alexa-tracking

"Omongan Presiden Enggak Cerdas, Emang Bisa Ngurus Macet Setahun"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5278dea4fcca17e226000005/quotomongan-presiden-enggak-cerdas-emang-bisa-ngurus-macet-setahunquot
"Omongan Presiden Enggak Cerdas, Emang Bisa Ngurus Macet Setahun"
"Omongan Presiden Enggak Cerdas, Emang Bisa Ngurus Macet Setahun"
Bagus Santosa - Okezone
Selasa, 5 November 2013 08:00 wib

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi)-lah yang paling tahu mengurus macet di Jakarta. Padahal, pemecahan permasalahan macet Jakarta tak bisa diselesaikan hanya oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.


Menurut Pengamat Politik UI Iberamsjah, Presiden SBY harus turun tangan mengatasi kemacetan di Jakarta.

"Pemecahan macet Jakarta bukan hanya dari Pemerintahan Jakarta. Enggak bisa, butuh kerjasama dengan pemerintah pusat, kan katanya mau dijadikan megapolitan," kata Iberamsjah dihubungi Okezone, Senin (4/11/2013).

"Omongan itu enggak cerdas sekali. Emang bisa ngurusin macet cuma setahun dua-tahun," kritik Iberamsjah.

Solusi yang terbaik, lanjut Iberamsjah adalah dengan merapikan ibu kota. Meniru negara tetangga, Malaysia, yang membuat batasan antara ibu kota dan kota satelitnya.

"Pinggiran Jakarta harusnya dibatasi. Bangun pinggiran kota Jakarta, seperti Depok, Bogor dan Tangerang. Buat transportasi yang terintegrasi," paparnya.

Iberamsjah justru menyinggung Presiden SBY. Menurutnya, rombongan Presiden yang berlalu lalang salah satu faktor pemicu kemacetan. Sebab, saat Presiden menggunakan jalanan, jalanan harus disterilkan.

"Enggak bisa disalahkan (Gubernurnya) dong. Nah, dia (Presiden) kalau bawa banyak orang juga bikin macet," sentil Iberamsjah.
sumber: http://jakarta.okezone.com/read/2013...-macet-setahun

Menurut ane c daripada saling oper mendingan saling bantu ngatasin macet. Hal paling utama tetep kesadaran masyarakat berkendara dah. Kalo masih sembarangan ampe kapan juga ga akan kelar masalahnya. Butuh waktu pastinya tapi mendingan daripada ga ada kemajuan sama sekali.
hati hati gan emoticon-Takut (S) ntar dia . . .
"Omongan Presiden Enggak Cerdas, Emang Bisa Ngurus Macet Setahun"
sikomo sekarang sudah tidak ada kok masih macet ya. apa mungkin sikomo berevousi jadi "dia" yang selalu bikin macet
wah gitu yah pak,
kalo gitu mendingan bilang "Prihatin" aja soal kemacetan di jakarta, biar kagag dibilang "Nggak Cerdas"
apa esbeye itu cerdas ??
Wah atas ane momod emoticon-Matabelo

lagi2 si beye mendapat hujatan emoticon-Ngakak
Kayaknya gak ada kalimat dr SBY yg nyalahin jokowi soal kemacetan
sby itu cerdasnya hanya setara kebo, IQ nya ya sekitar 50an lah mngkin..
makanya bloon tngkat tinggi tu org.. emoticon-Cape deeehh
piye jok dino minggu saiki yo macet jakartaemoticon-Najis
Quote:


emoticon-Stick Out Tongue
gampang kali emoticon-Big Grin

Kalau pemerintah pusat emang serius. 6 bulan saya rasa kemacetan bisa dikurangi
sayangnya gank of cikeas ga pernah serius emoticon-Ngacir
tanpa dukungan pemerintah pusat, hampir mustahil Pemerintah Provinsi DKI bisa atasi macet Jakarta emoticon-Cape d... (S)
Emangnya si Kebo buntelan kentut itu pernah cerdas ya?

emoticon-Najis
tumben is iberamsomethingsomething ini mendukung jokowi.. dah insyaf kah?
perasaan dari dulu2 omongan presiden emang gapernah cerdas emoticon-Embarrassment
ane stuju sama comen agan TS emoticon-Recommended Seller
apa bedanya komo dengan pak buya


emoticon-Thinking


kebijakan mobil murah bukannya pemerintah pusat yak emoticon-Gila
Beye goblok
Udah tau macet
Malah approve program mobil murah
Tokai luh
emoticon-Tai:


Belum lagi kalau elu sama rombongan lebai lu mondar mandir pake patwal emoticon-Tai:


Elu2 juga yang bikin macet nyink
sby d angkat jd kepala negara untuk menyelesaikan semua mslh,baik d pusat maupun d daerahemoticon-Bingung
slama ini apa yg telah d kerjakannya,klo kerjanya hny meloloskan proyek untuk kepentingan pribadi n golongannya tdk akan beres2 yg d kedepankan nya egonyaemoticon-Matabelo
susahnya membangun indonesia klo hny mengedepankan politik masing2,tp bs membangun klo semua partai politik ada kemauan bersatu emoticon-2 Jempol
ane kasih tau deh triknya biar macet cepat teratasi
1. persulit pembuatan sim ama pembelian motor,mobil
2. perbagus sarana transportasi

itu aja kok repot