alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52786e1bc2cb17ee3b000008/membangun-rumah-sebelum-usia-40-tahun-celaka
Membangun Rumah sebelum Usia 40 tahun celaka!?
Mau nanya nih agan2, apa bener kalau kita berkeluarga lalu membangun rumah namun usia suami-istri masih dibawah 40 tahun sekeluarga bisa celaka??

Kalau iya, itu bagaimana? dan dari daerah mana kepercayaan itu?

Mohon jawabannya bagi yang tahu
Percaya sama Allah aja , ketetapan dan kekuasaan hanyalah miliknya emoticon-Embarrassment
Dahulu .. Mungkin pemikiran orang itu baru mapan di usia 40 an gan , nah jadi celaka aja klo usia 30 taun yg belum mapan uda bangun rumah , tar belum kelar uda abis duit .. Gitu mungkin gan

Tp klo umur 25 an uda punya duit, n mampu .. Kenapa ga ??

ane baru denger malahemoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By MyteacherIsGod
Percaya sama Allah aja , ketetapan dan kekuasaan hanyalah miliknya emoticon-Embarrassment


Iya gan, ane juga udah ngomong gitu ke cw ane, tapi dia ttp keukeuh, katanya omongan orang tua jaman dulu jangan dianggap remeh

Quote:Original Posted By videlis
Dahulu .. Mungkin pemikiran orang itu baru mapan di usia 40 an gan , nah jadi celaka aja klo usia 30 taun yg belum mapan uda bangun rumah , tar belum kelar uda abis duit .. Gitu mungkin gan

Tp klo umur 25 an uda punya duit, n mampu .. Kenapa ga ??



Benar gan! ane setuju... cw ane tuh aneh gan.

Ada pendapat laen ga nih dari agan kaskus? kalau untuk menangkal "kutukan" kaya gini gimana caranya ya? Ane sih kurang percaya, tapi cw ane keukeuh bgt nih.
Quote:Original Posted By brisingr90
Mau nanya nih agan2, apa bener kalau kita berkeluarga lalu membangun rumah namun usia suami-istri masih dibawah 40 tahun sekeluarga bisa celaka??

Kalau iya, itu bagaimana? dan dari daerah mana kepercayaan itu?

Mohon jawabannya bagi yang tahu


sebenernya maksud dari kata "CELAKA" disini bukan sertamerta ketiban musibah karena membangun rumah sebelum berumur 40 tahun, tetapi lebih kepada :

membangun rumah itu bukan masalah yg sepele, membangun rumah itu godaan nya besar, makanya orang tua sering memberi wejangan (maaf kalo wejangan nya saya tulis sesuai dengan aslinya) :

"Le kowe nek mbangun omah kudu jembar dodo mu, kudu dowo nalarmu, soal e mbangun omah iku cubo ne gede, nek kowe sembrono, ora jembar dodo mu, ora dowo nalarmu, biso biso malah bubrah kabeh, soale kanggo wong saiki, mbangun omah iku podo dene mbangun negoro"

translate :
"nak kamu kalo membuat rumah harus lapang dadamu, harus panjang nalar/fikiranmu, karena membangun rumah itu cobaannya besar, kalo kamu sembrono/ceroboh, enggak lapang dadamu, enggak panjang nalar/fikiranmu, bisa bisa malah buyar semua, soalnya untuk orang jaman sekarang, membangun rumah itu sama saja dengan membangun negara"

ternyata setelah ane alami sendiri emang bener, membangun rumah itu menguras segalanya baik materi maupun energi dan perhatian, sehingga membuat kepala menjadi spanneng, perasaan menjadi sangat sensitip alias gampang banget tersinggung.

gimana kagak spanneng kepala, seberapa pun duit yang di alokasikan rasanya enggak cukup, belum lagi di ribetin dengan urusan tetek bengek kalo kita beli rumah dengan cara mencicil ke bank

jadi intinya, sebener nya kagak ada masalah ngebangun rumah sebelum atau setelah umur 40, yang harus di perhatikan adalah bagaimana kita mengatur mental dan merencanakan material secermat mungkin, soale gak jarang hal hal sepele memicu pertengkaran saat ngebangun rumah .. akhirnya kalo kagak sama sama berdada lapang , akhirnya malah bubrah ... alias buyar .. rumah terbengkalai (kagak jadi jadi), keluarga berantakan

#curcolpribadi .... duhhh yg baru ngerasain peningnya buat rumah emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By gajah.tewur


sebenernya maksud dari kata "CELAKA" disini bukan sertamerta ketiban musibah karena membangun rumah sebelum berumur 40 tahun, tetapi lebih kepada :

membangun rumah itu bukan masalah yg sepele, membangun rumah itu godaan nya besar, makanya orang tua sering memberi wejangan (maaf kalo wejangan nya saya tulis sesuai dengan aslinya) :

"Le kowe nek mbangun omah kudu jembar dodo mu, kudu dowo nalarmu, soal e mbangun omah iku cubo ne gede, nek kowe sembrono, ora jembar dodo mu, ora dowo nalarmu, biso biso malah bubrah kabeh, soale kanggo wong saiki, mbangun omah iku podo dene mbangun negoro"

translate :
"nak kamu kalo membuat rumah harus lapang dadamu, harus panjang nalar/fikiranmu, karena membangun rumah itu cobaannya besar, kalo kamu sembrono/ceroboh, enggak lapang dadamu, enggak panjang nalar/fikiranmu, bisa bisa malah buyar semua, soalnya untuk orang jaman sekarang, membangun rumah itu sama saja dengan membangun negara"

ternyata setelah ane alami sendiri emang bener, membangun rumah itu menguras segalanya baik materi maupun energi dan perhatian, sehingga membuat kepala menjadi spanneng, perasaan menjadi sangat sensitip alias gampang banget tersinggung.

gimana kagak spanneng kepala, seberapa pun duit yang di alokasikan rasanya enggak cukup, belum lagi di ribetin dengan urusan tetek bengek kalo kita beli rumah dengan cara mencicil ke bank

jadi intinya, sebener nya kagak ada masalah ngebangun rumah sebelum atau setelah umur 40, yang harus di perhatikan adalah bagaimana kita mengatur mental dan merencanakan material secermat mungkin, soale gak jarang hal hal sepele memicu pertengkaran saat ngebangun rumah .. akhirnya kalo kagak sama sama berdada lapang , akhirnya malah bubrah ... alias buyar .. rumah terbengkalai (kagak jadi jadi), keluarga berantakan

#curcolpribadi .... duhhh yg baru ngerasain peningnya buat rumah emoticon-Malu (S)


Nanti ane jelasin dah ke cw ane gan, tapi yang bikin lebih bingung, cw ane itu gpp kalo untuk urusan BELI rumah. Asal jangan BANGUN rumah. Padahal beli rumah kan lebih mahal daripada bangun rumah. Mungkin cw ane udah gila kali ya gan.... emoticon-Ngakak
Kalo bisa dan sanggup sengerti saya sih gapapa deh..
Quote:Original Posted By brisingr90


Nanti ane jelasin dah ke cw ane gan, tapi yang bikin lebih bingung, cw ane itu gpp kalo untuk urusan BELI rumah. Asal jangan BANGUN rumah. Padahal beli rumah kan lebih mahal daripada bangun rumah. Mungkin cw ane udah gila kali ya gan.... emoticon-Ngakak


beli ato bangun sama aja .. sama sama puyeng nya .. hanya bedanya kalo beli itu wujud rumah udah jadi, kalo bangun rumah itu diawali dari sebidang tanah, kalo beli rumah puyeng nya saat mulai akad jual beli sampe selesai nyicil, kalo bangun rumah puyengnya mulai dari beli material untuk membuat pondasi rumah ampe rumah selesai ...

godaannya sama aja kok, ya mungkin yg belum ngerasain masi bisa kasi emo emoticon-Ngakak , mudah mudahan suatu saat kalo sampai pada titik tersebut jg masih bisa emoticon-Ngakak seperti saat ini, jangan jangan ntar tiap hari uring uringan,

apalagi cewe mana mau tau , tau nya kudu ada, saat ini pengen rumah, ntar rumah udah ada, pengen ngisiin rumah .... wooohhh coba aja kagak di perhatiin keinginannya .. minimal mati "jatah" 1 minggu ... modus nya cewek banget tuhhhhh ....
Quote:Original Posted By butuhkehangatan
Kalo bisa dan sanggup sengerti saya sih gapapa deh..


jiaaahhh .. kalo kakang sih minimal tenaga kerja udah ada malah banyak banget .. ..tinggal mikir material nye ye .. ato malah bisa jadi material pun udah ade nyang masok emoticon-Big Grin emoticon-Peace
Quote:Original Posted By gajah.tewur


beli ato bangun sama aja .. sama sama puyeng nya .. hanya bedanya kalo beli itu wujud rumah udah jadi, kalo bangun rumah itu diawali dari sebidang tanah, kalo beli rumah puyeng nya saat mulai akad jual beli sampe selesai nyicil, kalo bangun rumah puyengnya mulai dari beli material untuk membuat pondasi rumah ampe rumah selesai ...

godaannya sama aja kok, ya mungkin yg belum ngerasain masi bisa kasi emo emoticon-Ngakak , mudah mudahan suatu saat kalo sampai pada titik tersebut jg masih bisa emoticon-Ngakak seperti saat ini, jangan jangan ntar tiap hari uring uringan,

apalagi cewe mana mau tau , tau nya kudu ada, saat ini pengen rumah, ntar rumah udah ada, pengen ngisiin rumah .... wooohhh coba aja kagak di perhatiin keinginannya .. minimal mati "jatah" 1 minggu ... modus nya cewek banget tuhhhhh ....


sekarang kan banyak gan jasa bangun rumah, udah ada arsitek dan orang2 sipil nya segala yang tau mana yang bagus/tidak. tinggal masalah uang aja ada atau ga. kalo buat ane sih uang ya ada aja gan, cuman cw ane nih yang bikin pusing... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By brisingr90


sekarang kan banyak gan jasa bangun rumah, udah ada arsitek dan orang2 sipil nya segala yang tau mana yang bagus/tidak. tinggal masalah uang aja ada atau ga. kalo buat ane sih uang ya ada aja gan, cuman cw ane nih yang bikin pusing... emoticon-Ngakak


iya deh .. iye .. emoticon-Smilie mudah mudahan selalu di beri kecukupan rizqi ... amien ..
selama gak tertulis di Al quran, sebaiknya jgn dipercaya.
tapi memang membangun rumah itu banyak urusannya.
Ane malah baru tau skrg gan, semua ada di tangan ALLOH jd kalo sekiranya mampu, ya lakuin aja emoticon-Big Grin