alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52791448138b464a09000007/20-tahun-mengabdi-guru-sukwan-ini-tak-bisa-ikut-tes-cpns-di-tasikmalaya
20 Tahun Mengabdi, Guru Sukwan Ini Tak Bisa Ikut Tes CPNS di Tasikmalaya
20 Tahun Mengabdi, Guru Sukwan Ini Tak Bisa Ikut Tes CPNS di Tasikmalaya
Quote:
Seorang guru sukarelawan atau tenaga honorer kategori 2, Cucu Mulyani (41), warga Kampung Katomas, Desa Cogreg, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, tak masuk ke penjaringan CPNS khusus honorer kategori 2 yang baru digelar Minggu (5/11/2013) kemarin. Padahal, Cucu telah mengabdi menjadi guru sukwan selama 20 tahun. Hal itu disertai bukti SK mengajar di sekolah dasar negeri terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Desember 2004.

Cucu mengaku kecewa dan sedih karena dirinya tak bisa ikut tes CPNS khusus K2. Ia mengaku telah memiliki persyaratan lengkap untuk menjadi salah satu tenaga honorer dua yang berpeluang menjadi CPNS melalui ujian.

"Saya merasa sedih karena teman- teman saya bisa ikut tes CPNS. Saya pun sudah mengecek ke BKPLD Kabupaten Tasikmalaya dan dikatakan saya tidak bisa masuk karena kurang masa kerja saya. Padahal saya menjadi sukwan sejak tahun 1993," jelas Cucu kepada sejumlah wartawan, Selasa (5/11/2013).

Cucu tercatat sebagai tenaga sukwan di SD Negeri Cintajaya, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya. Ia yang telah memiliki nomor unik pegawai tenaga kependidikan (NUPTK) 3051750651300013, merupakan wanita kelahiran 19 Juli 1972. Sesuai dengan SK instansi pengangkatannya bekerja, Cucu merupakan lulusan sarjana keguruan bidang Pendidikan Agama Islam.

"Saya sudah S1, masa kerja saya sudah lama, umur pun saya masih masuk. Eh, malah saya kalah sama adik-adik sukwan lulusan SMA dan jauh masa kerjanya dengan saya. Jujur saya sangat sedih," ungkap Cucu.

Ia pun mengaku setiap harinya harus mengeluarkan uang minimal Rp 15 ribu untuk ongkos pergi mengajar. Pasalnya, jarak rumahnya dengan sekolah tempatnya bekerja cukup jauh.

"Jauh, pak setiap hari saya harus menempuh perjalanan sekitar 7 kilometer memakai ojek. Apalagi jalannya rusak dan jauh dari perkotaan. Kalau dihitung materi sudah berapa banyak saya untuk mengabdi kepada masyarakat dan sudah puluhan tahun. Tapi saya lakukan itu untuk pengabdian saya, untuk pendidikan anak-anak," ungkap Cucu sembari meneteskan air matanya.

Cucu pun sempat diminta beberapa orang kepegawaian daerah sebagai panitia penyelenggara untuk tak membesarkan permasalahan ini. Malahan seorang pejabat kepegawaian memintanya untuk bertemu di suatu tempat. Namun, ia enggan menemui dengan alasan takut dijadikan sasaran oleh instansi tersebut.

"Awalnya saya dibilang oleh mereka jangan dibesarkan masalah saya tak bisa ikut testing. Apalagi kalau saya bilang ke wartawan," kata Cucu.

Sementara itu, salah seorang kerabat Cucu, sekaligus politisi asal PAN, Evi Hilman mengancam dirinya akan menggugat BKPLD Kabupaten Tasikmalaya ke Pengadilan Tata Usaha Negeri (PTUN) Jawa Barat. Evi menilai, perlakuan BKPLD terhadap sukwan ini telah pilih kasih dan terindikasi adanya jual beli kuota bagi penentuan sukwan yang akan mengikuti testing CPNS.

Pasalnya, kata Evi, sebelum ditentukan oleh BKN, pihak pemerintah daerah melalui BKPLD lah yang mendata serta menjaring para pegawai sukwan agar bisa mengikuti tes CPNS, khusus K2.

"Saya akan melaporkan kasus ini ke PTUN Jawa Barat. Saya juga akan melaporkan ini ke kepolisian karena terindikasi ada tindak pidana karena diduga pemalsuan data," kata Evi.

Sampai sekarang beberapa pejabat BKPLD Kabupaten Tasikmalaya belum ada yang bisa dimintai keterangan terkait permasalahan ini.
sumber

Guru yg benar2x mengabdi, 20 Tahun bukan sebentar emoticon-Big Grin, ada yg aneh emang emoticon-Malu (S), tp ya sudahlah skedar berita, didaerah lainnya jg banyak yg sperti cucu ini. emoticon-I Love Indonesia (S)
mungkin murid2x cucu ni jg dah pada jd manager ato pengusaha sukses skrg emoticon-Big Grin
untung ane cuman 5 taon

abis itu mending cabut

emoticon-Big Grin
kalo sudah lama mengabdi ya diangkat bukan ikut tes dan umur belum 35, kalo gak salah denger sih gitu

coba tanya sama Joko yg lebih tau
harusnya kalo laporan itu benar, atasan dan anak buah bila perlu sekantornya itu dipecat semua, biar kapok, biar instansi lain juga sadar.

senasib gan

mungkin belum rejekinya

Spoiler for REJEKI:
kasihan juga ,

harusnya dia dapat prioritas
harus revisi undang-undang nih, guru yg dah mengabdi lebih dari 15 tahun wajib langsung jadi pns
halaah salah loe sendiri kagal ikutan emoticon-Cape deeehh

malah mewek.mewek di media..minta dikasihani dan diperhatikan, ckxkxkxkxk

pencitraan udh merambah dunia menengah kebawah

emoticon-Cape deeehh
Nasib Guru Umar bakri seperti dikebiri emoticon-Ngakak (S)
Hadeh mamen..20 tahun lama bnr..byk prihatinnya ni guru..
Quote:Original Posted By criponk.jr
untung ane cuman 5 taon
abis itu mending cabut
emoticon-Big Grin

klo ada yg lebih baik bagi agan yg cabut aja.
Quote:Original Posted By Walikota.Solo
kalo sudah lama mengabdi ya diangkat bukan ikut tes dan umur belum 35, kalo gak salah denger sih gitu
coba tanya sama Joko yg lebih tau

ane juga mikir gitu sih, mungkin si bos lupa janji2x manisnya emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By gegeptuolol
harusnya kalo laporan itu benar, atasan dan anak buah bila perlu sekantornya itu dipecat semua, biar kapok, biar instansi lain juga sadar.

kembali ke niat baik kepala daerah yg bersangkutan, kepala dinas sih ngikut aja
Quote:Original Posted By pokoejoget
kasihan juga ,
harusnya dia dapat prioritas

Quote:Original Posted By Reindzdarkz
harus revisi undang-undang nih, guru yg dah mengabdi lebih dari 15 tahun wajib langsung jadi pns

iya dr 2012 lagi sudah digodog UU nya, tp gk tau matengnya kapan, tunggu ganti presiden aja deh emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By platkuning.5th
halaah salah loe sendiri kagal ikutan emoticon-Cape deeehh
malah mewek.mewek di media..minta dikasihani dan diperhatikan, ckxkxkxkxk
pencitraan udh merambah dunia menengah kebawah
emoticon-Cape deeehh

ente sendiri jangan2x gk pernah sekolah gan, langsung jd pengusaha sukses gitu ya ? emoticon-Malu (S) baca dolo beritanya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By macemouth
Nasib Guru Umar bakri seperti dikebiri emoticon-Ngakak (S)

hahaha
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By beruangkoprol
Hadeh mamen..20 tahun lama bnr..byk prihatinnya ni guru..

itu pengabdian gan, bukan lagi karyawan atau profesional, pa lg buruh emoticon-Big Grin
jadi inget lagunya.... guru umar bakrie....
Quote:Original Posted By anakingusanmas
mungkin belum rejekinya

Spoiler for REJEKI:


bang jasa photografinya udah gak laku ya? emoticon-Ngakak (S)
ane beli aja kamera bekasnya. share FJB yah emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By platkuning.5th
halaah salah loe sendiri kagal ikutan emoticon-Cape deeehh

malah mewek.mewek di media..minta dikasihani dan diperhatikan, ckxkxkxkxk

pencitraan udh merambah dunia menengah kebawah

emoticon-Cape deeehh


ciri-ciri orang pintar emoticon-thumbdown
tapi kelewatan pintar, jadi goblog
tipis bedanya, setipis kertas emoticon-Big Grin
×