alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[Buat yg belum tau] Plat Nomor CD (Corps Diplomatique) *Masuk gan, nambah pengetahuan
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5273cb78148b466565000001/buat-yg-belum-tau-plat-nomor-cd-corps-diplomatique-masuk-gan-nambah-pengetahuan

[SHARE] Plat Nomor CD (Corps Diplomatique) *Masuk gan, nambah pengetahuan

Sebelumnya:

Quote:


[Buat yg belum tau] Plat Nomor CD (Corps Diplomatique) *Masuk gan, nambah pengetahuan


Ane mau bagi info sedikit nih gan, buat agan yg tiap hari sering keliaran di jalanan (biasanya di ibukota nih), mungkin agan pernah liat mobil dengan plat yg jenisnya beda dari mobil pada umumnya

Spoiler for kaya gini gan platnya :


Buat agan-agan yg belum tau, jangan heran, karena itu adalah tanda (plat) nomor kendaraan CORPS DIPLOMATIQUE, atau kendaraan kedinasan diplomatik dari kedubes negara-negara yg ada di indonesia

Spoiler for contoh mobilnya gan :


Plat nomor kendaraan diplomatik harus diawali dengan huruf "CD", dan nomor di tengah plat CD itu menandakan kode negara pemilik kendaraan diplomatik tersebut gan. Ini dia kode angka kendaraan diplomatik negara-negara yg ada di Indonesia

Spoiler for daftar nomor kendaraan corps diplomatique :


Nah berarti sekarang agan udah bisa tau dong mobil yg ada di foto di atas itu mobil kendaraan diplomatik dari negara mana? Bener gan, nomor 37 = Rusia. Berarti itu mobil diplomatiknya kedutaan besar Rusia.

Itu tadi daftar nomor kendaraan untuk negara-negara gan, ada jg nomor untuk organisasi-organisasi internasional. Ini beberapa diantaranya gan:

Spoiler for nomor CD untuk organisasi int'l:


Oiya gan, untuk mendapatkan plat nomor Corps Diplomatique, harus ada rekomendasi dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, jadi ga bisa sembarangan bikin/pasang gan emoticon-Big Grin

Satu lagi gan, selain kendaraan diplomatik kaya diatas, ada juga kendaraan operasional staf diplomatik. Mobil-mobil ini model platnya memiliki 5 nomor dan diakhirnya bukan huruf, tapi nomor negara kendaraan CD.

Spoiler for mobil kendaraan operasional staf diplomatik :


Nah buat agan-agan yg tadinya belum tau plat mobil yg kaya begitu, lain kali kalo ketemu di jalan jangan heran lagi ya gan, atau malah diteriakin "woi plat lu ngaco tuh!"

emoticon-Ngakak

Sekian info dari ane, kalo ada masukan monggo boleh dibagi disini gan

Quote:


Quote:
Diubah oleh: reezq_poetra
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
baru tau ada plat no CD ganemoticon-Matabelo
nais share
wew gw kira ini emoticon-Cape d...

makasih banyak gan nambah pengetahuan, jadi tahu plat kediplomatan
OALAH! emoticon-Ngakak
Baru tau emoticon-Ngakak
Keren amat plat nomernya jadi mau emoticon-Big Grin
kalo punya indo sesuai daerahnya yak gann
info yg menarik gan emoticon-thumbsup
gan gan.. pas ane baca kode2 negaranya..
kok kode CD buat negara INDONESIA gak ada gan?
emoticon-Hammer2
Diubah oleh vartech17
wah nais info gan, tapi ane belom pernah liat di indonesia gan
nais infoh ganemoticon-thumbsup
Quote:


kan ini buat kendaraan2 diplomatik gan, buat mobil kedubes2 asing yg ada di indo
masa mobil tuan rumah di negaranya sendiri pake plat pengenal CD emoticon-Big Grin

kalo kedubes indonesia yg ada di luar negeri, nah kendaraan diplomatiknya baru tuh pake plat CD juga, ada kode negaranya yg ditentuin sama negara tuan rumah. Gitu gan
Apalah arti plat (?)
Btw nice share ts emoticon-Kiss
Bisa di beli gak ya platnya emoticon-Ngakak (S)
Nice info...
asal ga dipake kebut2an sama anaknya dijalan sih ga masalah...
Sumpah baru tahu ane gan, kirain kostuman emoticon-Hammer (S)
bisa pesen gak ya emoticon-Ngakak
di semarang belum pernah nemu plat yg beginian
Ijin bookmark dlu gan,,
Naiss inpoh,,
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
hmm jadi begitu yak....
nambah dah pengetahuan ane...thx yak..!!
emoticon-Kiss
akhirnya ane tau gan, ane kirain CD itu Credit gan emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di