alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5278bd153ecb17213600000d/membangkang-150-tentara-bangladesh-dihukum-mati
Membangkang, 150 Tentara Bangladesh Dihukum Mati
Quote:Bangladesh mutiny death sentences
Breaking news
A court in Bangladesh has sentenced at least 150 soldiers to death over a bloody border guard mutiny in 2009.

More than 150 others, mostly border guards, were given life. Verdicts are still being read out. Twenty-three civilians also face conspiracy charges.

The 823 soldiers being tried in the civilian court have already been jailed by military tribunals over the mutiny.

The 30-hour uprising over pay and other grievances broke out in Dhaka and left 74 people dead, 57 of them officers.
http://www.bbc.co.uk/news/world-asia-24817887


wah, gantung berjemaah nihemoticon-Takut
Quote:Original Posted By Pitung.Kw


wah, gantung berjemaah nihemoticon-Takut


Gara2 ikutan demo doang? emoticon-Takut (S) emoticon-Bingung (S)
Satu kompi hilang..... emoticon-Berduka (S)
Tapi demi hukum.
Quote:Original Posted By loneAbe


Gara2 ikutan demo doang? emoticon-Takut (S) emoticon-Bingung (S)


keknya gara2 membantai para perwiranya, pelajaran buat militer untuk tidak membiarkan anggotanya ndak gajianemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Pitung.Kw


keknya gara2 membantai para perwiranya, pelajaran buat militer untuk tidak membiarkan anggotanya ndak gajianemoticon-Big Grin


itungg-itung sekalian mengurangi Beban Gaji emoticon-Ngakak
btw, Bangladesh tegas juga yah hukum nya emoticon-Matabelo
bantai atasan kayaknyaemoticon-Matabelo

berita dari Kompas

Bunuh 57 Perwira, 150 Prajurit Banglades Dihukum Mati

DHAKA, KOMPAS.com — Pengadilan Banglades, Selasa (5/11/2013), menjatuhkan hukuman mati untuk 150 orang prajurit dan memenjarakan ratusan lainnya terkait pemberontakan pada 2009 yang menyebabkan sejumlah perwira militer tewas dibunuh.

Sebanyak 832 prajurit didakwa melakukan pemberontakan yang menewaskan 74 orang termasuk sejumlah perwira. Mereka disiksa sebelum dibunuh atau dibakar hidup-hidup. Jasad mereka kemudian dibuang ke saluran pembuangan air atau dikubur sekadarnya.

Pemberontakan itu dipicu karena gaji rendah dan kodisi kerja buruk yang dialami para prajurit kesatuan Bangladesh Rifle (BDR) yang bertugas menjaga perbatasan negara.

"Sedikitnya 150 prajurit BDR dijatuhi hukuman mati karena membunuh sejumlah perwira," kata jaksa penuntut Baharul Islam kepada wartawan di luar pengadilan di Dhaka.

Sementara sekitar 400 orang prajurit lainnya dipenjara antara beberapa tahun hingga seumur hidup, sedangkan sisa 270 prajurit lainnya dibebaskan.

"Kejahatan mereka begitu kejam bahkan jenazahpun tak mendapatkan hak mereka," kata hakim Mohammad Akhtaruzzaman saat membacakan amar putusan.

Ke-823 prajurit itu didakwa melakukan pembunuhan, penyiksaan, konspirasi, dan kejahatan lain terkait pemberontakan selama 30 jam yang dimulai di markas besar BDR di Dhaka dan menyebar ke seluruh negeri.

Sebanyak 6.000 prajurit sudah disidangkan dan dijatuhi hukuman oleh pengadilan khusus terkait peristiwa yang menewaskan 57 orang perwira militer itu.

Hasil penyelidikan menunjukkan, perbedaan gaji yang mencolok antara para prajurit dan perwira menjadi penyebab utama pemberontakan itu.

Oleh karena itu, selain menjatuhkan vonis, hakim juga menyatakan pemerintah harus memberikan gaji lebih baik dan sejumlah kemudahan untuk para prajurit untuk menghindari ketidakpuasan di kalangan militer


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
ternyata habis membunuh 57 perwira,,yaa pantesan aja emoticon-Hammer

Sumber: http://internasional.kompas.com/read...s.Dihukum.Mati
mungkin saking mengenaskannya hidup para prajurit itu, samp mereka nekat ngebantai perwiranya emoticon-Takut
br vonis kan,, pelaksanaanya belom
Quote:Original Posted By risolers
mungkin saking mengenaskannya hidup para prajurit itu, samp mereka nekat ngebantai perwiranya emoticon-Takut


iyaa bener,sebabnya ini soalnya..

Quote:Pemberontakan itu dipicu karena gaji rendah dan kodisi kerja buruk yang dialami para prajurit kesatuan Bangladesh Rifle (BDR) yang bertugas menjaga perbatasan negara.

moga moga ga kejadian disini yaah...emoticon-I Love Indonesia (S)
gara2 Masalah perut toh....
Klw kondisinya gak diperbaiki percuma aja, gak nutup kemungkinan bakal ada pembangakangan lagi donk....emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By nylekamin
Bunuh 57 Perwira, 150 Prajurit Banglades Dihukum Mati

DHAKA, KOMPAS.com — Pengadilan Banglades, Selasa (5/11/2013), menjatuhkan hukuman mati untuk 150 orang prajurit dan memenjarakan ratusan lainnya terkait pemberontakan pada 2009 yang menyebabkan sejumlah perwira militer tewas dibunuh.

Sebanyak 832 prajurit didakwa melakukan pemberontakan yang menewaskan 74 orang termasuk sejumlah perwira. Mereka disiksa sebelum dibunuh atau dibakar hidup-hidup. Jasad mereka kemudian dibuang ke saluran pembuangan air atau dikubur sekadarnya.

Pemberontakan itu dipicu karena gaji rendah dan kodisi kerja buruk yang dialami para prajurit kesatuan Bangladesh Rifle (BDR) yang bertugas menjaga perbatasan negara.

"Sedikitnya 150 prajurit BDR dijatuhi hukuman mati karena membunuh sejumlah perwira," kata jaksa penuntut Baharul Islam kepada wartawan di luar pengadilan di Dhaka.

Sementara sekitar 400 orang prajurit lainnya dipenjara antara beberapa tahun hingga seumur hidup, sedangkan sisa 270 prajurit lainnya dibebaskan.

"Kejahatan mereka begitu kejam bahkan jenazahpun tak mendapatkan hak mereka," kata hakim Mohammad Akhtaruzzaman saat membacakan amar putusan.

Ke-823 prajurit itu didakwa melakukan pembunuhan, penyiksaan, konspirasi, dan kejahatan lain terkait pemberontakan selama 30 jam yang dimulai di markas besar BDR di Dhaka dan menyebar ke seluruh negeri.

Sebanyak 6.000 prajurit sudah disidangkan dan dijatuhi hukuman oleh pengadilan khusus terkait peristiwa yang menewaskan 57 orang perwira militer itu.

Hasil penyelidikan menunjukkan, perbedaan gaji yang mencolok antara para prajurit dan perwira menjadi penyebab utama pemberontakan itu.

Oleh karena itu, selain menjatuhkan vonis, hakim juga menyatakan pemerintah harus memberikan gaji lebih baik dan sejumlah kemudahan untuk para prajurit untuk menghindari ketidakpuasan di kalangan militer


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
ternyata habis membunuh 57 perwira,,yaa pantesan aja emoticon-Hammer

Sumber: http://internasional.kompas.com/read...s.Dihukum.Mati


kan maen dah ah emoticon-Malu
Quote:Original Posted By Fideliaku
gara2 Masalah perut toh....


klo urusan perut memang sensitif gan.
hilang satu pleton ... emoticon-Frown
masalah kepemimpinan ini mah
kenapa musti dibunuh?
kenapa kagak dikirim ke front terdepan di medan perang aja untuk menebus dosa?
kalo bisa menang tempur, bakal diamnesti
Wah kalo sampe membunuh perwiranya sebanyak itu wajar saja mereka juga dihukum berat atau seumur hidup bahkan hukuman mati. Kalau mereka saja bisa membunuh massal perwiranya makan biar setimpal yang dihabisi massal juga
emang prajurit disana gajinya berapa gan kalo dirupiahkan??ada yg tau?