alexa-tracking

[ORIGINAL FICTION] Du Bist Wunderbar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5276d35659cb179144000001/original-fiction-du-bist-wunderbar
[ORIGINAL FICTION] Du Bist Wunderbar
Summary : Kiriko Emanuelle adalah gadis Italia yang selalu bertindak tanpa berpikir terlebih sedangkan Friedrich Müller adalah pria pemarah yang seenaknya. Apa yang akan terjadi jika mereka tinggal di dalam satu atap?

Genre : Romance / Hurt & Comfort

Rate : M (later chapter)

Spoiler for Chapter 1:


Spoiler for Chapter 2:
Spoiler for Chapter 3:


[CHAPTER SELANJUTNYA AKAN DIUPDATE ^__^ karena di fictionpress sendiri masih bersambung, kalau ga tahan sama lanjutannya, silahkan cek di fictionpress ane schoener.frau emoticon-Big Grin]
Wogh author eropasentris juga. emoticon-Belo

Jepang tetep gak bisa dilepasin dari bagian kecil kisah. apa mencoba memberikan feel kayak gunslinger girl ini?
Setahu wa dewa yunani brengsek-brengsek loh (kimpoi ma manusia, nyulik dewi lain, bikin huru-hara, sampai affair) kurang tepat perumpamaannya. Dewa-dewa di mitologi gak ada yang bener-bener se-divinity God dalam ajaran samawi.

Gaya novel teenlith romance banget ini tulisannya.
Opening fict-nya bagus sih. berharap culture italianya sendiri sedikit dibahas atau bagaimana keadaan Kota Trieste yang membedakannya dengan Heidelberg. Pengambilan timeline 2020 juga mengartikan bahwa kehidupan gak jauh dari keadaan sekarang tahun 2013-2014. teknologi belum sejomplang abad 17 dan 21.

Ini banyak kata Si Si Si, jadi inget novel assassin creed. Ezio Auditore sering lemparin kata itu.
untuk kata asing atau ucapan dalam hati coba di italic deh misal.
Quote:

Quote:


Pendapat pribadi, kata jomblo ngenes, jadi aku harus bilang wow gitu?, atau goblok itu kurang pas buat setingnya wa rasa. "Hoii Apaan sih" juga sama.
Ini romance kan? sebenernya Italia dan Jerman punya banyak tempat yang indah. Semisal palazzo della signoria, bangunan bersejarah di Kota Florence. Bisa dijadiin kayak tempat pertemuan kekasih selain biasa orang-orang pengennya di menara eifel paris. Contoh landmark lainnya basilica san pietro, basilica san marco, dst.

Ini mengisahkan kisah cinta Kiriko dan Friedrich. tsun-tsun ini keduanya.
Punya sedikit kisah juga di masa kecil, gak akur sering dijahili, tapi kemungkinan di masa depan malah menikah ini. Plotnya umum. atau mungkin nanti di twist dengan ending kiriko malah jadi sama orang lain---yang gak pernah diceritain sedikit pun di cerita ini (kayak novel korea apa gitu yang pernah wa baca).

Wa suka sih percakapannya menyisipkan bahasa sana seperti 'herr muller, si, Ausländer, dst' cuma.. coba di footnote in dong di arti-artinya. Gak semua pembaca ngerti artinya.
Banyak-banyak juga ngasih feel suasana sana, karena ini seting bukan habis perang atau post-apocalypse. artinya kehidupan dan budaya tetep berjalan yang dirasakan tokoh kiriko atau orang-orang sekitarnya. Salah satunya pengungkapan festival oktober dari bavaria yang dijelasin di ch3. Itu bagus.

lol panjang juga wa komen. emoticon-Hammer
menurut wa tulisan ini menarik karena wa cinta Italia, Eropa, dan Kota London.
Semangat menulis.
Quote:


Dari sinopsisnya si gua nebak ni cerita bakalan jadi cerita romance fuwa-fuwa yang karakternya pertama2 masi tsun2 gitu satu sama lain.

tampaknya saya benar emoticon-linux2

Terus cuma perasaan gua, atau sifat Muller agak lain sendiri di chapter 1. Di Cahpter 2-3, muller di deskripsiin sebagai pria yang dingin, jarang senyum, dsb. Tapi di chapter satu, kok kesannya jadi kayak pria playboy yang seneng nge-tease mc ceweknya emoticon-Ngacir
errrr gaya penulisan ini.....teenlit romance???

beda banget dengan tulisan2mu yang biasanya sih....

IMO
1. DI chapter 1 beberapa kali terjadi perubahan sudut pandang 1 pov mendadak jadi 3rd pov terus kembali menjadi 1 pov lagi. tapi chapter 2 dan 3 fokuks di 3rd pov

2. Karakter cerdas dari kiriko sama sekali belum terlihat, masih menunjukan sebagai gadis "liar" , apalagi dari segi tutur kata dialog yang selalu dia ucapkan dan inner thoughnya dia... susah dipercaya dia di deskripsikan sebagai "gadis terpintar" di itali.... kata kasarnya : ga intelek banget omongannya emoticon-Ngacir

3. Karakter Herr muller sang pemilik restoran seperti kekanak2an malah buatku hhahaha.... seperti anak muda, tidak terbayang dia seorang pemilik restoran...dan sering berubah sifat.. atau semuanya memang bagian dari sifat asli si muller ya. kadang dingin, kadang terlihat suka bermain, kadang terlihat tsun2 hahaha
Giande, kayaknya ini bukan Max-nya FS emoticon-Ngakak (S)
Sedikit banyak saya apal rima dan irama kata-katanya dia..

Eh iya, saya pribadi agak terganggu dengan perubahan sudut pandang dari orang pertama menjadi orang ketiga. Kalau dari orang pertama yang dioper ke karakter lain, mungkin perubahannya agak mulus. Tapi mungkin ini bagian dari eksperimen penulis dan karena saya tidak terbiasa, makanya merasa janggal emoticon-Hammer
Quote:


UPsss baru diperhatikan lagi... ternyata id nya berbeda emoticon-Matabelo