alexa-tracking

Jadi Korban Tabrak Polisi Hingga Cacat, Siswi Ini Malah Jadi Tersangka

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5278ddb4108b460340000006/jadi-korban-tabrak-polisi-hingga-cacat-siswi-ini-malah-jadi-tersangka
Jadi Korban Tabrak Polisi Hingga Cacat, Siswi Ini Malah Jadi Tersangka
BANDA ACEH - Putri (13), siswi kelas 2 MTsN Banda Aceh, korban ditabrak oknum polisi pada November 2012 lalu hingga kini kondisi kakinya belum kembali normal (cacat). Namun celakanya, Putri kini malah dijadikan tersangka oleh Polresta Banda Aceh.

"Saya sakit hati dengan perlakuan polisi, sudah tidak mau bertanggung jawab, malah cucu saya dijadikan tersangka dalam kasus kecelakaan itu. Kasihan cucu saya karena dia anak perempuan lagi," ujar Nuriah (64), nenek Putri kepada wartawan, Selasa (11/5).

Putri merupakan anak kedua dari pasangan Musrida (38) dan Tarifuddin (46) asal Desa Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. Ia mengalami kecelakaan di Desa Lambung, Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, pada 4 November 2012 sekitar pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, Putri menjelaskan kronologi musibah tersebut. Kala itu, ia bersama seorang teman sekolahnya sedang melintasi kawasan Desa Lambung dengan mengendarai sepeda motor. Ketika belok di persimpangan Desa Lambung, motor putri tertabrak mobil patroli polisi yang dikemudikan Briptu M Haikal.

Menurut Putri, mobil polisi melaju dalam kecepatan tinggi datang dari arah berlawanan. Putri langsung terjatuh dan sepeda motornya terpental hingga 10 meter dari lokasi kejadian. Akibat kecelakaan itu, putri mengalami patah kaki sebelah kiri.

"Saya tidak nampak belok, ada mobil polisi yang tiba-tiba langsung menabrak, karena mobil patroli polisi melaju kencang dari arah berlawanan. Setelah tertabrak, saya langsung pingsan," katanya.

Putri mengaku sangat sedih karena kondisi kakinya yang patah akibat kecelakaan pada tahun lalu itu, belum bisa kembali normal, meski kedua orangtuanya sudah melakukan upaya pengobatan semaksimal mungkin. Hingga kini, jika ingin berjalan, putri terpaksa harus dipapah oleh ibunya dengan menggunakan tongkat.

"Jangankan jalan, duduk lama saja saya tidak sanggup karena masih sangat terasa sakit," ucap Putri.

Sementara itu pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banda Aceh menyatakan, penetapan Putri (13), korban tertabrak polisi sebagai tersangka dianggap sesuai prosedur. Sebab, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara, Putri saat kejadian melanggar lalu lintas.

"Karena dia (Putri) tidak memiliki SIM, tidak memakai helm dan melawan arus," jelas Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Banda Aceh AKP Andi Kirana SIK MH kepada wartawan.
AKP Andi Kirana menambahkan, menurut hasil laporan pemeriksaan, satu bulan pasca-kejadian, telah terjadi perdamaian antara keluarga Putri dan keluarga Briptu Haikal.

"Isinya surat perdamaian ditandatangani oleh kedua belah pihak tanggal 3 Desember 2012. Anggota saya pada saat itu juga sudah menyerahkan uang untuk pengobatan Putri sebanyak 4 juta rupiah," kata Andi Kirana.

Namun, menurut Andi, pihak keluarga menuntut Briptu Haikal menanggung setengah biaya pengobatan sebesar Rp 60 juta. Namun, Haikal mengaku tak punya uang sebanyak itu.

"Kami menetapkan putri sebagai tersangka untuk mengikuti pemeriksaan kasus ini lebih lanjut. Sebenarnya kasus ini kami hendak mencari solusi yang terbaik buat Putri, karena dia juga anak anggota polisi. Kami juga tidak mau gegabah, apalagi putri masih anak-anak, kita tahu ada Undang-undang perlindungan anak," jelasnya.(sumber)


Jadi Korban Tabrak Polisi Hingga Cacat, Siswi Ini Malah Jadi Tersangka


Walaupun penegak hukum tetap harus dihukum,, yang jelas komandannya jangan berpihak walau anak buahnya salah,,,, Yang jadi maslah, akankah keadilan berpihak ke aum kecil,,,, emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
image-url-apps
tolong gam. tembak aja polisinya
Quote:





umur 13 thn anaknya dibebasin bawa motor orang tuanya kemana? emoticon-Berduka (S)

yah! mau gmn lagi kalo kondisi korbannya dalam berlalu lintas seperti itu emoticon-Cape d... (S)



bukan rahasia lagi saat ini banyak sekali para pengendara yg mengabaikan peraturan lalu lintas terutama para ABG labil, kalo sudah terjadi hal2 yg tidak diinginkan akhirnya yg rugi bukan hanya diri sendiri tapi malah melibatkan orang lain yg mungkin seharusnya tidak terlibat andai saja semua patuh pada aturan
KASKUS Ads
image-url-apps
tp kalo melawan arus kan emang salah gan... kalo pun polisi nya menanggung setengahnya itu merupakan kemanusiaan..
image-url-apps
Repost ente, udah ada 2 thread bahas ini
jelas polisi menabrak toh korban di depan mobil polisi, kalau mobil polisi di samping korban berarti menyerempet. jika mobiul polisi di depan korban berarti di tabrak tuh polisi.

melaporkan penabrakan kepada polisi yang dilakukan oleh polisi sama dengan masuk ke dalam kandang macan, ga akan pernah di dengar keluhan yang telah di rugikan oleh polisi.tolong dong Kapolda menindak lanjut kejadian ini.
1. Repost denga 2 thread lain...
2. Umur 13 tahun udah nyupir di jalan?
Quote:


apa lagi yang mo di tindak lanjuti...

si SISWI ini yang slah ko...
1. ga punya hak bawa motor di jalan raya, alias ga punya SIM
2. puter balik, nyebrang, keluar gang itu WAJIB mendahulukan kendaraan yang lurus. pasti ga punya sim nih, sampe ga paham UU lalu lintas.
3. kalau dia nekat puter balik, spion ga dipakai, mobil kec 40 juga ga bisa ngerem mendadak langsung brenti, apalagi kalau lebih...

pakai nurani, jangan mentang2 wereng lalu dia salah... 13 tahun itu belum boleh punya SIM, inget si DUL
image-url-apps
parah parah parah parah speecless gan ama aparat emoticon-Cool
image-url-apps
mirip lancer ini mah gan, "13 taun bawa kendaraan" gap ini jelas2 kebuka buat dijadiin dasar tersangka emoticon-Malu (S)
kebenaran pasti akan teruungkap....emoticon-Matabelo
walah walah kebenaran pasti akan terlihat...emoticon-Matabelo
image-url-apps
Udh berjilbab, menutup aurat, masih aja disalah2in.
emoticon-Berduka (S)
×