alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5278d65fa1cb178066000000/thailand-perkenalkan-quotblack-widow-spiderquot-8x8-armoured-vehicle
Thailand Perkenalkan "Black Widow Spider" 8x8 Armoured Vehicle
Thailand Perkenalkan "Black Widow Spider" 8x8 Armoured Vehicle

Quote:Thailand unveils Black Widow Spider

Jon Grevatt, Bangkok - IHS Jane's Defence Industry
03 November 2013

Thailand's state-run defence research and development agency, the Defence Technology Institute (DTi), is developing an 8x8 armoured vehicle that it hopes will become a driver of the country's nascent defence industrial base.

A mock-up of the vehicle - dubbed 'Black Widow Spider' - was unveiled at the opening day of the Defense & Security 2013 exhibition in Bangkok, with DTi officials telling IHS Jane's that the vehicle is positioned to meet Thailand's future requirements in a range of military operations, including reconnaissance, command and control, fire support, and mobility.

The vehicle, which bears a resemblance to Singapore Technologies' Kinetics Terrex infantry carrier vehicle, has been designed by DTi over the past two years and is currently undergoing advanced development in a programme led by DTi and featuring collaboration across Thailand's land-based defence industry base.


Spoiler for more pictures:


Source: http://www.janes.com/article/29385/t...k-widow-spider
Photo source: http://thaiarmedforce.com/taf-milita...8-mock-up.html

-------------------------------------------------------------------------------------------

Thailand aja sudah buat 8x8...
cakep....tinggal tambahin armornya aja dan lumayan garang
Mirip dengen terrex bikinan singapura ya
"The vehicle, which bears a resemblance to Singapore Technologies' Kinetics Terrex infantry carrier vehicle, has been designed by DTi over the past two years and is currently undergoing advanced development in a programme led by DTi and featuring collaboration across Thailand's land-based defence industry base."

Ada asistensi dr STI kah....btw cakep juga modelnya...
ada nama 'widow' nya, pasti di approve sama MBD
Menunggu komen dari aliran "ga muat di herky"


Quote:Original Posted By supermarine


Thailand aja sudah buat 8x8...


Kapan produk 8X8 Pindad dibuat ? ...................... emoticon-Ngacir

Tenang Indonesia sedang fokus ke tracked vehicle kan, SBS strong ................ emoticon-Ngacir
mau anoa kek...komodo kek...sbs kek...gak jadi masalah...yang penting fokus...

jangan yg belum apa apa pindad di suruh ini itu..yg ada malah mumet ndase ... entar malah gak jadi apa apa...
ane gak demen liat camo-nya, macem lego emoticon-Cool
Thailand Perkenalkan "Black Widow Spider" 8x8 Armoured Vehicle
tinggi bener sih
1.5x orang tegak berdiri..jadi kira2 lebih dari 2.5m?
wew..easy target emoticon-Bingung (S)
dalam membangun APC gini thailand diasisteni siaapa ya?? adakah produk lain yg dijadikan iblat, atw ad yg di TOTkan?

Quote:Original Posted By mengkom
Thailand Perkenalkan "Black Widow Spider" 8x8 Armoured Vehicle
tinggi bener sih
1.5x orang tegak berdiri..jadi kira2 lebih dari 2.5m?
wew..easy target emoticon-Bingung (S)

iya terlihat dr bukaan pintu belakang, meski udah kebuka tp masi menyisakan ground clerence yg lmyn tnggi
ga ada kursi gunner n commander...pdhl ada turet/rcws turet...takut keliatan sempit kynya emoticon-Ngakak
Ini cuma mockup kan, ya masih selevel pengembangan lah ama SBS Pindad yang juga masih mockup.

Thailand n Indonesia, 2 negara besar ASEAN ini ternyata kalah dalam prediksi pengembangan produk dengan Singapur, buktinya negara kecil tu dh ngembangin Bionix n Terrex jauh lebih dulu
Quote:Original Posted By supermarine
Thailand Perkenalkan "Black Widow Spider" 8x8 Armoured Vehicle



Spoiler for more pictures:


Source: http://www.janes.com/article/29385/t...k-widow-spider
Photo source: http://thaiarmedforce.com/taf-milita...8-mock-up.html

-------------------------------------------------------------------------------------------

Thailand aja sudah buat 8x8...

bukanya thailan baru btr3e terus kenapa ngembangin sendiri, apa nantti ga rancu ya

Quote:Original Posted By ikhwanarief
Ini cuma mockup kan, ya masih selevel pengembangan lah ama SBS Pindad yang juga masih mockup.

Thailand n Indonesia, 2 negara besar ASEAN ini ternyata kalah dalam prediksi pengembangan produk dengan Singapur, buktinya negara kecil tu dh ngembangin Bionix n Terrex jauh lebih dulu


Negara kecil dgn GDP gede dan merasa selalu terancam dgn politisi yg jg setuju kalo mereka terancam tambah lagi ada asistensi dari Israel jelas beda lah sama negara gede dgn segudang permasalahan dgn politisi yg selalu mempertanyakan:Emang mau perang sama siapa?Buat apa membangun militer besar2an kalau presiksi ga akan ada perang 50 tahun kedepan?Kalau beli alutsista mesti darimana yg sanggup dan mau kasih kickback yg gede?emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By hershandy

bukanya thailan baru btr3e terus kenapa ngembangin sendiri, apa nantti ga rancu ya


Namanya jg spirit kemandirian.Pertanyaan yg sama kenapa dulu Indonesia milih produksi Anoa ketimbang beli VAB lagi dari Frenchie?emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By toesbolteroes11


Negara kecil dgn GDP gede dan merasa selalu terancam dgn politisi yg jg setuju kalo mereka terancam tambah lagi ada asistensi dari Israel jelas beda lah sama negara gede dgn segudang permasalahan dgn politisi yg selalu mempertanyakan:Emang mau perang sama siapa?Buat apa membangun militer besar2an kalau presiksi ga akan ada perang 50 tahun kedepan?Kalau beli alutsista mesti darimana yg sanggup dan mau kasih kickback yg gede?emoticon-Big Grin


Bukan itu yang ane maksudkan Om, tapi Singapura lebih pintar dalam memprediksi platform alutsista apa yang manteb buat masa depan dibanding negara ASEAN lain yang relatif sedikit telat menyadari platform apa yang harus mereka kembangkan. Terbukti dari sebagian besar hasil hasil riset Singapur lolos ke tahap produksi, gak cuma mandeg di mockup n prototype doang.
Quote:Original Posted By ikhwanarief


Bukan itu yang ane maksudkan Om, tapi Singapura lebih pintar dalam memprediksi platform alutsista apa yang manteb buat masa depan dibanding negara ASEAN lain yang relatif sedikit telat menyadari platform apa yang harus mereka kembangkan.Terbukti dari sebagian besar hasil hasil riset Singapur lolos ke tahap produksi, gak cuma mandeg di mockup n prototype doang.



Lho.Itu kan berhubungan sama yg gw tulis diatas td.Komitmen dari politisi nya.emoticon-Smilie
Ingat JK dan Anoa?Kalo JK ga komitmen pesan Anoa gw yakin itu bakal ttp jd prototype dan cuma nampang di pameran doang seperti barang2 hasil riset yg lain.emoticon-Embarrassment
Masalah platform yg cocok segala macam ya tergantung pola dan doktrin operasinya lah.R n D itu kan berdasarkan masukan dari user.
Mereka sangat perlu apa untuk menunjang doktrin operasi mereka ya dilakukan R n D nya dan jelas doktrin tiap negara pasti beda maka yg jd prioritas di R n D pun jelas beda.
Misalkan Indonesia saat ini sedang R n D roket termasuk roket yg mau dikembangkan jd rudal balistik.Kenapa Singapura yg anggapannya negara modern dan punya science yg maju ga melakukan R n D roket jg?
Rondo Ireng...
yg penting t pindad bisa ngembangin terus ranpur yg ada sehingga memiliki banyak versi, jd bisa memenuhi segala macam tugas TNI,......ky anoa, klo menurut ane msh bnyk pengembangan yg perlu dilakukan, ky yg sedang dikerjain skrng yaitu versi amphibi.......versi canon.....versi sky shield...dll

satu lg yg paling penting adalah nilai ekonominya, nutup biaya R n D g????jgn terlalu latah ngikutin negara laen, yg paling penting t TNI sebagai user mau memakai dlm skala besar, jd R n D nya bisa berkelanjutan......klo kondisi keuangan cekak, lbh baik matengin yg dah ada......baru beralih R n D yg laen......
×