alexa-tracking

numpang tanya gan........(tolong kasih info.nya gan...thanks)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52791bd959cb17b775000001/numpang-tanya-gantolong-kasih-infonya-ganthanks
numpang tanya gan........(tolong kasih info.nya gan...thanks)
to the point y gan...
males mau basa basi gag jelas di sni...
apa sih syarat.nya nikah kalo beda agama??
trus apa harus pindah dlu sebelum bener2 pasti mau nikah??
kalo iya...seandai.nya ntar udh pindah agama trus gag jd nikah gmn gan??apa harus pindah lagi ke agama kita sebelum.nya??
toling kasih tau ane gan...thanks saran n kritikan.nya gan emoticon-Smilie
image-url-apps
Quote:

kalo di indonesia syarat nikah mengikuti ajaran agama masing masing, pemerintah melalui catatan sopil/KUA hanya mengesahkan saja secara hukum...
Kesimpulanya mesti ngalahh salah Satu...emoticon-Angkat Beer

coba main ke sf weeding, udah ada yg pernah bahas....emoticon-Smilie


Jadi / enggaknya nikah, pindah agama adalah urusanmu sama Tuhan. mau balik lagi / tidak ya terserah ente...

image-url-apps
kebanyakan kasus ya ngalah ikut salah 1 agama,habis itu balik lg ke agama asal.

tp sbnrnya lebih dr itu gan,yg penting itu restu kedua belah pihak org tua.karena kalo ente menikahi cewe,ente jg "menikahi" keluarganya dan menyambung keluarga ente sama keluarga dia. coba bicarakan dulu sama kedua keluarga,direstui nggak.klo fine dgn cara ngalah ya monggo lanjut, klo gk terima dan minta ente pindah permanen,silahkan tanya kediri sendiri siap tdk emoticon-Smilie
KASKUS Ads
image-url-apps
Ane emoticon-Takut (S) dah klo ane ampe dpt calon istri yg beda agama..amiiit amiiit hiiii
Bingung mau nyoret apa dimari..emoticon-Ngacirs
Sebagai bahan pertimabangan aja buat ente, ane belajar dari komen2 yg sebelumnya dari agan2 hth.
Kl menikah itu menyatukan dua keluarga, bukan menyatukan 2 orang aja. Keluarga ente setuju engga?
Terus mikirin juga anak ente nanti agamanya mau apa? Jangan sampe nanti rebutan sm pasangan agan nanti.
Jangan langsung ambil keputusan ngalah salah satu, inget agama itu urusan nya sama Tuhan. Bukan sama KUA lagi.

Kl emang ga bisa, atau udah susah buat bersatu. Lebih baik mupon
image-url-apps
Intinya satu gan.. Agama bukan buat dipermainkan.. Kalo pindah2 agama gitu tandanya agan ga bener2 100 persen yakin n percaya sm agama yg agan pilih.. emoticon-Smilie
saran ane pindah agama dulu gan, jadiin seagama dulu emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
GK ADA, jgn smpe kjadian sperti sis sella91, klo gk prcaya agan bsa pm dia tuk lbih lnjut emoticon-Cek PM
Usahakan dan pastikan dia seiman.. Kalau saya untuk agama, ngga ada toleransi, karena ini prinsipil dan utama buat saya.. Saya nyari yang levelnya jauh diatas saya.. (amin semoga dipertemukan)

Setidaknya dia bisa membimbing saya, dan bisa saling ngingetin.. Dasar pernikahan kalau dibangun atas dasar agama pasti akan kokoh dan adem ayem sampai akhir.. Ini ane bisa lihat di keluarga ane, Ibu - Bapak, Kakek - Nenek..

Jarang banget konflik yang timbul.. Harmonis banget.. Mesra lagi.. emoticon-Kiss (S)
image-url-apps
emak bapak ane masih sm ma agamanya masing2 sampe detik ini emoticon-Hammer (S)
×