alexa-tracking

Buruh "LEBAY" Mulai "Kambing Hitamkan" Pedagang sebagai alasan kenaikan UMR

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5273f76f108b46793900000a/buruh-quotlebayquot-mulai-quotkambing-hitamkanquot-pedagang-sebagai-alasan-kenaikan-umr
Buruh "LEBAY" Mulai "Kambing Hitamkan" Pedagang sebagai alasan kenaikan UMP
Saat Buruh Jadikan Keuntungan
Pedagang Minuman Alasan Kenaikan
UMP
Reporter: Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews

Jakarta - Mereka hampir pasti akan selalu ada saat para
buruh berunjuk rasa. Jika Anda menebak polisi maka Anda
salah, karena mereka adalah wirausahawan kecil penjaja
minuman, makanan, atau hanya sekadar permen.
Bagi pengusaha kecil, kumpulan orang yang jumlahnya bisa
mencapai ratusan sampai ribuan itu adalah peluang pasar
yang menggiurkan. Sama-sama ingin sejahtera dan hidup
berkecukupan, tetapi mereka melakukannya dengan cara
berbeda.
"Masak upah kita hanya dinaikan jadi Rp 2,4 juta? Air mineral
saja setengah tahun lalu di sini Rp 3.000, sekarang naik jadi
Rp 5.000, naiknya lebih dari 50%. Masak upah kita tidak naik
50%?" seru salah seorang orator dari buruh di Balai Kota, Jl
Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2013).
Pengusaha kecil yang keuntungan dagangannya dicatut,
dijadikan pembanding untuk menuntut kenaikan Upah Minimum
Provinsi (UMP), tidak mempedulikannya. Dengan santainya
mereka hilir mudik di antara para demonstran menjajakan
dagangannya.
"Mumpung ada demo nih, kan ramai jadi pasti laris. Harga sama
kok, tetap Rp 4.000, nggak dinaikin," kata Adur (21) yang
berjualan air mineral.
Keterangan Adur sedikit berbeda dari yang diorasikan buruh.
Tapi dia punya alasan sendiri menjual air mineralnya Rp
4.000, bukan Rp 5.000 seperti yang mungkin orator beli dari
pedagang lainnya.
"Kalau kita naikin harganya, nanti nggak berkah, uangnya
cepat habis. Disyukurin saja sedikit-sedikit pasti banyak juga
hasilnya," tuturnya.
Seiring dengan bubarnya para buruh, Adur dan kawan-
kawannya juga meninggalkan depan Balai Kota. Kenaikan UMP
berapapun besarnya mungkin tidak akan berpengaruh langsung
bagi pria yang tinggal di Tanah Abang itu. Karena mereka
mandiri.
"Orang kita setor ke bos aja Rp 2.000 per botol. Udah
lumayan kan dapetnya kalau dijual Rp 4.000?" pungkasnya.

Komentar TS : GILA !!!! Udah pemerintah disalahin, skarang gantian pedagang yg cm ingin cari penghasilan di area demo dijadikan alesan. Klo gk mw beli air mineral mahal beli aja di kampung, djamin murah. TS gk habis pikir isi pikirannya pendemo apa aja ya, apakah cm motor tinja doank yg harus di kreditin?

Sumber: m.detik..com/news/read/2013/11/01/214039/2402094/10/saat-buruh-jadikan-keuntungan-pedagang-minuman-alasan-kenaikan-ump
sabar ts...
buat buruh: jd direktur aja kalo mau gaji gede.
Tolong tanggapi dengan bijak, dan jangan saling menghina diantara kaskuser yah, selamat berkomeng ria
hadeh umr lagi
demo lagi
sabar ga tu orator cuma bisa koar diluar pager doang... diundang rapat ma jokowow aja ciut nyalinya takut ga bisa adu argumen emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
maklum lah gan "pendidikan" mempengaruhi "isi kepala".. gak heran denger atau liat tingkah mereka yg terkesan "gak ngotak"..
bertar lagi MEA. dah siap bersaing ama buruh dari filipina, vietnam, myanmar?
Ada Nastak diatas Ane emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
lha wong buruh pas demo aja pada pake ninja kokk yaa
harusnya alasanya gara2 harga yamaha R25 yang gak ramah di kantong ganemoticon-Cape d...
ane kira ane masuk bp.

beruta lama pulak

emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
Kebutuhan manusia itu banyak dan relatif, ga pernah cukup kalau kitanya pengen terus..

Harus dengan skala prioritas sih, kec klo emng terlahir kaya raya..emoticon-Malu (S)
berita tahun 2013 ternyata emoticon-Thinking
gak ada kerjaan nyundul berita lama emoticon-Ngakak
biasa gan kelakuan manusia yang berkelompok
basi cooyy ampun dah ada aja yg nyundul thread 2013.
pendidikan lah ngaruh isi kepala emoticon-Cape d...
dosen aja masih banyak yg ga punya otak, ga baca tuh berita kmaren yg dosen dicibubur nyiksa anak.
malah lebih berotak yg ga sekolah umur udh 100thn masih dagang keliling jualan kacang.
jgn terlalu membanggakan pendidikan lah, pikirannya sempit amat emoticon-Cape d...
madefaker juga statementnya.
lagian salah kamar.
lebay bangettttt,,,demonya
Tampol aje brayy emoticon-Recommended Seller
Sundul thread lama ah emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul emoticon-Sundul Up
Tutup page one emoticon-Cool