alexa-tracking

Australia: Indonesia juga menyadap kami. Aksi hacker Indonesia jadi buah bibir Aussie

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52797bd6fbca174839000003/australia-indonesia-juga-menyadap-kami-aksi-hacker-indonesia-jadi-buah-bibir-aussie
Australia: Indonesia juga menyadap kami. Aksi hacker Indonesia jadi buah bibir Aussie
Australia: Indonesia juga menyadap kami
Selasa, 5 November 2013 10:32

Australia: Indonesia juga menyadap kami. Aksi hacker Indonesia jadi buah bibir Aussie

Merdeka.com - Aksi mata-mata yang dilakukan Australia terhadap Indonesia ternyata berdampak pada kemarahan para hacker Nusantara. Namun rumornya, tidak hanya Australia, Indonesia juga melakukan hal serupa. Kabarnya, Australia mulai melakukan aktivitas mata-mata terhadap Indonesia sejak tahun 1950-an. Pada saat itu, memang sempat terjadi perang dingin antara kedua belah pihak.

Bahkan, ketika terjadi kudeta militer pada tahun 1965-1966, Australia juga gencar sekali melakukan aksi tersebut. Namun, dikutip dari sebuah website bernama Communities.deakin.edu.au (01/11), ternyata sejak era Soeharto, Indonesia juga melakukan aktivitas penyadapan serupa. Walaupun tidak seperti kecanggihan yang dilakukan oleh NSA, badan milik Amerika Serikat, namun aktivitas memata-matai secara fisik melalui para pelajar yang ada di Australia sampai dengan penyadapan melalui telepon juga dilakukan oleh Indonesia. Sayangnya, sampai sekarang informasi yang muncul berasal dari pihak Australia saja. Belum ada penjelasan atau pun bukti dari pihak Indonesia.
http://www.merdeka.com/teknologi/aus...adap-kami.html

Di Australia, Kontrovesi Penyadapan Indonesia oleh Australia Terus menjadi 'headline' media onlinenya ...
Quote:


Pakar TI ITB:
Jangan salahkan penyadap
Selasa, 5 November 2013 20:22

Australia: Indonesia juga menyadap kami. Aksi hacker Indonesia jadi buah bibir Aussie

Merdeka.com - Isu penyadapan yang dilakukan Amerika Serikat dan Australia sangat ramai dibahas di berbagai forum online dan social media. Pakar TI Institut Teknologi Bandung (ITB) Budi Rahardjo pun tergelitik untuk ikut mengomentarinya. "Sebetulnya saya tidak terlalu ingin untuk membahas ini di ruang publik. Topik yang terkait dengan intel sebaiknya dibahas dalam ruang tertutup. Namun karena semakin banyak yang ribut dan tidak menggunakan referensi atau data yang benar, asal mangap, maka saya ingin berkomentar," ungkap Budi kepada merdeka.com, Selasa (05/11).

Pertama, katanya, ada tugas dari agen rahasia (spy, intel) untuk mengumpulkan data dengan cara apapun. "Saya ulangi, dengan cara apapun. Syaratnya hanya satu, yaitu tidak boleh ketahuan. Namanya juga agen rahasia, ya harus rahasia," ujarnya. Yang diributkan saat ini adalah karena ketahuan. Kalau tidak ketahuan, atau hanya diketahui di lingkungan terbatas, maka tidak akan terjadi keributan seperti sekarang. Majalah IEEE Spectrum sudah dua kali membahas ini secara terbuka, tentang Echelon dan tentang penyadapan yang dilakukan terhadap pejabat di Yunani.

Penyadapan dan perlindungan data sudah berlaku sejak zaman dahulu kala. Bahkan dikatakan perang dunia kedua berakhir dengan lebih cepat karena pihak sekutu berhasil memecahkan sistem persandian dari Jerman, yang menggunakan perangkat Enigma. Jadi intinya, penyadapan sudah berlangsung dari dahulu dan akan tetap berlangsung sampai kapan pun. Jika sudah disadari bahwa nature dari kegiatan ini adalah saling sadap, maka kita harus menguasai teknologi dan teknik untuk melakukannya dan melindungi diri.

Menurut Budi, adalah bodoh kalau hanya mengatakan bahwa pihak lain tidak boleh menyadap tetapi diri sendiri tidak terkesan mempersilakan pihak lain menyadap atau dengan kata lain tidak melindungi diri sendiri. Sebagai contoh, tentunya harus diterapkannya perlindungan terhadap data yang sensitif yang biasanya terkait dengan pemerintahan atau militer. Perlindungan ini tidak hanya dilakukan secara teknologi atau teknis saja, tetapi terkait juga dengan manusianya dan prosedurnya. Sebagai contoh, komunikasi antar pejabat tidak boleh menggunakan perangkat komunikasi komersial biasa, harus menggunakan perangkat yang dikembangkan oleh instansi yang khusus untuk menangani hal ini. Kalau di Indonesia, ini adalah Lembaga Sandi Negara. Mereka sudah mengembangkan teknologinya. Sekarang tinggal maukah para pejabat itu menggunakannya?
http://www.merdeka.com/teknologi/pak...-penyadap.html

-------------------------------

Ini yang akan mendorong RI lebih dekat ke China dan Rusia pada akhirnya?

emoticon-Sorry
sikat bule bule abg di pantai kuta......

biar kita sekap mereka

emoticon-EEK!:
image-url-apps
sebenernya pikak indonesia jg udah tau dr dulu ko,cma rame d media skarang aja,coba maen k forum militer...
KASKUS Ads
image-url-apps
Ngga ngerti gw sama bahasa Inggris....
udah lama ts kalo sama rusia mah emoticon-Big Grin
image-url-apps
kesempatan buat ngangkat daya tawar indonesia emoticon-Big Grin
Hehehe
sadap menyadap itu mah udah biasa kali
ngapain emosi
naif sekali kalo beranggapan Indonesia ga ngespy negara2 lain juga
gw percaya Indonesia ga mungkin ga ngespy negara2 lain juga
pasti ada biar dikit

Kebetulan aja ketauan ini ada aksi mematai, jgn play victim lah
kalo mereka mata2i kita, ya kita balik mata2i mereka
image-url-apps
What to expect? Lah wong si Markel aja disadap.....
Quote:


lu yg bagian abg cowo

nah gw bagian abg cewenya ya bray emoticon-Angkat Beer




makan tuh batangan emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
soal saling sadap negara lain memang sudah lumrah to dari dulu.
tinggal sadap balik aja buat perlawanan
Australia mewek karena di hack indonesia, jadi bikin umpan balik kayak kasus polishit di sma di thread sebelah emoticon-Ngakak
Quote:

ati2 gan ga semua bule itu US atau AU

tapi selamat berburu bule ganemoticon-Ngakak
Asutaralia emang taek emoticon-fuck
Namanya penyadapan semua negara pasti melakukan, termasuk indonesia, kalo engga buat apa setiap negara punya badan intelijen emoticon-Embarrassment

Toh penyadapannya sifatnya defensif untuk menjaga keamanan negara tersebut dari negara lain, tapi lain cerita kalo buat negara penjajah kayak Murica emoticon-Embarrassment
Quote:


oke gan siap.. ane sekap yang cewe ente yang cowo.. ane yang usia 17-29 tahun ente diluar usia itu emoticon-Smilie emoticon-Malu (S)
image-url-apps
Susah kalo punya tetangga suka nguping
Quote:


emoticon-Ngakak sekapnya yang abg doang
yang udah layu lu diemin emoticon-Ngakak

gua udah tau isi otak lu apaan emoticon-Big Grin
image-url-apps
pakai penyadap biar makanan tambah sedap...
image-url-apps
coba sadap tuh pedangdut....
image-url-apps
aussie itu contoh tetangga yg tidak baik, ada baiknya kita tidak respect dan tergantung dg tetangga model begini.
×