alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5273df5a3fcb17d762000000/truk-mogok-di-cikeas-tank-ngadat-di-halim
Truk mogok di Cikeas, tank ngadat di Halim
Merdeka.com - Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sore tadi telah membuat kepadatan arus lalu lintas di sejumlah titik. Tidak hanya itu, insiden mobil mogok juga buat jalanan tambah semrawut.

Seperti diinformasikan TMC Polda Metro Jaya, Jumat (1/11), truk bermuatan tanah mogok di Jembatan Cikeas Alternatif Cibubur menuju arah ke Cileungsi. Pada pukul 21.00 Wib tadi, truk tersebut masih menunggu derek besar.

Tidak hanya kendaraan sipil yang mogok. Di Km 1 Tol Halim arah Bekasi, sebuah tank juga mogok. Akibatnya, lalu lintas di jalan hambatan itu menjadi tersendat. Pada pukul 21.00 Wib, kendaraan militer itu masih menunggu bantuan untuk diderek.

Sementara itu, dampak hujan deras pada jam pulang kantor, membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta masih padat hingga malam ini. Misalnya di Jl Gatot Subroto dan Jl S Parman.

http://www.merdeka.com/peristiwa/tru...-di-halim.html
________________________________________________________________

Simbah mana pula yg jalan2 ne...?? emoticon-Bingung (S)
Dorong aja gan..,
kan udah ada tritnya klo tank mogok, bisa kita jadikan latihan nih....
Quote:Original Posted By bajrapati
Dorong aja gan..,


tank ini gan,macamana pulak lah dorongnya..??? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By samtputra
kan udah ada tritnya klo tank mogok, bisa kita jadikan latihan nih....


ide nyang bagus Om.

misi Om, itu yang mogok tank apa ya, btw klw scorpi kan kalau jalan jauh digendong bedford/leyland... Tank apa ya yg mogok di tol
serius tank... gambar dong..... spoiler....asal jangan becko di cat ijo d anggap tank... wkwkwkwk.
kok sama ya kaya hari H hut TNI ada tank yg mogok jg.... emoticon-linux
Quote:Original Posted By Vespacito
misi Om, itu yang mogok tank apa ya, btw klw scorpi kan kalau jalan jauh digendong bedford/leyland... Tank apa ya yg mogok di tol

Di tol sih biasanya Anoa.Entah Anoa ini disebut tank atau bnr2 ada tank yg mogok(biasanya AMX-13/10).
Quote:Original Posted By toesbolteroes11

Di tol sih biasanya Anoa.Entah Anoa ini disebut tank atau bnr2 ada tank yg mogok(biasanya AMX-13/10).


bukan pertama kali gw denger... jangan2 Anoa masih ada glitch yah ? yg bikin mogok engine, transmission apa bagian laen ? emoticon-Thinking
moga2 segera ketemu glitchnya... biar reliabilitasnya semakin bagus...
tank SBS yang lagi testdrive kah? emoticon-Bingung

mobil derek liar di tol brani gak ya narik trus minta bayaran ....... emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By kimi mabok


bukan pertama kali gw denger... jangan2 Anoa masih ada glitch yah ? yg bikin mogok engine, transmission apa bagian laen ? emoticon-Thinking
moga2 segera ketemu glitchnya... biar reliabilitasnya semakin bagus...


anoa yg mogok kyknya. mogok begitu juga kan probabilitasnya 1:10 om. dan yg sering anoa 1.

mogok pernah, nubruk mubil dijalan raya jg pernah. hehe
Quote:Original Posted By dr.retro26


anoa yg mogok kyknya. mogok begitu juga kan probabilitasnya 1:10 om. dan yg sering anoa 1.

mogok pernah, nubruk mubil dijalan raya jg pernah. hehe


tetep glitch yg harus diperbaiki, coz ai lom pernah denger ada kejadian BTR-80 , VAB atau VBL mogok di jalan...
kesannya jelek bgt loh kalo tiap kali anoa yang mogok di jalan, orang akan ngecap anoa sangat unreliable n antusiasme thdp ranpur ini bisa turun
Quote:Original Posted By dr.retro26


anoa yg mogok kyknya. mogok begitu juga kan probabilitasnya 1:10 om. dan yg sering anoa 1.

mogok pernah, nubruk mubil dijalan raya jg pernah. hehe

Di bandung juga pernah tuh ane lihat sndiri.. Anoa baru kluar kandangnya gak nyampe 1km dari pindad..
Mogok di jembatan layang kiaracondong.. Akhirnya tuh konvoi berhenti paaaaas di tanjakan, bikin kemacetan.. PM dan polkis sibuk ngatur2 jalan
emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By kimi mabok


tetep glitch yg harus diperbaiki, coz ai lom pernah denger ada kejadian BTR-80 , VAB atau VBL mogok di jalan...
kesannya jelek bgt loh kalo tiap kali anoa yang mogok di jalan, orang akan ngecap anoa sangat unreliable n antusiasme thdp ranpur ini bisa turun


Kan yg disebutin kan barang2 lawas (sudah existing dan sudah dibikin pengembangannya) , ada juga mbahnya Anoa kan, dulu pas awal2 mereka keluar kan kita nggak tahu mereka pernah mogok dijalan apa nggak...BTW mesinnya Anoa sm kayak VAB nggak sih??
Quote:Original Posted By littlesophie24


Kan yg disebutin kan barang2 lawas (sudah existing dan sudah dibikin pengembangannya) , ada juga mbahnya Anoa kan, dulu pas awal2 mereka keluar kan kita nggak tahu mereka pernah mogok dijalan apa nggak...BTW mesinnya Anoa sm kayak VAB nggak sih??


makanya kan kalo bisa anoa dicari yg bikin mogoknya biar bisa sehandal kaleng2 ngetop itu emoticon-linux2
mesinnya ? dulu pernah dibahas tapi ai lupa emoticon-Amazed
yg jelas ada 2 macem mesin buat anoa sendiri buat rimau sendiri emoticon-Thinking
Quote:Original Posted By littlesophie24


Kan yg disebutin kan barang2 lawas (sudah existing dan sudah dibikin pengembangannya) , ada juga mbahnya Anoa kan, dulu pas awal2 mereka keluar kan kita nggak tahu mereka pernah mogok dijalan apa nggak...BTW mesinnya Anoa sm kayak VAB nggak sih??


sama..
Renault MIDR 062045 320HP

kecuali rimau..karena VAB kalah kontrak dengan anoa di tender ranpur malaysia
klo anoa ato ranpur lain yg pake transmisi AT mogok ya repot. kan transmisi AT gak boleh di dorong/tarik. klo nekat mau dorong/tarik sebenarnya bisa.

1. klo mesin yg ngambek, drive shaft (silang4) dari transmisi ke gardan itu semuanya harus di lepas. jadi waktu di dorong/tarik transmisi gak terhubung dengan roda. jadi transmisi gak ambrol.. but the problem will not stop here.. kita tau kendaraan besar itu rata2 pake rem pneumatic (angin). nah tekanan angin ini dihasilkan dari kompressor yg terhubung dengan mesin.. klo dipake nge rem terus, tekanan angin makin lama makin turun di dalam tabung. klo dah abis, rem malah akan mengunci. gak bisa lagi di dorong... kalo anoa nyediain sistem untuk transfer angin dari kendaraan penarik, then the problem solved..

2. klo mesin hidup, tapi transmisi yg rusak. lakukan langkah di step 1 diatas, ditambah dengan melepas drive shaft (silang4) yg menghubungkan mesin dan transmisi. setelah itu biarkan mesin tetap hidup untuk menghasilkan tenaga bagi kompressor yg memasok angin buat sistem rem..

3. klo mogok gara2 rem yg ngeblock.. sistem rem pneumatic bisa dilepas manual.. tapi resiko nya kendaraan gak bisa di rem. emoticon-Big Grin
berita terkait

Quote:
Ada Tank Mogok di Tol Halim Arah Bekasi, Lalin Tersendat
Mega Putra Ratya - detikNews

Jakarta - Kendaraan tempur jenis tank mogok di sekitar Tol Halim KM 1 arah Bekasi. Akibatnya, lalu lintas di jalan tersebut tersendat.

"Masih penanganan," ujar petugas jaga TMC Polda Metro Jaya saat dikonfirmasi, Jumat (1/11/2013).

Belum ada informasi detil dari proses evakuasi tersebut. Petugas Jasa Marga yang juga dikonfirmasi belum mengetahui informasi tersebut.

"Lagi dicek ke lapangan ada atau tidaknya tank tersebut," jelasnya.