alexa-tracking

umr udah di naikin jd 2,4jt .buruh tetap tuntut 3,7jt.dasar ga punya otak!!!!!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5273cd4dbecb17946a000006/umr-udah-di-naikin-jd-24jt-buruh-tetap-tuntut-37jtdasar-ga-punya-otak
umr udah di naikin jd 2,4jt .buruh tetap tuntut 3,7jt.dasar ga punya otak!!!!!
kembali gw bikin trit karena "panas" baca berita2 buruh tetap tuntut gaji 3,7jt

bener kan gw bilang .mereka ga punya otak.ga bisa mikir.makanya cuma bisa nuntut!!!


Buruh Akan Terus Demo Jokowi.
sabar ya boss, ngadepin orang2 yg ga punya otak

Spoiler for :


umr udah di naikin jd 2,4jt .buruh tetap tuntut 3,7jt.dasar ga punya otak!!!!!

mau tau kenapa buruh ngotot minta gaji 3,7 jt ???
karena mereka punya "obsesi".apa obsesinya buruh ???

ini dia obsesi buruh :

obsesi no.1.punya ninja, walaupun kredit
umr udah di naikin jd 2,4jt .buruh tetap tuntut 3,7jt.dasar ga punya otak!!!!!

obsesi no.2.punya motor sport , walaupun maksa
umr udah di naikin jd 2,4jt .buruh tetap tuntut 3,7jt.dasar ga punya otak!!!!!

obsesi no.3.punya motor keren.n di modif.gila, motor gw aja ga di modif.standar pabrik
umr udah di naikin jd 2,4jt .buruh tetap tuntut 3,7jt.dasar ga punya otak!!!!!

obsesi no.4.punya motor ninja, cbr, tiger, vixion, pulsar, kalo bisa harley
umr udah di naikin jd 2,4jt .buruh tetap tuntut 3,7jt.dasar ga punya otak!!!!!

katanya gaji 2,2jt masih kurang.

kok bisa kredit ninja, cbr, ducati, tiger, vixion, pulsar ????
kok bisa modif motor ???
kok bisa ganti ban motor pake ban gede ???

motor gw aja standar pabrik.ga modif, ga ganti ban.karena gw pikir mahal, ga penting.hemat duit juga.

jadi ceritanya buruh2 punya obsesi gaya hidup seperti di sinetron gitu ya .trus "maksa" bos-bos mewujudkan "obsesi" mereka dengan cara naikin gaji jadi 3,7jt.supaya mereka bisa lebih "gaya", lebih "keren".

gaya butuh biaya , gengsi itu mahal bro

kasihan gw ama jokowi, buruhnya ga tau diri, obsesi jadi selebriti....

sumber 1
[URL="http://news.detik..com/read/2013/11/01/182937/2401896/10/motor-motor-keren-saat-buruh-tuntut-kenaikan-upah?991104topnews"]sumber 2[/URL]

kalian buruh2 yg baca ini mikir dulu kalo merasa masih punya otak.

Alasan Buruh Tuntut Kenaikan UMP 2014

Alasan Buruh Tuntut Kenaikan UMP 2014: Kebutuhan Hidup Layak (KHL) Pekerja Lajang di DKI Jakarta

1. Perumahan Rp 1.250.000 dengan rincian:
a. Sewa rumah (3 petak)/cicilan rumah tipe 36 Rp 750 ribu.
ini perhitungan untuk single kok butuh sewa rumah 3 petak ???. 750rb/bln mah cukup buat kpr rumah harga di bawah 200jtan.asumsi dp 30% kpr 15th.trus perusahaan yg harus bayar kpr kalian???

b. Perumahan 30 item (kasur, tempat tidur, sprei, meja, lemari, dispenser, mesin cuci, kipas angin, perlengkapan makan) Rp 300 ribu.
gila apa, tiap bulan mau beli kasur, tempat tidur, sprei, meja, lemari, dispenser, mesin cuci, kipas angin, perlengkapan makan ???emoticon-Matabelo

c. Listrik 900 watt Rp 100 ribu.
900 watt abis 100rb buat sendiri ???.itu bisa buat 1 rumah
emoticon-Matabelo

d. Air PAM Rp 100 ribu.
tagihan pam 100rb buat sendiri ???.emoticon-Matabelo.emang mandinya pake bath tub ???.ini juga bisa buat 1 rumahemoticon-Matabelo

2. Transportasi Rp 570 ribu dengan rincian:
a. 2x Naik angkot pulang pergi Rp 12 ribu dikali 30 hari= Rp 360 ribu
b. Bus Transjakarta Rp 7 ribu dikali 30 hari= Rp 210 ribu
buruh kan pada pake motor semua .akal2an buat angsur ninja, cbr, vixion, tiger, pulsar , modif motor, aksesoris motor, ganti ban n velg emoticon-Najis

3. Makan dan minum Rp 1.060.000 dengan rincian:
Makanan
a. Makan pagi (nasi uduk telor ) 5 ribux30= Rp 150 ribu
b. Makan siang (nasi soto) 9 ribux30= Rp 270 ribu
c. Makan malam (nasi goreng) 8 ribux30= Rp 240 ribu
d. Buah-buahan per bulan Rp 100 ribu
kalo mau hemat ya masak sendiri.biaya makan 1,06jt bisa buat 4-5 org/bln.buruh tiap hari beli makanan di rumah makan?.minta makan malam + buah lagi. emoticon-Ngakak
tiap hari kan makan di warteg.ga sampe sgt x
emoticon-Matabelo

Minuman
a. Teh 2 ribux30= Rp 60 ribu
b. Kopi 2.500×30= Rp 75 ribu
c. Air mineral 3 ribux30= Rp 90 ribu
d. Susu 2.500×30= Rp 75 ribu
buruh ga minum air putih ya ???.kalo beli air mineral 1,5l paling mahal 4000/btl di mini market.bisa buat seharian.mewah n manja banget gaya hidup buruh ya....emoticon-Matabelo


4. Sandang (pakaian, celana, kaos, sepatu, dll) Rp 300 ribu
tiap bulan beli celana, baju , kaos, sepatu ???.emoticon-Matabelo
harus perusahaan yg bayar ???.emang perusahaan bapak lu.emoticon-Ngakak
gw rasa bapak lu juga ga mau beliin.udah gede.cari duit sendirilah.
emoticon-Matabelo

5. Pendidikan (langganan koran) Rp 15 ribu
gw aja ga langganan koranemoticon-Ngakak

6. Kesehatan (sabun, odol, bedak, dll) Rp 150 ribu
beli sabun, odol, bedak sampe 150rb/bln???. buat sendiri lagi .cepat banget abis sabunnya ..buat coli x ya ?.??emoticon-Ngakak
emang semua buruh cowo pake bedak ???
emoticon-Matabelo

7. Rekreasi dan tabungan (3 persen dari total) = Rp 100 ribu
buruh tiap bulan rekreasi ????.emoticon-Matabelo
rekreasi hrs perusahaan yg bayar ?..
emoticon-Matabelo

itu buat yg buruh yg masih single, kalo yg udah punya keluarga minta berapa ???.10jt ???.

pengusaha : "gw pindah ke luar negeri aja/gw ganti pake robot"
buruh :"jangan dong bos, nanti gw ga bisa bayar kreditan ninja/cbr/tiger/vixion/ducati/pulsar, laptop, ipad, iphone, tv led 32", perabotan, kulkas, mesin cuci, bayar kos pake ac kan mahal, nanti kalo gw nganggur bini n anak2 gw makan apa ???.nanti pacar gw kabur"
pengusaha :"salah lu sendiri, emang gw pikirin, minta sono ama serikat buruh, pemerintah"
adakah berita laen hah? emoticon-Cape d...
lagi hits nya nih beritaemoticon-Ngakak
KASKUS Ads
image-url-apps
sip bro setuju ane..
itu hidup murah gengsinya aja yg mahal
Quote:


lagi rame bro.enek juga lihatnya
image-url-apps
Otak bar2.. gak pernah puas
image-url-apps
iye gan karena skr gengsi buruh tinggi banget

hape samsung s3 motor ninja 250 emoticon-Hammer2
image-url-apps
Wey dh Banyak ane baca brita ginian, intinya sama tentang buruh

Udahlah gan, kita cukup tahu aja, ga usah ampe ngehina2 memang sifat mereka kaya gitu pengen enak dan instan makanya mereka cuma lulusan SMA
image-url-apps
kalo mau gaji gede ya sana kerja lebih giat
bukannya malah demo
sekalinya di phk aja nangis nangis bingung gimana ngehidupin anak istri
wooooooooo >_<
image-url-apps
Ane heran.
Knapa yg honorer 500k ga demo yak
image-url-apps
Pikiran lo sempit gan cuman liat personal yang ikut aksi., ngerti gak sih klo ini namanya aksi solidaritas.., emang ente pikir klo angka ump disetujui jadi 3,7 yang dapet yang ikut aksi aja...aksi ini dilakukan karena masih banyak pengusaha2 yang bermental seperti pengusaha panci gan.., mau untung besar tapi ngasih upah kecil malah klo bisa gak usah dikasih upah
Catatan gan..
Ane buruh gaji pokok ane 3,5jt diluar tunjangan ama lembur., dan ane masih masuk dalam grade bawah dalam struktur upah diperusahaan ane gan.., dan ane gak perlu teriak demo untuk minta naek gaji karena setiap tahun gaji ane udah pasti naek 10 persen., tp ane dukung aksi ini karena ada adek ane ama sodara2 ane atau bahkan sodara ente yang gak seberuntung ente atau ane gan
wooow, hebat banget yah jadi buruh, udah pada punya motor sport semua emoticon-Matabelo
image-url-apps
dr pagi gw klo baca berita buruh bawaannya emoai mulu emoticon-Mad (S)
image-url-apps
memang gan mereka cma bisa nuntut tanpa berintrospeksi diri dulu..
apakah mereka kerja udh bener??
apakah mereka layak dpt gaji sperti itu??
menurut ane sih yg penting krja bagus dlu,yg bner,yg rajin lah pokonya..
toh atasan juga bisa liat kinerja karyawanya kan??
kalo kinerja bagus,jabatan bisa dinaikin juga..
hasilnya gaji juga ikut naik ..
emoticon-Ngakak ternyata buat beli motor gede gan
Quote:


Kalo gitu tolong nanti kalo beneran naek jadi banyak , ente bagi2 duitnya ya , kasian tuh yg miskin , tua renta dan ga punya kerja masih banyak , tolong perhatikan juga yah , jgn dipake nyicil motor sport gan . .

mereka yg miskin , yg susah nyari makan juga saudara ente saudara kita jg kan ? kalo mw peduli, skalian peduliin mereka juga, galang dana waktu lagi buruh , cukup 10.000 rupiah per org x 2.000.000 org buruh seluruh indonesia (Kata si said) = Rp. 20.000.000.000 , ckup bwt baksos gan bagi2 rezeki . . sanggup ga ?
radong,
dikei ati ngrogoh rempelo..
harusnya sadar diri yah kalo jadi buruh, kalo mau penghasilan gede ya minimal pendidikan tinggi lah bro, jadi buruh terus kuliah lagi gitu. masa sekelas buruh sma gajinya minta standar kryawan S1. emoticon-Mad (S)

THINK AGAIN!
berdoa semogga mereka malah di pecat aja emoticon-Ngakak
image-url-apps
banyak nuntut nya dasar BAKHIL emoticon-Blue Guy Bata (L)
×