alexa-tracking

5 Dasar Untuk Buruh/Karyawan Untuk Naik Gaji (menurut ane)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5273ea85be29a010688b456d/5-dasar-untuk-buruh-karyawan-untuk-naik-gaji-menurut-ane
5 Dasar Untuk Buruh/Karyawan Untuk Naik Gaji (menurut ane)
sSalam Kaskusemoticon-Shakehand2

Pada dasarnya tiap buruh/karyawan berhak mendapatkan gaji lebih tapi memang harus ada dasar-dasar yang memang memungkinkan mereka untuk mendapatkan gaji lebih.

Ane udah malang-melintang di dunia perindustrian, dan ane tau persih karakter2 masing2 orang. Untuk mendapatkan gaji minimum memang perlu survey dari masih-masing daerah, dan untuk mendapatkan gaji lebih harus ditetapkan pula, adapun dasar2 itu adalah (menurut ane):

1. Jenis Pekerjaan

Jenis pekerjaan menurut ane memang perlu disesuaikan untuk mengukur gaji dari karyawan tersebut, apakah memang beresiko tinggi, sedang ataupun rendah. Beban kerja secara fisik dan mental juga mempengaruhi pada point ini. Sebagai contoh seorang pekerja metal (pengecoran logam) dengan pekerja bagian jahit, mereka sama2 beresiko tapi berbeda tingkatannya. Kesimpulannya wajar apabila beresiko tingggi mendapatkan lebih dari yang lain.

2. Lama Bekerja

Pada poin ini pekerja lama dan baru harus dibedakan pada besar masa kerja yang berujung pada tunjangan masa kerja kerja, apabila tidak maka yang akan terjadi adanya kecemburuan sosial.

3. Status Pekerja

Sastus pekerja di sini disesuaikan menjadi beberapa, apakah itu kontrak, training, borongan ataupun tetap. Ini seharusnya sudah berjalan di semua perusahaan.

4. Kebonafitan Perusahaan

Ini juga perlu kita ketahui, kebonafitan perusahaan ini juga mempengaruhi dari gaji para buruh, perusahaan membagi omset penjualan mereka dari biaya produksi, gaji karyawan, pajak, dan lain-lain. Apabila perusahaan kecil yang omsetnya pas-pasan asal mengikuti kenaikan gaji maka yang terjadi adalah perusahaan tersebut gulung tikar karena prosentase untuk pembayaran karyawan lebih besar dan biaya untuk menutupi ongkos2 yang lain tidak akan cukup. Pastinya anggaran/pendapatan/laba perusahaan transparan kepada karyawan sehingga kita semua tahu, toh kalaupun untung itu perusahaan wajib membagi keuntungan terhadap karyawan yaitu berupa bonus.

5. Produktifitas Karyawan

Menurut ane ini sangat penting, karena produktifitas karyawan menyangkut dari beban kerja yang mereka kerjakan berbanding lurus dengan target yang dihasilkan. Untuk apa perusahaan menggaji lebih seorang karyawan yang kerjaannya cuma malas2 saja. Ini akan memacu para karyawan untuk berbuat lebih baik lagi dan terjadi kompetisi yang baik untuk menghasilkan yang baik.

Menurut ane itu saja dan hanya sekedar share, apabila agan-agan mau menambahkan atau kritik silahkan, ini murni dari pemikiran ane sendiri. Kita harus melihat sesuatu dengan perbandingan, kita bisa dikatakan tinggi apabila ada yang rendah, kita dikatakan besar apabila ada yang kecil, dari sini ane gak membela salah satu pihak (buruh/perusahaan), ane cuma menganalisa dari gembar-gembor yang cuman ngandalin ego masing2, ane juga seorang karyawan dan pengusaha,punya pimpinan dan anak buah, jadi ane gak asal ngomong.

Sekian dari ane dan mohon Rate dan jangan lupa bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L) sebelum harga cendol naikemoticon-Ngakak

Harapan ane bisa jadi HT biar banyak yang baca....
ane baca dulu ya gan emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Pertamax
KASKUS Ads
emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
Quote:


ok deh
image-url-apps
pejwan dulu gan.
image-url-apps
Boleh & sah2 aja nuntut kenaikan gaji emoticon-thumbsup
---
Harus duduk bersama antara pihak pengusaha & buruh untuk menentukan nominal yang pas, biar sama2 enak emoticon-Big Grin
---
Yang pasti jangan pake anarkis emoticon-Peace

Quote:
image-url-apps
Kalo ga bisa apa" jangan kebanyakan mimpi

Soalnya kalo ga kesampean sakit

Kalo mau barang bagus usaha jangan banyak nuntut
Pikir dulu bisanya apa
Bisanya cuman buruh lulusan rendah mau gaji sarjana mana bisa

Kalo berkenan kasih pejawan

Maaf kata" ane agak frontal biar mendidik gan


Kalo di kantor ane begitu semua pegawai ane pecat

Ganti pegawai baru, masih banyak yang butuh kerja

Pengganguran masi banyak
×