alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Satu cara buat pengusaha untuk masalah buruh: AUTOMASI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5273f10017cb17735c000001/satu-cara-buat-pengusaha-untuk-masalah-buruh-automasi

Satu cara buat pengusaha untuk masalah buruh: AUTOMASI

Sudahlah gan, capek juga kalo mau ngurusi buruh dah segala tuntutan mereka, tiap tahun harus toleransi dengan demo mereka. Satu cara buat pengusaha apalagi yg pabrikan, segeralah upgrade mesin AUTOMASI anda. Mulai invest modal untuk untuk beli mesin yang bekerja dari proses pembuatan sampai packing, jadi kita hanya butuh beberapa tenaga teknis sebagai operator dan maintenance mesin. Saya yakin pengusaha bisa bebas dari masalah buruh karena mesin tidak butuh umr dan jamsostek, butuh perawatan aja.

Mungkin dengan begini buruh juga bisa mikir apa yang akan terjadi, pengusaha ndak perlu pindah ke negara lain, tapi mengganti tenaga mereka dengan tenaga yang lebih baik.

Itu aja, kebetulan sudah banyak pabrik yang melakukan automasi, meski invest modalnya cukup besar, tapi yang penting ndak sakit hati.

Monggo tanggapan sodara2...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
ohhh baru tahu owe ada cara entu
Anu gan, kalau para buruh kredit motor Tinja mah sama aja boong gan emoticon-Big Grin



Satu cara buat pengusaha untuk masalah buruh: AUTOMASI
Seperti di negara2 maju, amerika, eropa, pabrik besar isi nya mesin otomatis semua, karyawan cuma dikit, buat quality control dan operator mesin aja. Sisa nya semua otomatis, masukin bahan baku, proses, packaging, sampai masuk dus. Semua kerjaan mesin.
Diubah oleh Ricostarico
kalo pengusaha sanggup pasti sudah mereka lakukan gan, tak usah nunggu demo sayang ny mereka ga sanggup.. emoticon-Mewek
Diubah oleh man7788
Untuk pekerjaan2 rtertentu bisa gan , tapi pekerjaan buruh di indonesia rata2 yg emang memerlukan ketrampilan manusia jadi gabisa di automasi
setuju gan emoticon-Big Grin
Automasi juga perlu ada yang kontrol kali gan.....
emoticon-Cape d...
Kebetulan saya dulu juga kerja di perusahaan beton, cari tenaga bukannya tambah gampang, tambah susah plus minta ini itu dan minta yg gak capek2. Untuk mengatasinya, akhirnya invest modal utk mesin dari mencampur bahan baku sampai dengan pengeringan, hanya butuh beberapa tenaga saja. Menurut saya ini solusi yg terbaik. Ayo para sarjana, segera dipikirkan model mesin automasi untuk perusahaan anda, biar kalian ndak usah liat buruh2 lagi
Quote:


Operator hanya beberapa gan, tiap mesin cukup satu...
Quote:



setuju ma agan ini..g smua bisa automasi gan..ky pabrik sepatu n baju gt kayanya harus manual..kayanya sih,(mgkin kalo salah ad kaskuser yg kerja di pabrik sepatu n baju bisa koreksi pendapat ane..itung itung buat tambahan pengetahuan ane)

tp ane jg setuju ma ts kalo automasi bisa kurangi biaya produksi dgn catatan masspro y..n termasuk investasi jangka panjang..
setuju banget deh ...
biar pada nyadar dan bersyukur tuh buruh"ny saat masi ada kerjaan mala seenakny aja nuntut naninuneno emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Saya sering nonton discovery channel, utk sepatu sudah mulai automasi di Amrik sana, jadi mulai bisa dipikirkan dsini...
Quote:


Namanya juga mereka..,
Quote:


Pengusaha bukannya kurang mampu gan...tapi sebelum mendirikan usaha yg skala besar mereka dituntut untuk membuka lapangan pekerjaan yg sebesar besarnya..ini kewajiban yg harus dijalankan..maka dri itu para pengusaha marah besar kepada pemerintah..kalo tuntutan buruh dituruti..mereka hengkang dari negeri ini..karena pemasukan terbesar negera 'pemerintah khususnya' itu dari mereka..
Quote:


Pengusaha bukannya kurang mampu gan...tapi sebelum mendirikan usaha yg skala besar mereka dituntut untuk membuka lapangan pekerjaan yg sebesar besarnya..ini kewajiban yg harus dijalankan..maka dri itu para pengusaha marah besar kepada pemerintah..kalo tuntutan buruh dituruti..mereka hengkang dari negeri ini..karena pemasukan terbesar negera 'pemerintah khususnya' itu dari mereka..
bisa jd solusi
kalo mereka yang demo itu mikir lebih realistis , ga usah tinggi2 lah nuntutnya.
naik boleh asal yang wajar? pasti ada titik temu

ga usah pake ngajak2 buruh yg kerja bener dan bersyukur utk ikut terjun demo.. begitu kok mau dibayar mahal
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


Iya gan, apalagi mintanya tiap tahun, kita aja pegawai biasa blom tentu tiap tahun naik...
Quote:


Sangat tidak mudah meminta buruh berpikir lebih bijaksana, karena itu monggo para sarjana bisa berpikir lebih keras untuk merancang sistem automasi ini
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di