alexa-tracking

HUKUM APA INI..? Ditabrak POLISI, Kaki Patah Kemudian Korban Jadi Tersangka

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5278d010f8ca174a77000000/hukum-apa-ini-ditabrak-polisi-kaki-patah-kemudian-korban-jadi-tersangka
Sedih 
HUKUM APA INI..? Ditabrak POLISI, Kaki Patah Kemudian Korban Jadi Tersangka
HUKUM APA INI..? Ditabrak POLISI, Kaki Patah Kemudian Korban Jadi Tersangka

Cobaan yang dialami oleh Putri Shahara (15) benar-benar berat. Sudah menjadi korban kecelakaan dan ditetapkan sebagai tersangka, ia juga tidak dinaikkan kelas oleh sekolahnya di MTsN Model Banda Aceh.

Padahal Putri dikenal anak yang cerdas. Ia termasuk dalam peringkat 10 di sekolahnya. Seharusnya ia saat ini sudah duduk di bangku sekolah kelas 3.

Ia saat ini lebih banyak berbaring di rumah. Karena ia tidak kuat untuk bisa duduk lama-lama. Rutinitas keseharian Putri hanya nonton dan membaca buku di rumah.

Putri tak bisa beraktivitas seperti biasa karena kakinya patah setelah ditabrak seorang polisi bernama Briptu Haikal. Anehnya, Putri malah dijadikan tersangka oleh Polresta Banda Aceh. Padahal tulang panggul hancur dan kantong kemih bocor serta kaki kiri Putri juga patah.

Kejadian kecelakaan ini sekitar satu tahun lalu tepatnya 4 November 2012 di Desa Lambung, Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh sekitar pukul 16.00 Wib. Saat itu korban sedang jalan-jalan sore di Aceh. Saat korban hendak balik arah, secara tiba-tiba melaju kencang sebuah mobil dinas polisi yang dikendarai Briptu Haikal menabrak korban.

Sehingga korban terpelanting jauh dan motor terpental sampai 30 meter dari lokasi kejadian. Akibatnya, korban mengalami cedera, berjalan saja saat ini harus dibantu menggunakan tongkat.

"Waktu itu saya mau belok, mobil itu kencang kali, lalu tabrak saya dari samping, saya terjatuh gak sadarkan diri," kata Putri Shahara di kediamannya Aceh, Selasa (5/11) .

Putri saat ini lebih banyak terbaring di rumah. Karena ia tidak kuat untuk bisa duduk lama-lama. Rutinitas keseharian Putri hanya nonton dan membaca buku di rumah.

Korban sudah berobat ke sejumlah rumah sakit. Baik yang ada di Aceh, Medan dan bahkan sampai ke Penang, Malaysia. Rencananya, Putri harus kembali di operasi dalam waktu dekat, tapi keluarga kekurangan biaya untuk membawa Putri ke Malaysia.

Ibu korban, Mursyida mengaku sudah mengeluarkan Rp 4 juta untuk biaya pengobatan. Sementara polisi tersebut berjanji akan menanggung sama-sama biaya pengobatan.

Akan tetapi, selang beberapa bulan tanpa sepengatahuan keluarga, secara sepihak pelaku membuat surat perjanjian yang isi di dalamnya menyatakan keluarga korban sudah ikhlas menerima musibah ini tanpa ada tuntutan.

"Waktu itu ayah Putri juga sedang sakit di rumah sakit Fakinah karena DM, jadi gak baca lagi langsung ditandatangani," ungkap Mursyida.

Kasus ini sudah didampingi oleh Lembaga Bantuan Hukum Anak (LBH Anak) Aceh. Manager Program LBH Anak Aceh, Rudi Bastian mengungkapkan, kasus ini sudah berlangsung satu tahun, namun tidak ada penyelesaian yang konkret. Polisi tersebut terkesan lepas tangan, tidak mau bertanggungjawab. Justru Polresta Banda Aceh menetapkan korban menjadi tersangka.

"Ini aneh, korban dijadikan tersangka, korban pertama dipanggil 19 Juni 2013 dan 7 Oktober 2013, keluarga korban tidak mau memenuhi panggilan itu, karena sedang fokus berobat," jelas Rudi Bastian.

Mirisnya, ayah korban, Syarifuddin juga sedang sakit yaitu menderita diabetes (DM). Ia juga berprofesi sebagai anggota polisi yang bertugas di Polsek Kuta Raja. Saat ini kakinya harus diamputasi karena sudah terluka.

SUMBER

kejadian kaya gini marak terjadi...emoticon-Cape d... (S)

Quote:


ini lembaga sebenarnya korupnya minta ampun, bahkan yang jadi korban langsung masyarakat....emoticon-Cape d... (S)
biasa gan.. polkis.. emoticon-fuck2
Sudah saatnya membentuk lembaga baru untuk mengawasi polisi emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
awas lho pak pol.. kalo rakyat sudah marah..
bisa jadi perkedel ente emoticon-Mad (S)
yang saya liat kok beritanya seperti timpang sebelah ya?

lagian korban juga masih SMP udah bawa motor sendiri. jelas salah lah. kalau ada kecelakaan bisa disalahin duluan karena umur segitu kalau di di daerah saya istilahnya masih belum menguasai mesin.

*no offense
Koq sepi?

Makanya, jangan mau berurusan ama polisi.
Kalau ada orang ketabrak, mending tinggalin aja, jangan ditolong. Salah salah ente bisa dituduh yg nabrak orang itu ama polisi.


ane ga tau mau komen apa gan.. Percuma kita berkoar2 percuma juga media memfollow up berita kayak begini ga bakalan merubah sifat orang2 Polri, kecuali pada di rombak semua. Di ganti dari tertinggi sampai yg paling bawah di ganti semua dg orang2 bersih
kurang ajar itu polkis gan emoticon-Mad (S)
tapi bapaknya juga salah, kurang teliti baca suratnya, jadinya kan damai gitu aja emoticon-Sorry
Spoiler for numpang gan:
Bandar dilawan..
ahhhh polkis lagi polkis lagi

REFORMASI KEPOLISIAN dong,,,

dah ribuan kasus tuh kesewenang wenangan Polkis yang terungkap... tapi dipetieskan....

korbannya dari kekerasan fisik, cacat seumur hidup, trauma, harta terkuras habis, dipenjara bertahun tahun tanpa kejelasan. hingga yang meninggal dunia...

bayangkan jika terjadi pada diri anda, suami anda, sanak saudara anda, atau anak saudara...

polkis sih tinggal melenggang terus mengejar jabatan, dan harta... gak peduli sama kasus-kasus yang menjeratnya...
Quote:



hmmm, setuju sama agan ini.
perlu dilihat juga, yang ditabrak ini/ yang masih SMP ini cara beloknya/putar baliknya bagaimana.
jangan hanya mentang mentang polisi/ bawa mobil trus pasti harus salah emoticon-Thinking

polkis kalo ada yang masuk surga gua protes ama TUHAN
dari kecil, ane udh gk percaya sama polkis gan emoticon-Marah
Quote:


emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
kbenaran pasti akan terlihatttemoticon-Matabelo
yg bener 13 tahun atau 15 tahun nih ?
mana ada polisi yang beres
Quote:


Ini lah Indonesia... dikasi judul beda sedikit aja udah pada terpancing emosinya, mentang2 yg ini bukan anak orang kaya ato pejabat kudu dijadikan korban, dengan embel2 wong cilik harus jadi korban..... padahal ga semuanya begitu

kemaren kasus dul tabrakan pada berlomba menyalahkan walaupun ane sendiri juga setuju kalo dul adalah tersangkanya, nah dikasus ini pada menyalahkan polisinya padahal jelas yang tertabrak lah yang salah kesalahannya juga sama dengan DUL "SAMA SAMA GA PUNYA SIM" tapi disini semua memojokkan polisinya ... begitu koq minta hukum adil di Indonesia jadi inget kata-kata orang rusia "Every nation gets the government it deserves."

dan inget di atas sikorban bilang "Waktu itu saya mau belok, mobil itu kencang kali, lalu tabrak saya dari samping" itu tandanya antara dia ga pake lampu sign ato dia ga liat spion/ sekitar pas mau belok.
HUKUM APA INI..? Ditabrak POLISI, Kaki Patah Kemudian Korban Jadi Tersangka
emoticon-Marah emoticon-Berduka (S)
×