alexa-tracking

Demi Kearifan Lokal, Jokowi Sisakan Dua Topeng Monyet

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5278bce43ecb17c347000001/demi-kearifan-lokal-jokowi-sisakan-dua-topeng-monyet
Demi Kearifan Lokal, Jokowi Sisakan Dua Topeng Monyet
Quote:
Demi Kearifan Lokal, Jokowi Sisakan Dua Topeng Monyet
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak menghapus seluruh topeng monyet di Jakarta. Untuk menghormati kearifan lokal, Jokowi menyisakan dua topeng monyet agar tetap bisa beroperasi dengan catatan khusus.
"Sisi kearifan lokal mesti kita lihat, maka akan kita biarkanlah satu atau dua topeng monyet beroperasi," ujar Jokowi saat meninjau 67 ekor monyet hasil razia di Balai Kesehatan Hewan dan Ikan Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (5/11/2013) siang.
Jokowi mengatakan, monyet yang diperbolehkan melakukan atraksi tersebut tidak dibiarkan begitu saja. Dinas Perikanan dan Kelautan DKI akan melakukan pemantauan kesehatan terhadap monyet itu serta akan memberikan vaksinasi secara periodik.
Pemantauan kesehatan monyet itu diperlukan karena monyet rentan penyakit mematikan serta bisa menular ke manusia, misalnya TBC, hepatitis, serta cacingan. Kondisi itu terjadi pada sebanyak 67 ekor monyet yang dirazia Satpol PP DKI beberapa watu lalu. Dari jumlah itu, 5 ekor terjangkit TBC dan 1 ekor terjangkit hepatitis D dan C.
"Kita fokus ke kesehatan monyet-monyet ini dulu. Nanti kalau sudah sehat dan gemuk, baru kita tempatkan ke kampung-kampung untuk kearifan lokal masyarakat," ujarnya.
Jokowi mengatakan, kebijakan menyisakan dua topeng monyet itu tidak dilakukan karena ada desakan dari pihak-pihak tertentu. Dia mengatakan, kebijakan tersebut merupakan bentuk perhatian atas kondisi kesehatan masyarakat tanpa harus menghapus kearifan lokal yang juga memiliki potensi yang positif bagi DKI.
Pemprov DKI melalui Dinas Perikanan dan Kelautan DKI merazia monyet yang dipekerjakan untuk topeng monyet di lima wilayah di Jakarta. Pemprov DKI membeli satu ekor monyet dengan harga Rp 1 juta dan memberikan pekerjaan pengganti kepada pawangnya. Kebijakan razia monyet ini diketahui masih terus dilanjutkan.


Sumber
lumayan untuk menyelamatkan masa kanak-kanak.........emoticon-I Love Indonesia
emoticon-Matabelo
kearifan lokal
maksudnya topeng monyet masih dlm pengawasan pemprov ? trus pegawainya aktraksinya bisa ambil dr PNS tuh pak
Wew... Ini bakalan disebut pilih kasih tuh.
Mau juga semua monyet diharuskan cek kesehatan untuk ijin topeng monyet.
TS dan danube pasti merupakan dua yg tersisa emoticon-Ngacir
Local wisdom. emoticon-Matabelo
tapi jangan diikat dong lehernya. Kasian.
Hewan kalau kita sayang, ga disakiti, pasti nurut disuruh peragain sesuatu tanpa musti diikat.
tanpa tekanan pihak lain lah, kalo ada tekanan masa cuma 2 biji yg bebas emoticon-Ngakak
Ada tiga sebenarnya..satu lagi...yang sedang dikenakan jokowi.. itu hanya topeng..topeng...topeng..!
Quote:Original Posted By penyapujalan
Ada tiga sebenarnya..satu lagi...yang sedang dikenakan jokowi.. itu hanya topeng..topeng...topeng..!


iya Jokowi yang kenakan topeng, tapi ente monyet nya emoticon-Stick Out Tongue
nasib monyet sarimin yang di tolak ragunan mau diapakan jok! soalnya wartawan bayaran lu itu cuma mau ekspos di tolak nya doang tapi kagak mau ekspos lagi nasib nasib tuh monyet emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Dasar plinplan!!!
Sekarang bole 1-2
ntar lama2 pasti banyak lagi emoticon-Big Grin

Sadar jalannya salah waktu ngelarang topeng monyet, trus banyak kejelekan joko dah terbongkar, dah makin sadar kalo joko ga mampu berbuat apa2 di Jakarta ini, mulai deh pencitraan buat narik hati pemilik topeng monyet lagi emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By adoeka
nasib monyet sarimin yang di tolak ragunan mau diapakan jok! soalnya wartawan bayaran lu itu cuma mau ekspos di tolak nya doang tapi kagak mau ekspos lagi nasib nasib tuh monyet emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


lha bukannya di terima kalau dah sehat dan yang sudah sulit di obati terpaksa di euthanasia.
udah terlanjur malu kayaknya nih si jokowew, ngumpulin monyet yg rencananya mau ditaro di bonbin, ternyata sakit2an.. skrg mau nyisain 2 monyet lagi...

gubernur kok begini amat yak.,... heran gw
Quote:Original Posted By adoeka
nasib monyet sarimin yang di tolak ragunan mau diapakan jok! soalnya wartawan bayaran lu itu cuma mau ekspos di tolak nya doang tapi kagak mau ekspos lagi nasib nasib tuh monyet emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By rsryomantap
Dasar plinplan!!!
Sekarang bole 1-2
ntar lama2 pasti banyak lagi emoticon-Big Grin

Sadar jalannya salah waktu ngelarang topeng monyet, trus banyak kejelekan joko dah terbongkar, dah makin sadar kalo joko ga mampu berbuat apa2 di Jakarta ini, mulai deh pencitraan buat narik hati pemilik topeng monyet lagi emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


tenang aja gan... kalian berdua termasuk yang di-SISA kan kok ... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Ryan Saint


lha bukannya di terima kalau dah sehat dan yang sudah sulit di obati terpaksa di euthanasia.


ada apa berita yang bilang seperti itu emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

[quote/]JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak menghapus seluruh topeng monyet di Jakarta. [quote]
Tapi menghapus monyet bermuka topeng.emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By bhiineekaa




tenang aja gan... kalian berdua termasuk yang di-SISA kan kok ... emoticon-Big Grin


monyet ituka disayang jokowi , nah masa pengkritik disayang jokowi sih yang ada itu para panastak yang disayang jokowi ibarat monyet yang diselamatkan dari bos pawangnya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


hi monyettt panastak mau pisang gak emoticon-Malu (S)

Kearifan Lokal????

Sejak kapan topeng monyet jadi kearifan lokal Indonesia dan atau Jakarta? Apa budaya Betawi yg berkembang di Ibukota mengakuinya sebagai kearifan lokal? Kearifan itu artinya kebijaksanaan. Apakah topeng monyet dengan menyeret2 leher monyet dengan seutas tali atau rantai bid dibilang bijaksana?
Quote:Original Posted By adoeka


monyet ituka disayang jokowi , nah masa pengkritik disayang jokowi sih yang ada itu para panastak yang disayang jokowi ibarat monyet yang diselamatkan dari bos pawangnya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


hi monyettt panastak mau pisang gak emoticon-Malu (S)


pisss gan... namanya juga becanda .... emoticon-Big Grin
emoticon-Shakehand2
harusnya topeng orang utan dong biar naik kelas emoticon-Big Grin