alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
ide jokowi selanjutnya untuk MOBNAS, mobil nasional
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52792453feca17ea5d000005/ide-jokowi-selanjutnya-untuk-mobnas-mobil-nasional

ide jokowi selanjutnya untuk MOBNAS, mobil nasional

ane nemu berita nih gan, mantab nih buat para penggemar mobil

ide jokowi selanjutnya untuk MOBNAS, mobil nasional

Quote:


sumber

menurut ane gan emang bener kata jokowi, salut ama beliau, semoga MOBIL nasional segera terwujud emoticon-Big Grin

komeng yang bagus banget dan mencerahkan dari agan topganism
Quote:


tambahan dari agan bonar
Quote:


jadi menurut agan2 yg diatas dengan ada nya barang-barang tersebut memacu orang2 jadi lebih pintar, masuk akal jg sih
Diubah oleh lisapertiwi
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
ide jokowi selanjutnya untuk MOBNAS, mobil nasional
Diubah oleh Krabberz
sampe ssekarangpun mana? mobnas katanya cuman bikin macet jkt aja emoticon-Cape deeehh
Quote:


lu ngerti mesin ga? debat soal mesin yuk.. lu liat tuh jokowi udah bilang mobil basic dari cina, mesin dari timor baca baek2 tapi udah bisa nyetak tuh mesin sendiri timor kan mobnas juga

Quote:


tapi paling engga kita bangga punya produksi dalam negri, malaysia aja bisa bikin india bikin dan udah mulai di jual disini
Diubah oleh lisapertiwi
Quote:


komennya ente jelas tolol, dan oleh karena itu ente layak dibata
Quote:


setuju gan emoticon-Ngakak
sumber wordpres dilarang dipos disini...

disini khusus berita murni, bukan utk opini.

sebentar lagi tread ini pasti dibuang emoticon-Ngakak
Quote:



Bkn guwak lo ye yg ngmng..
Sedikit terwakili..
Buset di pejwan pada ribut... emoticon-No Hope
Perlu banyak studi mekanin indo memang buat mobil mobnas.. Agak susah sih memang.. Tapi kalo dari sisi pemerintah mendukung pasti jalan.. Sy rasa pemerintahpun tidak ada sikap buat membantu ataupun mendorong.. Agar adanya mobnas di indonesia..
Diubah oleh Andressss
gmana mo bikin atas2anya aja acc emoticon-Ngakak
mobnas..sebaiknya kurangi mobil dari jepang biar ngga kalah bersaing...minimal harga mobil jepang di tinggin..mobnas di murahin tapi kualitas tetap dijaga
mobil dan motor yg asli cbu, harganya masih super mahal...
sedangkn mobil dan motor jepang yg umum, sudah dirakit dalam negri, dgn kandungan lokal yg tinggi hingga harganya lebih terjangkau...
artinya sebenrnya putra bangsa udah jago2,wong mreka udah bisa merakit mobil jepang dgn kandungan lokal yg tinggi
nunggu jokowi jadi presiden baru 95% terealisasi

slama masih yang laen mah ngimpi aja dah emoticon-No Hope

apalagi presiden yang skarang milih mobil "murah"
Quote:


iya gan ane juga nunggu
Quote:


asal jeplak.
ente kira jokowi presiden atau tomi suharto.
cuman walikota solo tuh cuy...

blm.lg yg ribut kp ESEMKA part impor dr cina.
sapa tug yg kmaren koar2??
suru pindah k korsel aja... biar koar2 samsung yg national tecnology dsana jg pabrik gedenya d cina.
emoticon-Ngakak: dan pasti tu orang gak mau beli ipun krn made in china juga
Quote:


ane bukannya pesimis gan,,

kalo mobnas nantinya mirip2 ESEMKA, itu malah masih kalah "Nasional" drpd mobil2 "import" dr jepang...
mengapa??

karena mobil2 bermerk jepang sesungguhnya justru memakai kurang lebih 70% komponen lokal, dikerjakan oleh orang2 lokal termasuk tim ahlinya, hanya saja bermerk jepang.

sementara mobil yg katanya buatan nasional seperti ESEMKA ternyata hanya dirakit di Indonesia, komponen2nya dr cina.

kalau benar2 pengen membuat mobil atau kendaraan apapun yg bener2 made in Indonesia, pemerintah bisa membeli perusahaan2 ATPM otomotif tanah air seperti astra (atpm Toyota, Daihatsu, spd motor Honda), YIMM (yamaha), dll
karena sumber daya mereka sebenarnya sudah sangat mencukupi untuk membuat brand sendiri terlepas dr perusahaan jepang.
ngabisin anggaran aja pak, mending uangnya d pakek buat transportasi masal
pokok Indo makin maju aja lah emoticon-Cool
open next page =>
Diubah oleh kupuz
Quote:


Setubuh gan
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di