alexa-tracking

Ditabrak Polisi, Pelajar 13 Tahun di Aceh Jadi Tersangka

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5278e5e1148b46dc15000004/ditabrak-polisi-pelajar-13-tahun-di-aceh-jadi-tersangka
Ditabrak Polisi, Pelajar 13 Tahun di Aceh Jadi Tersangka
Putri Sahara (13 Tahun), siswi MTsN Model Banda Aceh, ditabrak mobil patroli polisi. Tulang panggulnya hancur dan kantong kemih bocor serta kaki kiri Putri juga patah dan belum bisa dioperasi.

Bukannya menanggung semua biaya pengobatannya, anggota polisi itu malah melaporkan warga Beurawe Banda Aceh itu. Kini Putri ditetapkan sebagai tersangka dengan alasan melanggar lalu lintas, karena tidak memakai helm dan memiliki SIM.

Putri menceritakan, peristiwa itu terjadi pada 4 November 2012 lalu. Dia yang saat itu sedang membawa motor, dan jalan-jalan bersama rekannya melewati kawasan Lambung Ulee Lheu, Banda Aceh, ditabrak mobil patroli polisi yang sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Bahkan menurut para saksi yang melihat, motor Putri terlempar hingga 10 meter.

"Setelah ditabrak Putri tidak sadar lagi. Kaki Putri patah. Sudah coba berobat ke beberapa rumah sakit, sampai ke Penang, katanya belum bisa dioperasi,” ujar Putri, saat ditemui di rumahnya di Beurawe Banda Aceh, Selasa 5 November 2013.

Karena sakit dan tidak bisa duduk berlama-lama, sudah setahun ini Putri tidak bisa sekolah. Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga pula, Putri yang waktu itu masih duduk di kelas 2 MTsN, dinyatakan tidak naik kelas dan malah diminta untuk pindah sekolah.

Rencananya, Putri harus kembali dioperasi dalam waktu dekat, tapi keluarga kekurangan biaya untuk membawa Putri ke Malaysia. Mursyida, ibu Putri mengaku pada awalnya sang penabrak telah membantu membiayai pengobatan Putri sebesar Rp4 juta.

"Selama pengobatannya kami sudah menghabiskan uang sebesar Rp30 juta. Sekarang butuh dana sebanyak Rp120 juta untuk operasi di Malaysia," ujarnya.

Menurut Musyida, selang beberapa bulan tanpa sepengetahuan keluarga, oknum polisi itu membuat surat perjanjian yang isi di dalamnya menyatakan keluarga korban sudah ihklas menerima musibah ini tanpa ada tuntutan. Ayah Putri, yang juga berprofesi sebagai polisi itu, diminta membubuhkan tanda tangan di surat perjanjian.

"Waktu itu ayah Putri juga sedang sakit di Rumah Sakit Fakinah karena diabetes, jadi nggak baca lagi surat itu langsung ditandatangani," ujarnya.

Menghadapi kasus tersebut, Putri kini didampingi oleh Lembaga Bantuan Hukum Anak (LBH Anak) Aceh. Manager Program LBH Anak Aceh, Rudi Bastian mengungkapkan, oknum polisi tersebut terkesan lepas tangan dan tidak mau bertanggung jawab. "Justru Polresta Banda Aceh menetapkan korban menjadi tersangka," ujarnya.

Penjelasan Polisi

Dikonfirmasi terpisah, Kepala satuan Lalulintas Polresta Banda Aceh, AKP Andi Kirana SIK MH, mengatakan, sebenarnya penetapan Putri sebagai tarsangka merupakan prosedur pemanggilan. Rencananya polisi hendak memediasi kedua pihak.

"Karena hasil Olah TKP memang Putri melawan arus dan mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm dan tidak mengantongi SIM. Jadi pemanggilannya juga sebagai tersangka," ujarnya.

Menurut Andi Kirana, pihak keluarga meminta Anggota Polisi bernama Brigadir Haikal yang menabrak Putri, untuk menanggung setengah biaya operasi Putri sebesar Rp60 juta. Namun anggota polisi itu tidak mampu menanggung biaya sebesar itu.

"Karena itulah kita hendak memediasi kedua belah pihak untuk mencari solusi yang lebih baik. Kita juga tidak mau gegabah, apalagi Putri masih anak-anak, kita tahu ada Undang-undang perlindungan anak," katanya.

Sumber: http://nasional.news.viva.co.id/news...jadi-tersangka

hayoo: kalau begini siapa yang kita salah kan?? emoticon-Malu (S) , buat putri cepat sembuh saja ya emoticon-Berduka (S)
lucunya meski ada berita kayak ginian juga gak ada pejabat atau organisasi yg mau bela mati matian tuh anak.

giliran anak polisi yg digituin bapaknya udah main tonjok aja depan umum.
untuk sekian kalinya ane berharap ada revolusi di kepolisian seperti hongkong dulu, biar polisi busuk dan para koruptor bisa angkat kaki dari negeri ini.
perlu ada REVOLUSI di negara ini emoticon-I Love Kaskus (S)
Setuju sm polisi...
Secara 13 taon naek motor??punya sim??

Tu motor belok ngesein gak??

Sebelum belok liat spion gak??

Pas belok lgsg ngyelonong??

Smua nya cm ada pada biker yg GOBLOK!!
Klo dtabrak yg besar yg salah emoticon-Busa

Kutipan: "Karena hasil Olah TKP memang Putri melawan arus dan mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm dan tidak mengantongi SIM. Jadi pemanggilannya juga sebagai tersangka," ujarnya.

Tipikar biker TOLOL bgt emoticon-Busa

Kali ini gw setuju sm polisi
Quote:Original Posted By mrburiburi
Setuju sm polisi...
Secara 13 taon naek motor??punya sim??

Tu motor belok ngesein gak??

Sebelum belok liat spion gak??

Pas belok lgsg ngyelonong??

Smua nya cm ada pada biker yg GOBLOK!!
Klo dtabrak yg besar yg salah emoticon-Busa

Kali ini gw setuju sm polisi


ente yakin klo metromini yg nabrak tuh anak bakal ditahan juga tuh anak?
yg ada si sopir yg diperas.

kalo si polisi gak melaju kencang, tuh anak ketabrak gak?

ok, si anak emang salah, tp dia dibawah umur. kalo polisi mau tegas, gak akan ada anak dibawah umur yg bawa motor lagi, kalo gak ada yg bawa motor pasti gak ada yg ngelanggar. Tapi dimana mana seluruh indonesia pasti bakal ente temui anak dibawah umur bawa motor, siapa yg salah?

disini ane menanggapi berdasarkan kejadian yg sudah sudah, rata2 polisi selalu menyalahkan supir kalo terjadi kecelakaan, padahal belum tentu dia yg melanggar.
lagian ane juga jijik ama patwal yg suka ngebut2 dijalanan, dikira itu jalan nenek moyangnya apa?

terakhir, kasus tanda tangan yg di pakai polisi utk pernyataan damai, hal ini biasa dilakukan polisi busuk buat cari selamat. diberita dinyatakan polisi meminta ayah si anak yg saat itu sedang dirumah sakit utk tanda tangan pernyataan bahwa keluarga korban mengiklaskan kejadian tersebut, dan si ayah tidak sempat membaca. Orang lagi sakit dimintai tanda tangan? itu modus utk mengalihkan konsentrasi si ayah.

buat saya polisi udah jelek, gak semua tapi hampir semuanya.
yg sabar itu cuma polisi tidur, yg ramah itu cuma patung polisi !!
Quote:Original Posted By mrburiburi
Setuju sm polisi...
Secara 13 taon naek motor??punya sim??

Tu motor belok ngesein gak??

Sebelum belok liat spion gak??

Pas belok lgsg ngyelonong??

Smua nya cm ada pada biker yg GOBLOK!!
Klo dtabrak yg besar yg salah emoticon-Busa

Kutipan: "Karena hasil Olah TKP memang Putri melawan arus dan mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm dan tidak mengantongi SIM. Jadi pemanggilannya juga sebagai tersangka," ujarnya.

Tipikar biker TOLOL bgt emoticon-Busa

Kali ini gw setuju sm polisi


ane juga setuju biker yang salah . Jangan karena umur 13 tahun dan cewek lalu semena2 melanggar peraturan batas umur berkendara, nggak ada sim , nggak ada helm dan parahnya melanggar lalulintas

orang tuanya juga kemanaa kalau nggak tega ya salahin orang tuanya lah emoticon-Najis (S)

kayak gini terus nggak ada tindakan tegas ya bakal terus bermunculan . Ya kalau mau mati mati sendiri tapi sampe bahayain orang lain emoticon-Najis (S)

lihat tuh kasus anaknya ahmad dhani yakin ane kagak dipenjara ujung2nya walau habis bunuh 5 orang emoticon-Ngakak mau bahayain siapa lagi mahluk2 kayak gini emoticon-Mad (S)

============================

masalah pengobatan si putri . itu masalah moral polisinya yang nabrak a kalau nggak ada tindak lanjut dari yg bersangkutan ya itu masalah pribadi dia . Terserah dia mau moral bagaimana . urusan dia sendiri sama tuhan

Kesalahan dasarnya dah jelas dan banyak




Wajarlah jadi tersangka, kenapa musti bingung?
Quote:Original Posted By gegeptuolol


ente yakin klo metromini yg nabrak tuh anak bakal ditahan juga tuh anak?
yg ada si sopir yg diperas.

kalo si polisi gak melaju kencang, tuh anak ketabrak gak?

ok, si anak emang salah, tp dia dibawah umur. kalo polisi mau tegas, gak akan ada anak dibawah umur yg bawa motor lagi, kalo gak ada yg bawa motor pasti gak ada yg ngelanggar. Tapi dimana mana seluruh indonesia pasti bakal ente temui anak dibawah umur bawa motor, siapa yg salah?

disini ane menanggapi berdasarkan kejadian yg sudah sudah, rata2 polisi selalu menyalahkan supir kalo terjadi kecelakaan, padahal belum tentu dia yg melanggar.
lagian ane juga jijik ama patwal yg suka ngebut2 dijalanan, dikira itu jalan nenek moyangnya apa?

terakhir, kasus tanda tangan yg di pakai polisi utk pernyataan damai, hal ini biasa dilakukan polisi busuk buat cari selamat. diberita dinyatakan polisi meminta ayah si anak yg saat itu sedang dirumah sakit utk tanda tangan pernyataan bahwa keluarga korban mengiklaskan kejadian tersebut, dan si ayah tidak sempat membaca. Orang lagi sakit dimintai tanda tangan? itu modus utk mengalihkan konsentrasi si ayah.

buat saya polisi udah jelek, gak semua tapi hampir semuanya.
yg sabar itu cuma polisi tidur, yg ramah itu cuma patung polisi !!


Ditabrak Polisi, Pelajar 13 Tahun di Aceh Jadi Tersangka
untuk saat ini bisa lolos. INGAT!!! masih ada hukum aqirat yang tidak bisa di tawar"
Quote:Original Posted By gegeptuolol


ente yakin klo metromini yg nabrak tuh anak bakal ditahan juga tuh anak?
yg ada si sopir yg diperas.

kalo si polisi gak melaju kencang, tuh anak ketabrak gak?

ok, si anak emang salah, tp dia dibawah umur. kalo polisi mau tegas, gak akan ada anak dibawah umur yg bawa motor lagi, kalo gak ada yg bawa motor pasti gak ada yg ngelanggar. Tapi dimana mana seluruh indonesia pasti bakal ente temui anak dibawah umur bawa motor, siapa yg salah?

disini ane menanggapi berdasarkan kejadian yg sudah sudah, rata2 polisi selalu menyalahkan supir kalo terjadi kecelakaan, padahal belum tentu dia yg melanggar.
lagian ane juga jijik ama patwal yg suka ngebut2 dijalanan, dikira itu jalan nenek moyangnya apa?

terakhir, kasus tanda tangan yg di pakai polisi utk pernyataan damai, hal ini biasa dilakukan polisi busuk buat cari selamat. diberita dinyatakan polisi meminta ayah si anak yg saat itu sedang dirumah sakit utk tanda tangan pernyataan bahwa keluarga korban mengiklaskan kejadian tersebut, dan si ayah tidak sempat membaca. Orang lagi sakit dimintai tanda tangan? itu modus utk mengalihkan konsentrasi si ayah.

buat saya polisi udah jelek, gak semua tapi hampir semuanya.
yg sabar itu cuma polisi tidur, yg ramah itu cuma patung polisi !!


Buat saya juga polisi uda jelek bgd..ga percaya bgd sm yg namanya polisi..apa lagi akademi polisi yg saling melindungi itu emoticon-Busa

Tp klo dr konteks nya mmg anaknya yg salah..
Nyupor motor masi 13 taon..ngelawan arus lagi emoticon-Cape d...
Tipikal biker TOLOL bgd..

Klo nyalahin sapa yg salah ga da habisnya gan..
Yg jelas hukum ga tegas..aturan ga ditegakkan!!
Orangvtua juga salah ngebolehin ni bocah naik motor..

Kebetulan aja yg nabrak polisi..
Klo metromini ga tw lagi gan..beda cerita..

Tp di mata ane ni bocah salah..krn udah melanggar hukum..
Klo mw tertib hukum dimulailah dari diri kita sendiri..
Sudahkah kita tertib hukum emoticon-Big Grin.

masih pelajar bawa motor? melawan arus??
well, itu anak emang salah sih.... dan apesnya ketabrak parah....
duh....

semoga cepet pulih aja
dan semoga ngga terulang lagi nih kejadian.....
emoticon-Berduka (S)
jalan damai lbh baik
Dari semua berita di media tentang kasus ini, hampir semua seperti menyudutkan pihak polisi. OK..mungkin dari pihak polisi juga ada kesalahan.

Tapi kenapa tidak ada media yang mencoba bertanya kepada orangtua Putri kenapa mengijinkan Putri yang masih berusia 13 tahun untuk mengendarai sepeda motor walau belum memiliki SIM, yang berarti kemungkinan besar juga tidak paham aturan lalu lintas, ditambah tidak mengenakan helm juga, Apalagi ayahnya juga seorang Polisi, semestinya lebih paham tentang aturan yang ada ?

Kejadian seperti ini bakal terus terjadi selama orang tua masih bangga dan mengjinkan anak-anaknya yang masih belum cukup umur untuk mengendarai sepeda motor.
Quote:Original Posted By mrburiburi
Setuju sm polisi...
Secara 13 taon naek motor??punya sim??

Tu motor belok ngesein gak??

Sebelum belok liat spion gak??

Pas belok lgsg ngyelonong??

Smua nya cm ada pada biker yg GOBLOK!!
Klo dtabrak yg besar yg salah emoticon-Busa

Kutipan: "Karena hasil Olah TKP memang Putri melawan arus dan mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm dan tidak mengantongi SIM. Jadi pemanggilannya juga sebagai tersangka," ujarnya.

Tipikar biker TOLOL bgt emoticon-Busa

Kali ini gw setuju sm polisi


Ya ya ya
Sakarepmu dah
emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By Luccifer


Ya ya ya
Sakarepmu dah
emoticon-Nohope


Coba bales dong argumennya kalo elu belain tuh bocah, jng cuma sekarepmu sekarepmu doang.

Udah jelas emang mau gimana jg orang gak ada SIM kalo tabrakan pasti salah. Apalagi ditambah tuh bocah dibawah umur & posisi mau muter (yg dimana kalo muter itu yg didahuluin orang yg lagi jalan lurus).

Tolol aja yang belain tuh bocah.
Quote:Original Posted By Luccifer


Ya ya ya
Sakarepmu dah
emoticon-Nohope


Contoh biker TOLOL

mantap, wereng coklat makin goblog emoticon-Ngakak emoticon-Betty