alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5277ea12bbf87b7a7d000004/quotkasarquot-cerminan-orang-indonesia
"kasar" cerminan orang Indonesia??
Jangan ada yang marah ya kalau judulnya gitu.emoticon-Mewek
Kenapa saya harus kasih judul itu? Penginnya si biar ada yang baca, biar jadi perhatian. Tapi bukan perhatian ke yang nulis tapi yang ditulis emoticon-Matahari
Selain saya pasti banyak yang kadang gregetan kalau liat orang Indonesia perang diblog ama orang negara tetangga. Nggak tau siapa yang mulai duluan, yang pasti kadang orang kita ada yg omongannya kelewat kasar, kalau kata bahasa jawanya tuh saru.
Terus masalah buat saya kalau ada yang ngomong saru? kayak saya ngomongnya udah bener aja. (Jangan sok suci deh lam !)
Ya si emang nggak terlalu masalah buat saya, kalau jadi tipe orang yang bener-bener cuek. Tapi sayangnya nggak bisa cuek.
Masalahnya bukan buat saya, tapi coba deh gmn tanggapan orang non Indonesia ?
Jadi ingat kata-kata dosen saya bangsa yang besar adalah bangsa yang beradab. Kadang tuh diblog pada mencaci maki, eh sampe nggak inget, semakin mencaco dengan kata-kata kasar semakin menandakan orang itu nggak beradab, nggak punya sopan santun, gemana nggak tambah dihina gan?

So emang nggak semua orang Indonesia gitu Gan, tapi apa buruknya kalau mau mencoba untuk lebih baik? Kadang ngerasa salah juga ane kalau bersikap terlalu idealis, toh Indonesia bukan cuma milik ane.

Kalau ada kiri pasti ada kanan, kalau ada jeleknya pasti juga ada bagusnya.
Ni ane lagi seneng nonton ini. Inspiratif banget gan.
youtube-thumbnail
Terus intinya apa?
Quote:Original Posted By neellaam
Jangan ada yang marah ya kalau judulnya gitu.emoticon-Mewek
Kenapa saya harus kasih judul itu? Penginnya si biar ada yang baca, biar jadi perhatian. Tapi bukan perhatian ke yang nulis tapi yang ditulis emoticon-Matahari
Selain saya pasti banyak yang kadang gregetan kalau liat orang Indonesia perang diblog ama orang negara tetangga. Nggak tau siapa yang mulai duluan, yang pasti kadang orang kita ada yg omongannya kelewat kasar, kalau kata bahasa jawanya tuh saru.
Terus masalah buat saya kalau ada yang ngomong saru? kayak saya ngomongnya udah bener aja. (Jangan sok suci deh lam !)
Ya si emang nggak terlalu masalah buat saya, kalau jadi tipe orang yang bener-bener cuek. Tapi sayangnya nggak bisa cuek.
Masalahnya bukan buat saya, tapi coba deh gmn tanggapan orang non Indonesia ?
Jadi ingat kata-kata dosen saya bangsa yang besar adalah bangsa yang beradab. Kadang tuh diblog pada mencaci maki, eh sampe nggak inget, semakin mencaco dengan kata-kata kasar semakin menandakan orang itu nggak beradab, nggak punya sopan santun, gemana nggak tambah dihina gan?
Tambahan lagi ni gan, dikampus saya tuh kebetulan fakultas saya teknik, katanya si anak teknik pencinta lingkungan, sampai-sampai buang sampah aja bertebaran biar lingkungannya makin berwarna dan makin indah kali ya? emoticon-Mewek


Ah ga juga, coba perluas pergaulan aj sih bro..

Tau ga di luar ada yg namanya Slang Word..?
Malah jadi banyak lirik lagu Hiphop kan..?

Ya knapa ente bisa mikir gt, karena ente orang indonesia, yg lebih dekat ama slang word/bahasa saru nya orang indonesia..

Sebagai tolok ukur dunia barat, kita pake contoh amerika deh..

Kalo bilang d indonesia banyak yg putus skolah, di negara bagian amerika aj masi banyak yg putus sekolah, malah bisa lulus SMA aj udah bisa d pamerin orang sekampung, bisa kuliah malah jadi alien karena banyak disekitarnya mikir aneh ama skolah tinggi-tinggi..
Missouri, Florida, Nevada, Ohio, Missisipi, Delaware..


Pendapat ane ttg tulisan ts, kurang Obyektif..
emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By neellaam
Jangan ada yang marah ya kalau judulnya gitu.emoticon-Mewek
Kenapa saya harus kasih judul itu? Penginnya si biar ada yang baca, biar jadi perhatian. Tapi bukan perhatian ke yang nulis tapi yang ditulis emoticon-Matahari
Selain saya pasti banyak yang kadang gregetan kalau liat orang Indonesia perang diblog ama orang negara tetangga. Nggak tau siapa yang mulai duluan, yang pasti kadang orang kita ada yg omongannya kelewat kasar, kalau kata bahasa jawanya tuh saru.
Terus masalah buat saya kalau ada yang ngomong saru? kayak saya ngomongnya udah bener aja. (Jangan sok suci deh lam !)
Ya si emang nggak terlalu masalah buat saya, kalau jadi tipe orang yang bener-bener cuek. Tapi sayangnya nggak bisa cuek.
Masalahnya bukan buat saya, tapi coba deh gmn tanggapan orang non Indonesia ?
Jadi ingat kata-kata dosen saya bangsa yang besar adalah bangsa yang beradab. Kadang tuh diblog pada mencaci maki, eh sampe nggak inget, semakin mencaco dengan kata-kata kasar semakin menandakan orang itu nggak beradab, nggak punya sopan santun, gemana nggak tambah dihina gan?
Tambahan lagi ni gan, dikampus saya tuh kebetulan fakultas saya teknik, katanya si anak teknik pencinta lingkungan, sampai-sampai buang sampah aja bertebaran biar lingkungannya makin berwarna dan makin indah kali ya? emoticon-Mewek


kebanyakan liad yang indo, ga tau troll2 yang berkeliaran di byk forum luar negeri, lain situ liadnya cmn internet, keyboard warrior banyak, klonengan pun mau buat bejibun jg bisa, hidup tu ga cmn sebatas internet doang kali

wake up dude, open ur eyes, luasin pergaulan, byr ga srgnya liad komen2 troll mlu di internet
Di Internet udah enggak ada lagi label "orang indonesia" atau orang mana. Lo masuk internet, lo udah jadi penduduk dunia. harusnya sih seperti itu..

jadi jangan pernah percaya sama yg lo liat di internet. gak ada jaminan yang ada di belakang keyboard itu manusia. bisa aja monyet yg diajarin ngetik..
iya sih.. ini cuma pndapatku.. -,-
mengeluarkn keluh kesah aja.. heart to heart itu apaan si?emoticon-No Hope
ya habisny pk bawa nama indonesia sgala emoticon-Malu
Quote:Original Posted By neellaam
mengeluarkn keluh kesah aja.. heart to heart itu apaan si?emoticon-No Hope


Dasarnya sih "Take and Give"
Soo..
When you take something, someone will give you something too..

Don't take it personaly..
emoticon-shakehand
kalau memberi bakaln dpt balasan kykny nggk ad kaitanny am threadku y?
Quote:Original Posted By neellaam
kalau memberi bakaln dpt balasan kykny nggk ad kaitanny am threadku y?


Heheheeee..

Aduh adeek.. Maaf ya, maksud nya gini..
Kalo ente bikin thread, pasti ada yang komentar kan..?
Nah bner ga sih kalo yg komentar d sini ga ente kenal smua d dunia nyata..?
Kenal dalam artian tau latar belakang, tau brp umurnya, tau tingkat pendidikannya dan bahkan tau gender sebenarnya..??

Nah, jadi wajar ga sih orang ngasih komentar berdasar pengalaman, pendidikan atau pengetahuannya..? Walaupun ada jg yg komentar sekedar cacimaki, ngatain ato cuman menyanjung, wajar ga sih itu di dunia maya kaya gini..?

Jadi kira2 masih relevan ga ama bahasan adek di atas komentar disini..?
Dan masih dalam kriteria logis gak komentar2 disini..?

Tolong dijawab ya.. emoticon-Smilie
merampok sambil senyum

divonis penjara malah foto2 sama hakim

ah wakil rakyat cerminan makhluk biadab emoticon-Ngakak

terlalu banyak oportunis sekarang emoticon-Cendol (S)
dup lu ribet amat sih...emoticon-Cape d... (S)... dahlah urus aja diri lu sendiri... klo idup lu dah bener ya udah good.... lu mw jd org yg berguna ya udah dari diri sendiri... gk usah sok2an mw jd pahlawan kesiangan gk usah bilang org lain bla bla bla.... emoticon-Cape d... (S)

So typical ....emoticon-Cape d... (S). .. you're not born to change the world....
TS nya emak emak emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:Original Posted By massarwo
TS nya emak emak emoticon-Blue Guy Bata (L)

emoticon-Ngakak geli ane bcanya
kalo cuma di liat dri internet ya salah lah coba cari aumber yg lebih banyak
bangsa mana juga banyak ko yg suka ngomong kasar...
smw kembali ke pribadi masing2...
sensitip banget lu njing emoticon-fuck
Isi kepala orang beda2 tong
saya orang Indonesia dan saya tidak terima kalau kasar menjadi cerminan saya sebagai orang indonesia. Apalagi kalau dasarnya cuma perang antar blog, saya lebih setuju kalau penggambaran bagi orang - orang yang perang kata - kata tanpa dasar yang kuat itu adalah "tong kosong cempreng bunyinya" emoticon-Embarrassment


ngerti gak koen cuk? emoticon-fuck2 emoticon-Ngakak (S)