaksud bukanlah pegawai negeri sipil Pemprov DKI Jakarta dan merupakan pihak ketiga.

"80 sampai 90 persen saya jamin, itu bukan orang kami. Tapi memang biasanya ada pihak ketiga mengaku dekat dengan Pak Jokowi dan menjanjikan suatu hal, padahal tidak ada," ujar Heru.

Kendati demikian, ia tetap akan melakukan penyelidikan mencari tahu siapa oknum PNS yang dimaksud. Jika memang terbukti oknum PNS tersebut melakukan pemerasan, Heru tidak akan segan-segan untuk memecatnya dengan tidak horman.

Heru, sebagai pihak resmi yang mengatur jadwal kegiatan sang gubernur mengaku hingga saat ini belum menerima surat permoh onan permintaan sambutan Jokowi dari RS Jakarta. Jika benar bahwa rumah sakit itu mengundang DKI 1, Heru mempersilakan untuk mengirimkan undangan secara resmi kepada gubernur.

"Kalau benar mau ngundang, besok pagi (hari ini) saya tunggu undangannya. Ngapain susah-susah melalui orang yang enggak jelas. Sebenarnya gampang kasih surat ke gubernur," ucapnya.

Sumber

Gajinya dobel kalau gitu dong Jokowi.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh funrise
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
oo
emoticon-Matabelo
pokoknya karena salah jokowi
Diubah oleh arbei.net
Quote:


Mod ini ada yang nyepam dithread ane... emoticon-Mad (S)
calo merambah jokowi

emoticon-Frown
kalo di sepakbola, ini namanya agen pemain kali ya... emoticon-Malu (S)
Biasanya kalau gini yang main ya stafnya pejabat itu (dalam hal ini Jokowi) yang ngatur jadwal beliau. Udah jadi hal umum kalau mau mendatangkan pejabat tinggi harus berurusan sama staf pejabat yang ngatur (seperti protokoler dan sekretaris). Disitu tempat korupsinya. Dan biasanya tanpa sepengetahuan pejabatnya. Misalnya ada pejabat yang buka pameran, trus pejabat itu diharapkan datang ke stan tertentu, nah protokol yang biasanya ngatur, dan biasanya si pemilik stan tersebut ngasih duit/barang ke protokolnya. Pejabatnya ya nggak dapat apa-apa, toh dia datang untuk peresmian dengan undangan resmi. Atau misal kayak pejabat figur yang laris (kayak Jokowi), ngatur jadwal ke mana pejabat pergi kan juga protokol, disitu protokolnya main ngatur supaya pejabat itu (Jokowi) ada jadwal ke suatu tempat, dengan meminta biaya. Si pejabatnya sih nggak tau, taunya dia punya jadwal hari ini ke mana dari protokoler/sekretaris.
Quote:


yaelah TS.. begitu doang mewek..

kan tinggal pinter2nya orang ajah.. dah tahu nyari gubernur n wagub sekarang mudah, tinggal ke balaikota.. ya nga perlu lagi coba2 lewat perantara, pasti di obyekin.. sama kaya ngurus perpanjangan STNK, pergi langsung ke Blok M Square, habis waktu makan siang di jalan utk PP ke sana, tapi nga sampai 10menit kelar, harga sesuai tertera di STNK.. pakai perantara, kaga perlu keluar kantor, terima beres, tapi biaya hampir 2x lipat..

orang qt dah kebiasaan, apa2 lewat perantara.. nyari mudah tapi tdk murah.. padahal birokrasi skrng, apalagi di Jkt dah mulai dipermudah (walau belum di smua aspek)..
nonton TV di warteg samping rumah gw yang siarin berita tentang Jokowi masa harus bayar atau minimal disuruh pesen kopi dulu.

Parah neh Jokowi!! Gajinya pasti ambil dari tukang warteg juga!!

itu namanya geblek bener yang bikin isu.
jelas2 ahok dan jokowi sangat gampang ditemuin, gak seperti yang sebelumnya.

ngapain undang2 lwwat staf?
langsung aja kontak ahok.
nih biar gak makin geblek.

http://ahok.org/
https://twitter.com/basuki_btp
Sms pengaduan : 0811944728, 081927666999, 085811291966
(sms ke salah satu nomer saja sesuai kartu yang dipakai agar lebih efisien)
Email : ahokbtp@gmail.com

masih kurang?
Quote:


tuduhan tanpa bukti = pitnah
Quote:


Lah ngapaen agan k warteg kl cmn buat ntn, gk ad tipi di rmh ye emoticon-Ngakak (S)
sms ga jelas dijadiin berita anjing banget dah mutu pemberitaanhari ini emoticon-Big Grin
Quote:


Info anda cukup lengkap gan, cuma itu kan pak ahok.

Kl pak jokowi no kontaknya brp ya? Sekalian taruh dong emoticon-Malu (S)
Undang terus laporin ke jokowi, sama siapa dia bayarnya

Beres
cie cie ada yg kuciwa gara2 undangannye nga ditanggepin emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Data Jelasnya ga ada nih...

seharusnyakan diolah dulu


supa ga cuma kabar burung.


tapi berita yang berbobot kalau ada saksinya....
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:
ahok jokowi itu 1 paket gan. kalo anda kesulitan menghubungi ahok, baru deh komplen.

kemaren2 gue sms komplen banyak parkir liar depan kantor, skrg sudah ditertibkan hehe.

emoticon-Bingung ga jelas sihh,,,
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 11
wah yang boneng ini gan?

ane tunggu update berita ini duyu
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di