alexa-tracking

Buruh Minta Kenaikan UMP 3,7 Juta?? Gila kali .. Rasional Dikit Donk..

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5273f6520e8b469d0f000002/buruh-minta-kenaikan-ump-37-juta-gila-kali--rasional-dikit-donk
Buruh Minta Kenaikan UMP 3,7 Juta?? PNS kalah Gila kali .. Rasional Dikit Donk..
Buruh menuntut kenaikan UMP 3,7 Juta,,, Gila benar nich buruh,, kalah tuh gaji PNS.. ini coba liat tabel agan2x..

Buruh Minta Kenaikan UMP 3,7 Juta?? Gila kali .. Rasional Dikit Donk..

Gaji pokok 3,7jt PNS baru bisa dapat pada
1. Gol III-B masa kerja 32 tahun
2. Gol III-C masa kerja 30 tahun
3. Gol III-D masa kerja 26 tahun
4. Gol IV-A masa kerja 24 tahun
5. Gol IV-B masa kerja 22 tahun
6. Gol IV-C masa kerja 18 tahun
7. Gol IV-D masa kerja 16 tahun
8. Gol IV-E masa kerja 14 tahun

Gila kali PNS, TNI,POLRI udah mau pensiun baru dapet gaji segitu,,, ini buruh nuntut UMP segitu...

Ngga waras banget buruh yang demonstrasi ini


emoticon-Marahemoticon-Mewek

Setuju nich gue kalo pengusaha pake perkerja yang berpendidikan aja.. minimal D3,S1... gila aja di PNS, TNI, POLRI.. udah capek bertahun2x kerja ambil sekolah tinggi2x ngga dapet segitu...

"JANGAN DIMANJAIN PEMERINTAH DECH BURUH2x GILA KAYAK GINI"

emoticon-Marahemoticon-Ngakak

KALO MEMANG DIMAUIN BURUH SEPERTI INI.
.
YA KENAPA KITA PARA PEGAWAI PEMERINTAH MEMINTA KENAIKAN GAJI 100% langsung dech

MEMANGNYA MAU BURUH AJA YANG HIDUP ENAK DAN LAYAK????

SEKARANG KALO GUE PIKIR YANG PENTING KINERJA. LO MAMPU,, LO DAPAT GAJI BESAR.. KALO LO NGGA MAMPU MEMOBSERVASI KEMAMPUAN LO,, HANYA SEGITU2x AJA.. JANGAN NUNTUT DECH GAJI TINGGI
Anu gan, awas gan nanti kena bully lho sama kaskuser emoticon-Malu (S)



Buruh Minta Kenaikan UMP 3,7 Juta?? Gila kali .. Rasional Dikit Donk..
Emang benar gan... penyelenggara negara ini aja mati2xan kerja ngga dapet segitu kali....
Quote:


emoticon-Hi

Kan bisa korupsi kak
Bisa dapat lebih dari segitu kali...
Aduh gan emang jaman korupsi? kayaknya ngga lagi dech.. dah pada ampun rata2x nich.....
Clean Goverment
Setuju gan......bener bnget tu,

emoticon-I Love Kaskus
buat perusahaan n usaha sendiri aja
atur sendiri gaji anda
aahahhhha
Quote:

Betul gan, penyelenggara negara biasanya dipandang dan lebih cendrung dengan korupsi. Masak untuk rakyaknya yang hanya menginginkan gaji dengan jumlah sedemikian tikak terpenuhi.

Yaa ammppuunn thrit buruh lagi..
NGESALIN BANGET NICH BURUH EMANG


KALO DIA YANG PUNYA PERUSAHAAN PASTI DIA GAJI KARYAWAN YANG MURAH2x JUGA


emoticon-Ngakakemoticon-Marah
ya namanya juga manusia gan,,,banyk butuh ini itu,,,bahkan d berita banyak buruh pake motor bagus2 ....emoticon-Matabelo
ngggg anu gan.... buruh mulai lapar....
MULAI GILA YANG BENAR GAN.. MAU DIPROVOKASI
Kami hanya merasa terganggu dengan sikap arogan para buruh yang berdemo ramai2 menutupi jalan (terutama kawasan JaBoDeTaBek).
Memang kita akui semua gaji akan naik kalau UMK naik. Tapi.. apa kabar para investor dan pengusaha yang dengan secara tidak langsung akan merasa keuntungannya berkurang atau bahkan menjadi minus.?
Apa mereka akan bertahan.? Inget gan, negara tetangga kita Thailand dan Vietnam UMK nya lebih murah. Juga Cina yang sekarang menjadi negara maju dan rakyatnya sejahtera.

Kalian yang berdemo sadar ga kalau gaji kalian naik, maka biaya produksi naik. Pabrik pupuk akan menaikkan harga pupuk dan berdampak pada petani. Bbm pasti naik lagi karena upah buruh tambang pun naik dan berdampak pada nelayan dengan kapal motor. Semua bahan makannan akan ikut naik gan.!! Itu pasti.!!! Ini adalah efek domino. Ketika semua sudah naik lagi, kalian pasti akan berteriak lagi.!! Ane yakin.!!

Bukan tidak boleh memiliki barang mewah gan, tapi harap disesuaikan dengan pendapatan dan kebutuhan keluarga. Jangan memikirkan keinginnan aja.

Mau penghasilan lebih.!?
Kenapa ga coba ajukan UKM aja.? Suami kerja buruh, istri jalankan UKM. Pemerintah sudah kasih jalan kan.?

Ane pribadi menilai merek yang menuntut dengan mogok, demo, dll adalah orang2 yang malas berpikir untuk mensejahterakan keluarganya.!!

Sorry no offence.. just advice gan..
SETUBUH.... emoticon-Shakehand2emoticon-2 Jempol
guru honorer, tukang sapu jalanan ato pekerja sosial digaji dikit aja ga ada yang protes, padahal kalo guru dah pasti sekolah tinggi emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Banyak orang mejual ijazahnya terlalu murah..
Emang aneh aneh aja buruh indonesia ini.
Sekolah lulusan sd.smp.sma minta gaji tinggi.trus yang D3 dan S1 harus berapa dong gajinya klo buruh aja 3,7.? Mikir dong jgn asal ikut aje demo.
Kemampuan terbatas,bahasa inggris ga bisa.ko bisa bisanya minta gaji segitu. Klo di filipin si pada pinter.bahasa asingpun bisa.lah ini... ada struk bon dikit aje jadi 'rembesan' hahaa

Buruh yang aneh.mau maunya di hasut.klo kalian dipecat lantaran demo terus apa kalian ga mikirin anak istri nantinya??
Kalo gaji kalian naik bukannya harga" juga akan naik?semuanya kan ada efeknya!

Klo gue jadi pengusaha mah mending gua kabur dari ni negara.

Taro page one ye.