alexa-tracking

bagaimana kalau standard hidup buruh di rubah ya..

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5273cc8dbe29a04e298b4571/bagaimana-kalau-standard-hidup-buruh-di-rubah-ya
bagaimana kalau standard hidup buruh di rubah ya..
Assalamualaikum Wr Wb

selamat malam agan agan semuanya.. yang cantik dan ganteng

mohon maaf sebelumnya.. newbie baru mau coba bikin trit nih.. ya mudah2 an berguna.. sebelumnya mohon maaf kalo repost..emoticon-Sorry

oke de langsung aja ya

cekidot..


Euforia, Alasan Buruh Tuntut Kenaikan UMP 2014

Seperti sedang mencandu buruh ketagihan mendesak kenaikan Upah Minimum hingga batas tidak rasional. Sehabis kemarin mendapat kenaikan gaji 2,2 juta di tahun 2013 ini, buruh mantap minta 3,7 juta tahun depan. Kilah buruh tuntut kenaikan UMP 2014 tentu saja adalah kebutuhan hidup. Berikut adalah argumen kebutuhan hidup dari pihak buruh yang mencapai angka 4 juta per bulannya:

Alasan Buruh Tuntut Kenaikan UMP 2014

Alasan Buruh Tuntut Kenaikan UMP 2014: Kebutuhan Hidup Layak (KHL) Pekerja Lajang di DKI Jakarta

1. Perumahan Rp 1.250.000 dengan rincian:
a. Sewa rumah (3 petak)/cicilan rumah tipe 36 Rp 750 ribu.
b. Perumahan 30 item (kasur, tempat tidur, sprei, meja, lemari, dispenser, mesin cuci, kipas angin, perlengkapan makan) Rp 300 ribu.
c. Listrik 900 watt Rp 100 ribu.
d. Air PAM Rp 100 ribu.

2. Transportasi Rp 570 ribu dengan rincian:
a. 2x Naik angkot pulang pergi Rp 12 ribu dikali 30 hari= Rp 360 ribu
b. Bus Transjakarta Rp 7 ribu dikali 30 hari= Rp 210 ribu

3. Makan dan minum Rp 1.060.000 dengan rincian:

Makanan
a. Makan pagi (nasi uduk telor ) 5 ribux30= Rp 150 ribu
b. Makan siang (nasi soto) 9 ribux30= Rp 270 ribu
c. Makan malam (nasi goreng) 8 ribux30= Rp 240 ribu
d. Buah-buahan per bulan Rp 100 ribu

Minuman
a. Teh 2 ribux30= Rp 60 ribu
b. Kopi 2.500×30= Rp 75 ribu
c. Air mineral 3 ribux30= Rp 90 ribu
d. Susu 2.500×30= Rp 75 ribu

4. Sandang (pakaian, celana, kaos, sepatu, dll) Rp 300 ribu
5. Pendidikan (langganan koran) Rp 15 ribu
6. Kesehatan (sabun, odol, bedak, dll) Rp 150 ribu
7. Rekreasi dan tabungan (3 persen dari total) = Rp 100 ribu

Audit Ulang Argumen Kalkulasi Alasan Buruh Tuntut Kenaikan UMP 2014

Kebutuhan yang buruh tuntut memang suatu angka yang bisa diperdebatkan. Di satu sisi angka tersebut kelihatan ideal untuk mencapai tangga kesejahteraan, di sisi yang lain angka angka di atas terlihat “manja”. Poin-poin angka di atas cuma melihat apa yang buruh inginkan ideal dalam tiap poinnya, tapi tidak mengacuhkan konteks persaingan kerja dan bisnis yang ada sekarang.

Buruh sama sekali tidak paham atau tidak mau paham bahwa keterpenuhan seluruh kebutuhan hidup bukanlah tanggung jawab perusahaan. Itu adalah pilihan. Kalau memang merasa tidak terpenuhi, silakan pindah ke perusahaan lain, atau buka perusahaan sendiri.

Kalau mau rasional, hitung-hitungan buruh harus dipreteli. Mari simak hitungan alasan buruh tuntut kenaikan UMP 2014. Biar belajar supaya tidak egois dan bermental tempe.

1. Perumahan Rp 1.250.000 emoticon-Najis aturan Rp. 450.000 dengan rincian:
a. Buruh muda dan lajang belum punya tanggungan, wajar untuk di kostan lebih dahulu. Para lulusan S1 bahkan S2 yang baru bekerja pun banyak yang masih kost. Rp 750 ribu Rp 300.000
b. Buruh muda langsung perlu mesin cuci? dispenser? Konyol. Kalaupun mau haruskah dipikirkan oleh perusahaan? Rp 300 ribu.
c. Listrik 900 watt Rp 100 ribu.
d. Air PAM Rp 100 ribu Rp 50 ribu.

2. Transportasi Rp 338 ribu dengan rincian:
a. 2x Naik angkot pulang pergi Rp 12 ribu Rp 6000 dikali 30 26 hari= Rp 156 ribu
b. Bus Transjakarta Rp 7 ribu dikali 30 26 hari= Rp 210 ribu Rp 182 ribu

3. Makan dan minum Rp 1.060.000 emoticon-Najis . . atruan Rp 900.000 dengan rincian:

Makanan
a. Makan pagi (nasi uduk telor ) 5 ribux30= Rp 150 ribu
b. Makan siang (nasi soto) 9 ribux30= Rp 270 ribu
c. Makan malam (nasi goreng) 8 ribux30= Rp 240 ribu
d. Buah-buahan per bulan Rp 100 ribu Lebay emoticon-Najis

Minuman
a. Teh 2 ribux30= Rp 60 ribu
b. Kopi 2.500×30= Rp 75 ribu Pilih salah satu kopi atau teh
c. Air mineral 3 ribux30= Rp 90 ribu Belajar bawa sendiri
d. Susu 2.500×30= Rp 75 ribu Ini akan menjadi rokok emoticon-Najis

4. Tidak masuk akal buruh dapat 300 ribu untuk pakaian / sepatu sebulannya. Pekerja sektor lain pun tidak membeli sesering itu. Rp 300 ribu emoticon-Najis aturan cumaRp 100.000
5. Pendidikan (langganan koran) Rp 15 ribu Tidak perlu.
6. Kesehatan (sabun, odol, bedak, dll) Rp 150 ribu..emoticon-Najis preet lah aturan Rp 30 ribu Jangan pakai merek L’oreal makanya. Pakai yang hemat saja.
7. Rekreasi dan tabungan (3 persen dari total) = Rp 55 ribu

Berarti Total untuk Hidup: Rp 1.872.540

Dengan kata lain, sebenarnya angka 2,2 juta yang buruh dapat di tahun 2013 sudah sangat menguntungkan buruh. Di mana sebenarnya buruh mendapatkan selisih sekitar 320 ribu tambahan yang bisa jadi tabungan atau foya foya untuk tambahan rokok maupun pulsa. Jadi sebaiknya UMP 2014 nanti kenaikkannya sebaiknya hanya mengikuti inflasi saja. Jangan keserakahan menjadi alasan buruh tuntut kenaikan UMP 2014.
Mental Miskin Mental Tempe

Buruh dan pendukungnya biasanya menggunakan taktik memelas saat memaksa keinginan mereka. Biasa mereka berkata: Coba bapak / ibu di posisi kami apakah segitu cukup?

Sesungguhnya tidak akan pernah ada kata cukup berkaitan dengan kebutuhan dan keinginan bahkan untuk yang mendapatkan gaji 100 juta per bulan pun. Isunya adalah: Apakah dengan upah minimum 2,2 juta sekarang ini, buruh muda dapat hidup layak? Ya dapat! Banyak sekali lulusan S1 hidup dengan permulaan penghasilan demikian.

Akan tetapi, kalau yang bermasalah adalah buruh tua sudah berkeluarga punya anak banyak lalu memaksa upah minimum 3,7 juta (karena selama ini performance kerjanya tidak bagus sehingga upahnya tidak naik-naik), ini yang bikin masalah! Justru sebenarnya buruh “penghisap darah” adalah mereka yang tua dan tidak produktif kerja malas-malasan dan jarang mau lembur. Ini yang harus diberangus.

Sekarang ini memang susah. Sementara sinetron selalu menceritakan posisi orang miskin yang tertindas dan baik hati, pada kenyataannya banyak orang kalangan bawah yang justru bebal dan serakah. Para penjarah tanah negara pun begitu, mereka tinggal tanpa sewa, ketika diusir minta ganti untung dan fasilitas. Kasus buruh ini pun menunjukkan pola yang sama. Fiuh…

emoticon-Kiss DEMIKIAN TRIT DARI ANE emoticon-Kiss

Kalo ada salah-salah kata mohon di maaf kan emoticon-Sorry emoticon-Sorry

karena kesempurnaan hanya milik TUHAN semata emoticon-Belomatabelo

ane juga berharap emoticon-Blue Guy Cendol (L)
tapi kalau jelek tolong jangan di emoticon-Blue Guy Bata (S)
sumber : http://nasionalis.me/tag/daftar-ump-...wa-barat-2014/
yah susah gan
mereka banyak maunya emoticon-Shutup
emoticon-Frown udh bosen ane sama thread yg bahas ginian
wkwkwk gak bosen bosen bahas ginian emoticon-Big Grin
intinya kalian itu terguncang emoticon-Big Grin
nice trit gan, memang buruh2 di jakarta & sekitarnya teramat manja. kalo mau upah tinggi ya coba no kerja di papua!
numpang di pejwan
lama2 ga ada perusahaan yang mau tinggal di indonesia...
emoticon-Ngakak (S)
ane bantu klarifikasi no.2 ya gan..emoticon-cystg

2. Transportasi Rp 570 ribu dengan rincian:
a. 2x Naik angkot pulang pergi Rp 12 ribu dikali 30 hari= Rp 360 ribu
b. Bus Transjakarta Rp 7 ribu dikali 30 hari= Rp 210 ribu

realnya = rata2 hampir 90% buruh sekarang naik kendaraan bermotor..
gak cowok gak cewek pada naik motor gan.. motor tahun muda semua, malah udah banyak yg pakai motor harga lumayan (satr*a-f, v*xion, n*nja 150-250,cbr,dll)

jadi soal perhitungan naik angkot 2x dan naik busway itu akal2an semata..

gak percaya??
liat noh mereka demo naik motor/busway??emoticon-Ngakak

masih gak percaya juga?? coba yg rumahnya deket pabrik, pasti berasakan macetnya di hari2 biasa dengan lenggangnya jalanan saat demo buruh??
nahloh kemana ribuan motor tersebut??emoticon-Ngakak
ane emang kesel banget gan sama buruh sekarang emoticon-Marah . demo aja bawaannya motor ninja. kakak ane aja s1 masih 2,4 gajinya
Quote:


kita senasib gan, udahlah kalo gak puas ama upahnya ya resign ajah, cari kerjaan laen atawa bikin usaha sendiri
toh ntar kalo banyak yang keluar, perusahaan butuh mah dinaikin upahnya
hukum ekonomi masih berlaku, permintaan dulu baru penawaran
udah yah gan, jangan dibahas lagee
emoticon-Cape d...
Quote:


Setuju ama agan ini...intinya kalian terguncang
Quote:


Setuju nih ma agan ini!
seharusnya buruh dicuci otak aja, biar pinter nabung and produktif emoticon-Ngakak
bener gan sebenarnya 2,2 juta mah udah lebih dari cukup kata ane mah apalagi tadi ane tonton UMR nya dinaikin jadi 2,4 mah udah sipz lah ini masih kekeh aja minta naek jadi 3,7 juta,,,emang udah punya skill apa kalo udah profesional mah g usah demo juga pasti naek thu gaji,kalo g punya skill apa2 mah mesti nya mikir kenapa gaji nya cuma segitu soal nya kemampuan = upah,,,semana kemampuan nya y segitu yang didapat,,,
ya kenyataan hidup memng sulit gan...itu mungkin kalkulasi biaya dijakarta...daerah lain yg biaya hidup murah akan beda lagi...
disisi lain perusahaan jg gak mau rugi...
lagy rame bahas gniian ya gan
ijin nyimak gan
Susah Gan,mereka banyak kebutuhan Gan.