alexa-tracking

Hacker Indonesia Mulai Beraksi Untuk Australi "Stop Spying Indonesia!!!"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5279735ffaca17a153000000/hacker-indonesia-mulai-beraksi-untuk-australi-quotstop-spying-indonesiaquot
Hacker Indonesia Mulai Beraksi Untuk Australi "Stop Spying Indonesia!!!"
Para peretas yang mengaku ada kaitannya dengan kelompok aktivis internasional Anonymous, merusak laman-laman bisnis Australia dan kantor pemeritah Filipina. Satu kelompok yang menamakan dirinya “Anonymous Indonesia’ memposting daftar berisi lebih dari 100 situs Australia yang diretas.

Mereka menyebut aksinya ini sebagai jawaban atas laporan aktivitas mata-mata Australia. Laman-laman yang dibobol dengan pesan singkat “Stop Spying on Indonesia” kebanyakan milik usaha kecil Australia dan sepertinya diserang secara acak.

Dalam kesempatan terpisah, sebuah grup yang menamakan dirinya “Anonymous Philippines” mengungkapkan di laman Facebook-nya bahwa mereka telah meretas situs-situs pemerintah Filipina dengan pesan dukungan untuk kampanye anti politik uang.

Menurut Reuters, berita peran Australia dalam program spionase pimpinan AS akan memburukkan hubungan negeri itu dengan Indonesia. Indonesia sendiri sudah memanggil Dubes Australia menyusul laporan bahwa Kedubet Australia di Jakarta dipakai untuk kegiatan mata-mata.

Pemerintah Indonesia sendiri telah menyampaikan protes kepada Kedutaan Besar (Kedubes) AS di Jakarta, dan memanggil Dubes Australia di Jakarta, Greg Moriarty. Namun menurut Menteri Luar Negeri (Menlu) Martu Natalegawa jawaban dari perwakilan kedua negara itu sangat normatif, tidak menyangkal dan tidak membenarkan.

“Jawaban yang diperoleh dari kepala perwakilan Kedubes AS dan Australia di Jakarta sama dengan yang diterima negara-negara lain dengan situasi serupa: AS dan Australia tak dapat mengonfirmasi atau menyangkal kabar tersebut,” kata Marty dalam konferensi pers di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (4/11).

Menlu Marty menyebutkan, jawaban tersebut tidak hanya diterima Indonesia, tetapi juga negara-negara lain yang diberitakan telah disadap. “Jadi, ini adalah jawaban yang umum yang diterima oleh setiap negara,” tegas Marty sembari menyebutkan, khusus untuk AS mereka mengaku sedang mengevaluasi pengumpulan data intelijen.

Karena itu, lanjut Menlu, yang dapat dilakukan Indonesia adalah meningkatkan kewaspadaan. Indonesia akan melakukan berbagai upaya agar masalah keamanan terkait penyadapan ini dapat teratasi dan tidak terjadi kembali. “Ke depan kita tak dapat lagi menerima tindakan seperti ini. Kita menuntut kejadian seperti ini tak terjadi di masa depan,” tegas Marty. “Cukup sudah.”

Tak hanya itu, Indonesia akan mengkaji ulang kerjasama pertukaran informasi dengan AS dan Australia. “Kalau mereka melakukan pengumpulan data intelijen di luar kerangka resmi, apa manfaat kerangka resmi tersebut?” kata Menlu Marty Natalegawa.

Menlu menegaskan, kasus penyadapan ini telah menyebabkan menurunnya kepercayaan Indonesia terhadap Amerika Serikat dan Australia. Kondisi tersebut dinilai dapat merusak hubungan bilateral antara Indonesia dan kedua negara tersebut.

Spoiler for Sumur:


Penampakan Defacenya

Spoiler for Hacked:
emoticon-Rate 5 Star

Pertamax Saya Amankan Gan emoticon-Matabelo

Kali aja para masta2 kaskus bisa turut nimbrung suport para hacker2 indo biar kapok tu australiTOD emoticon-Ngakak
manstab toong.... maju terus... emoticon-Ngakak
Quote:


lu gak punya SENSOR njing? emoticon-fuck2
moga saja kaskus gag d serang hacker luar
Good job, malah pemerintah kita yang melempem emoticon-Marah
aku malu di sebut hacker emoticon-Embarrassment .

asal gak nyusahin rakyat kecil aja gan...

saran... mending nembak lsg dephan ausi... acak2 deh...
Hacker-hackeran pun bermunculan.
Baru bisa deface website kelas kacangan udah ngaku2 hacker
emoticon-Ngakak
Quote:


hadeh kalo mau ngehack sasarannya ditentuin yang bener dulu lah seperti situs pemerintah ausi emoticon-Cape d... (S)
na ini situs orang usaha yang gak tau apa - apa kena hack juga parah emoticon-Cape d... (S)
baru laman2 kecil doang, ga pengaruh
Australia begaya aja nih

maen sadap2 negara orang....

diserang balik tau rasa
minimal australia bisa tau bahwa indonesia masih punya semangat perlawanan emoticon-I Love Indonesia (S)
mantep...
Jadi klo baru bisa deface situs kacangan itu disebut hacker ya di indo? Pake nulis nickname nya lagi emoticon-Ngakak

Lagian pesan bahasa inggrisnya aja aneh... emoticon-Ngakak
Hacker-hacker alay ababil ini guoblok bener dah. Sok-sokan menyuarakan "stop spying indonesia", tapi ngobok-obok halaman orang lain, apa bedanya? Yang dibobol juga punya orang kecil yang belum tentu nggak ada hubungannya. Emang asu nih komunitas hacker, malu-maluin Indonesia aja.
Quote:


Perlawanan? Tai kucing. Elu diintipin sama tetangga, tapi elu menunjukkan perlawanan dengan masuk tanpa ijin ke rumah tetangga lu yang laen dan ngobrak-abrik. Itu namanya mempermalukan diri sendiri.
Jangan merusak kayak gitu yang benar adalah jangan memakai,mengunakan,melihat produk australia itu jauh lebih ampuh dan membuat australia kolaps ekonominya.
Kalo negara austarlia/negara lain memata matai indonesia itu tandanya indonesia itu sexy,sexy dari segi rahasia penting yang dimiliki indonesia sendiri emoticon-Big Grin
×