alexa-tracking

Vonis 14 Tahun Fathanah masih gamang? adilkah vonis tersebut.

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5278d9cafeca174d50000002/vonis-14-tahun-fathanah-masih-gamang-adilkah-vonis-tersebut
Sedih 
Vonis 14 Tahun Fathanah masih gamang? adilkah vonis tersebut.
Terdakwa kasus suap pengurusan kuota impor daging dan pencucian uang, Ahmad Fathanah menyatakan banding atas putusan 14 tahun penjara dan denda Rp1 miliar majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta.

"Ya kalau kemarin di sidang Fathanah menyatakan pikir-pikir. Selesai persidangan kami diskusi lagi, kami sepakat untuk banding," kata Kuasa Hukum Fathanah, Ahmad Rozi kepada VIVAnews, Selasa 5 November 2013.

Rozi mengatakan, untuk menyusun memori banding, tim kuasa hukum Fathanah akan menganalisanya melalui salinan putusan resmi. Namun hingga saat ini, salinan putusan itu belum diberikan pihak pengadilan.

Meski begitu, keputusan untuk banding itu kata Rozi, didasarkan pada beberapa hal, diantaranya terkait putusan majelis yang menyatakan Fathanah terbukti melanggar Pasal 12 huruf a Undang-undang Tipikor.

Dalam penjelasan pasal tersebut, majelis hakim beranggapan bahwa Fathanah adalah seorang pegawai negeri sipil atau penyelenggara negara yang menerima hadiah atau janji.

"Di sini hakim berusaha menyatukan figur Fathanah dengan Luthfi Hasan. Menurut kita itu subjek hukum yang berbeda," ujar Rozi.

Di samping itu, pihaknya juga menilai ada beberapa pertimbangan majelis hakim yang belum tepat sebagaimana fakta persidangan. Kendati demikian, kubu Fathanah menghargai keputusan majelis hakim yang telah menjatuhkan vonis 14 tahun penjara kepada Ahmad Fathanah.

Baginya, vonis 14 tahun penjara itu bukan semata-mata berat atau ringannya hukuman. Tapi terbukti atau tidaknya fakta yang sebenarnya terjadi, atau sejauh mana kebenaran materil itu terungkap di persidangan.

"Kalau memang dia salah ya beri hukuman. Kalau dia benar ya katakan benar. Kalau kami berangapan ada beberapa hal yang kami tidak paham dengan pertimbangan majelis hakim," paparnya.

Sebelumnya majelis hakim menjatuhkan vonis 14 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan kurungan kepada Ahmad Fathanah.

Untuk tindak pidana korupsi, Fathanah terbukti sebagaimana diatur dalam Pasal 12 huruf a Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah Undang-Undang nomor 20 tahun 2001 tentang Tipikor jo Pasal 55 Ayat 1 ke 1 KUHPidana.

Kolega eks Presiden PKS itu juga terbukti dinyatakan terbukti melakukan tindak pidana pencucian uang sebagaimana dakwaan kedua, Pasal 3 Undang-Undang nomor 8 tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang.

sumber: http://nasional.news.viva.co.id/news...thanah-banding

Kapan ya Koruptor dihukum mati di negara kita ini emoticon-Berduka (S), firasat ane sih 5 tahun kedepan sidoi juga dah bebas. emoticon-Berduka (S)
vonis kurang berat ,

harusnya ditambahi ,


suruh ngemut peniss sapi se Indonesia
Udah cukup sih.

Soalnya ane kasihan lihat istrinya yang sedih abis dengar vonis tersebut.
KASKUS Ads
Quote:


benar agan BRO, tapi jgn lupa di rekam juga n share youtube, buat barbuk emoticon-Malu (S)
diskusi di kompas tv mengomentari dakwaan fatonah... menghadirkan prof ahli hukum pidana dari ui... sang prof mengatakan bahwa kasus fatonah ga ada uang negara yg di rugikan...kalau pun di sebut korupsi... proyek penambahan kuota daging impor tidak terjadi...klo proyek ga ada apa yg di korupsi?.. kasus fatonah cuma kategori penipuan yg merugikan rekan bisnisnya ... semua naasumber diskusi di buat tergagap2 dgn fakta yg di sebut sang prof.. termasuk dari icw... karena fatonah dari pks unsur politisnya lebih kukat di banding penegakan hukumnya... pokoknya pks harus di bubarkan ....
mhhh, tinggal LHI emoticon-Malu (S)
image-url-apps
plus di miskin kan
image-url-apps
14 mah masih kurang emoticon-Big Grin
image-url-apps
Wew, 14 tahun? Cungguh? Ciyus? emoticon-Malu (S)

Btw, ane gelar tiker dulu dimari nunggu orang2 pks di kaskus sini pada blingsatan emoticon-Cool
Quote:


hahahah .... emoticon-Big Grin

siiip lah bro emoticon-shakehand
image-url-apps
dikurangin obral remisi2, pura2 kelakuan baik, jalanin 2/3 masa hukuman dah bebas. Atau bebas bersyarat.

Itulah Indonesia
maling ayam aja kena 3 bulan.
coba dibagi uang korupnya fatanah sama harga ayam dikalikan 3 bulan, bisa mati di bui tu orang emoticon-Mad (S)
Quote:


seharus nya agan BRO emoticon-Malu (S)
sayang nya negara ini sangat mencintai KORUPTOR emoticon-Berduka (S)
image-url-apps
dimiskinkan saja....
plus seumur hidup...
atau potong tangan....
Quote:


Tujuan suap tersebut untuk menguntungkan penerima dan sipemberi suap, dan merugikan salah satu pihak. Emang lu kira tindakan gratifikasi dan suap cuma melibatkan uang negara. Heran gw dengan profesor yang lu maksud tersebut, gebleg banget. sama gebleg dengan orang2 tolol yang mengabdi untuk PSK, eh PKS
×