alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5278cd4a1acb172b77000004/michellin-bangun-pabrik-4t-dibanten
MiChellin bangun pabrik 4T dibanten
Perusahaan besar produsen ban asal Prancis, Compagnie Financière Groupe Michelin, digandeng perusahaan Indonesia PT Petrokimia Butadine Indonesia (PBI) untuk membangun pabrik karet sintetis atau bahan baku ban.

Dari undangan yang diterima detikFinance, tindak lanjut kerja sama tersebut akan dilakukan sore ini di Kediaman Duta Besar Prancis, Jalan Menteng Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2013).

Akan hadir Jean-Dominique Senard, Chief Executive Officer of Michelin, Erwin Ciputra, Presiden Direktur PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) juga Corinne Breuzé, Duta Besar Perancis untuk Indonesia.

Pabrik karet sintetis alias bahan baku ban itu akan didirikan di Cilegon, Banten. Biaya investasi pabrik tersebut sebesar US$ 435 juta (Rp 4,1 triliun).

Keduanya sudah menandatangani perjanjian guna membentuk anak usaha patungan yang akan menjalankan pabrik baru tersebut. Porsi kepemilikan saham dari perusahaan tatungan tersebut adalah Michelin sebesar 55% dan PBI sebesar 45%.

Pabrik yang masih menunggu keputusan final ini akan mulai dibangun awal 2015 dengan penyelesaian dan start-up pada awal 2017.

Presiden Direktur Chandra Asri Erwin Ciputra mengatakan, pabrik karet sintetis dari usaha patungan ini akan menjadi yang pertama di Indonesia. Permintaan karet sintetis ini diperkirakan akan naik sejalan dengan tingginya pertumbuhan industri otomotif di negara-negara baru.

Michelin dan PBI menggabungkan keahliannya dalam kemitraan ini, membawa sinergi dan juga menciptakan nilai yang signifikan bagi pasar Indonesia dan pasar Asia Tenggara.

Sumber
http://finance.detik..com/read/2013/11/05/172058/2404307/1036/michelin-bangun-pabrik-bahan-baku-ban-rp-4-triliun-di-banten

Kira-kira si ratu dapat bagian Ga nih gan dari 4T tersebut..
kenapa nggak buka di kamboja atau bangladesh, kan buruhnya murah
positifnya bagus buat buka lapangan pekerjaan baru diwilayah banten, tapi kenapa ga coba buka di sumatera atau kalimantan gitu.
jangan di jawa mulu. walaupun sedikit lebih mahal untuk investasinya emoticon-Thinking
Gula 4T man
Quote:Original Posted By multivitamins
kenapa nggak buka di kamboja atau bangladesh, kan buruhnya murah


Ngga semua industri mengandalkan upah murah,pabrik ban itu padat modal banyak pake mesin beda kaya garmen ,lagian karet alam nya kan dari indonesia jadi lebih menguntungkan
Quote:Original Posted By multivitamins
kenapa nggak buka di kamboja atau bangladesh, kan buruhnya murah


Mungkin bahan bakunya melimpah disini gan..
Asal ga kena sunat pejabat aja,masih nyaman buat invest di indonesia..
Quote:Original Posted By multivitamins
kenapa nggak buka di kamboja atau bangladesh, kan buruhnya murah


Indo en malay produsen karet terbesar d dunia .. Tp kekna ini stengah jadi ya, diolah dluar WN dijual kembali d Indo Dg harga mahal
Pasti dapetlah gan... ngurus perijinan segala kan kudu lewat birokrasi dia emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By multivitamins
kenapa nggak buka di kamboja atau bangladesh, kan buruhnya murah


Bahan baku melimpah diindonesia gan..asal ga kena sunat pejabat,masih nyamaanlah invest di indonesia
kalo bangun di banten setoran ke atut berapa tuh?

Mending dibuka di kalimantan aja, biar jawa ga makin penuh....
Quote:Original Posted By multivitamins
kenapa nggak buka di kamboja atau bangladesh, kan buruhnya murah


yg ini mah ngandelin mesin, pekerjanya paling jadi operator
semoga bisa beneran dibangun pabriknya n bisa betah di indonesia.
klo buruh berulah mending pegawainya pakek mesin semua trus pekerjanya ngimpor dr luar.
paling nanti gak jadi, melihat fenomena buruh di Indonesia terutama sekitaran jakarta, bekasi, banten
pasti memakan banyak korban (baca: sawah2, pohon2, dsb) emoticon-No Hope
Quote:Original Posted By Killah
pasti memakan banyak korban (baca: sawah2, pohon2, dsb) emoticon-No Hope


industri mempercepat kehancuran bumi
knp milih di RI krna karet murah . .

hampir 2 tahun ini karet tmt pakde ane di jambi
ga prnah nyentuh > 10rb/kg
alesan byk : tengkulak, dollar, krisis eropah, tidk Green dll

itulah sebabnya hankook, michelin bela2in ke RI meskipun buruh ngoceh2 tetap ga ngefek krn mreka lhb ke Robotic emoticon-Big Grin
gak mungkiiiiin......ini pasti berita bohong.......buruh di indonesia kan paling mahal dan paling rewel didunia......kata perwakilan pengusaha lhoooo.......gak mungkin ada usaha bisa untung di indonesia
Quote:Original Posted By bung.kus
gak mungkiiiiin......ini pasti berita bohong.......buruh di indonesia kan paling mahal dan paling rewel didunia......kata perwakilan pengusaha lhoooo.......gak mungkin ada usaha bisa untung di indonesia


yoi nggak mungkin pengusaha bisa kaya disini soalnya buruhnya rewel
siapin mental aja pas buruh demo emoticon-Big Grin
×