alexa-tracking

Melihat Layar Lebih dari 8 Jam Per Hari, Ini Efeknya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5278f1d4148b463b62000001/melihat-layar-lebih-dari-8-jam-per-hari-ini-efeknya
Hepi 
Melihat Layar Lebih dari 8 Jam Per Hari, Ini Efeknya
Berapa jam dalam satu hari Anda menatap layar komputer atau laptop? Tambahkan durasi tersebut dengan durasi menatap layar ponsel dan tablet. Bayangkan kelelahan yang dialami mata Anda.

Seringkali saat mata sudah kelelahan di depan layar komputer saat bekerja, pandangan malah beralih ke ponsel atau tablet. Hal ini memang jadi kebiasaan buruk kaum urban yang tak bisa lepas untuk mengecek gadget miliknya. Dampaknya, mata pun jadi korban.

Ketika kita menatap layar dan penuh konsentrasi, jumlah kedipan yang dilakukan per menit pun berkurang hingga tiga kali kedipan. Terdengar sepele, hanya kedipan tapi ini bisa membuat saraf mata tegang, mata kering dan mudah terkena infeksi.

Kondisi yang juga umum dialami karena terlalu lama menatap layar adalah Blepharitis. Kelopak mata terasa gatal, panas, kemerahan dan kering. Blepharitis terjadi ketika kelenjar minyak di sekitar mata tak bekerja dengan baik.

"Mata yang kurang berkedip, sangat mudah kering dan mengalami peradangan. Banyak yang menganggapnya masalah biasa, padahal jika tak segera diobati bisa menimbulkan kerusakan serius pada mata," ujar Sarah Farrant, seorang dokter mata.

Jangan sepelekan mata kering atau lelah. Terutama jika Anda termasuk orang yang setiap hari menatap layar komputer, laptop, ponsel dan tablet dari pagi hingga malam. Jika terasa sakit, pegal atau panas dan terbakar, segera periksakan mata ke dokter.

http://www.beritasatu.com/kesehatan/...i-efeknya.html

ya begitulah kalo kebanyakan baca politik, mending diganti secepatnya dengan crita dewasa/ pic pic BB++
emoticon-Ngakak sama komeng ts....
ane banget gan emoticon-Malu
makanya atur tingkat kecerahan segala macam layar. termasuk layar hp. bikin layar seminim mungkin sampai redup selain itu bisa hemat batre juga.
bikin mata jadi minus.
harus di manage untuk jangka lama.....emoticon-Matabelo
makanya sekali2 pakai wap emoticon-Stick Out Tongue
waduh kasian juga nih mata kayanya ya
nunggu pic bebeh dari ts nya
pake kacamata item..kek gini
emoticon-Cool emoticon-Cool
kalo ane kelamaan, bakalan pusing gan



Posted with kaskusQR
itu efeknya
skarang bleparitis , gimana cara nyembuhinnya gan..???
Quote:


tambah parah....sama sekali gak ngedip emoticon-Ngakak
katanya bisa bikin buta atau masalah dengan mata yah.
sepertinya bukan kabar bohong

emoticon-Malu