alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kapolri: Mending Mandi Keringat daripada Mandi Darah di Daerah Penugasan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5278b1873dcb17f52a000007/kapolri-mending-mandi-keringat-daripada-mandi-darah-di-daerah-penugasan

Kapolri: Mending Mandi Keringat daripada Mandi Darah di Daerah Penugasan

Jakarta - Polri kembali mengirimkan sejumlah personelnya untuk misi penjaga perdamaian di Republik Sudan Selatan. Kapolri Jenderal Sutarman berharap setiap personel mampu menguasai segala kemampuan, baik dari segi kemampuan senjata sampai dengan bahasa dan budaya setempat.

"Oleh karena itu saya berpesan, kita mending latihan mandi keringat di daerah sendiri ketimbang mandi darah di daerah penugasan," pesan Sutarman di hadapan 140 personel terpilih untuk misi Sudan Selatan, di Pantai Tanjung Pasir, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (5/11/2013).

Republik Sudan Selatan merupakan negara bentukan baru pasca pemisahan diri dari Sudan Juli 2011 lalu. Dalam perjalanan meraih kemerdekaan tersebut, konflik sektarian kerap terjadi. Bahkan berujung pada konflik bersenjata.

Menurut Sutarman, tidak mudah untuk bertugas di negara yang berada di Afrika timur tersebut. Masih terdapat kelompok milisi meski kemerdekaan telah didapat Sudan Selatan. Sehingga, kata Sutarman, perlu pelatihan dan kemampuan dalam penugasan.

"Sehingga, kita tidak ada kekeliruan dan kekurangan dalam penugasan ini. Karena rekan-rekan akan berada dalam situasi daerah konflik," ujarnya.

Selain peralatan dan kemampuan adaptasi dengan masyarakat sekitar, kesiapan fisik pun harus disiapkan masing-masing personel.

"Mungkin anda bisa di pasir sini, tapi pasirnya berbeda di Darfur. Virus di sana juga berbeda dengan di Indonesia.
Kalau anda fisik prima tidak akan terserang virus. Jaga kesehatan dan sempatkan olahraga dan makanan yang sehat," imbau Kapolri.

Usai melihat beragam atraksi, Sutarman optimistis personel Polri mampu melaksanakan tugas di Sudan Selatan.

"Keterampilan anda sudah mampu melaksanakan tugas di sana. Jangan sampai ada kesalahan dalam menggunakan senjata," kata mantan Kabareskrim ini.

[url]http://news.detik..com/read/2013/11/05/153240/2404251/10/kapolri-mending-mandi-keringat-daripada-mandi-darah-di-daerah-penugasan?n991101605[/url]
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
hmmmmm per per tmxxx
moga gak ada makan jiwa saat bertugas di sana

emoticon-Malu
Yg penting harus bernyali...
semoga senang setibanya di sana
Quote:


Maksute gimana tuh gan.....

Quote:


betah , gan
semoga selamat ampe purna tugas emoticon-Big Grin
jendral2xnya mandi duit emoticon-Kiss
Mending mandi keringat ttp banyak ceperannya kok
Mending mandi uang di tempat penugasan dong pak....emoticon-Big Grin
Diubah oleh .F.O.X.
Ya biar bagaimana juga selamat bertugas aja dah...
Semoga selamat sampai tugasnya usai gan,keluarga menunggu dirumah
emoticon-I Love Indonesia
maknanya ambigu sekali
kasihan yg ditugaskan dipelosok2 tanpa teknologi
dalam rangka apa polisi ditugaskan disana?
yg menyedihkan pernah ada yg udah pulang tuh personel giliran diceck kembali kesehatannya malah ada yg kena HIV Aids. kenapa tuh!
"MENDING MANDI KERINGET DI NEGARA SENDIRI daripada MANDI DARAH DI NEGARA PENUGASAN"

gue bingung ama kalimatnya

brarti PENGECUT DONG TUH POLKIS emoticon-Big Grin

beda dah ama TNI emoticon-Big Grin
Kok nekat ngirim polri ke negara konflik ? Tar disikat ama kelompok militan sana mewek2 minta pulang lg emoticon-Ngakak
Quote:


Amiiiiiinn..
iyailah masak ada orang yg seneng d siksa sampek keluar darahnya


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di