alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ribut Gaji SMA n S1..????
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5273bcd13f42b2db7b000004/ribut-gaji-sma-n-s1

Ribut Gaji SMA n S1..????

Malem gan....

Pada masih mau ributin soal gaji S1 dengan SMA....????
NGACA diri masing2 ya... ini kalo menurut ane :
S1 yg katanya punya pemikirin (++) daripada SMA, ga mau dikalahin oleh Buruh yg rata2 SMA??? emang knapa?salah SMA gajinya diatas S1?bukan pendidikan lo yg bisa bikin gaji lo gede..!!!! tapi SKILL bos... klo lo emang merasa sanggup buktiin aja ke tempat lo kerja..!!! lo yg S1 ga pantes dibayar 3jt...bukannya S1 diciptakan untuk membuat lapangan pekerjaan..????ngapain lo kuliah tinggi2 klo cuma masih jadi BABU perusahaan....???sama aja dong klo gitu OTAK nya kaya SMA...????

SMA dalam hal ini buruh ya...
Lo smua pada nyadar ga sih..???banyak yg masih pada nganggur blm pada dapet kerja...???belagu amat bilang klo ada PHK massal bwt lo ga masalah...???mau lo kasih makan apa anak bini lo...??? udah punya pohon duit...???emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak...klo blm punya pohon duit lo mending bersyukur aja dah...

ane cuma mau bilang sma lo smua, klo blm ada pilihan berdamailah dengan keadaan, siapa yg ngasih makan anak, istri n keluarga lo itulah yg harus dibela smpe mati......

jadi jangan ribut2 gaji lagi ya....mending besyukur aja, lebih tenang gan

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 5
kalau mau sukses wira usaha aja gan..emoticon-Malu (S)
bukan masalah buktiin gede gedean gaji atau yg S1 gak mau di kalahin gajinya sama buruh . tapi liat dampak kedepannya .
kalo gaji buruh naik ongkos produksi juga naik. imbasnya barang barang di pasaran pasti naik lagi kan ? belom lagi nanti investor pada minggat..
pikir kesanannya .. nanti kalo apa apa udah naik, buruh minta naik lagi .. bukan solusi kan .. ? nah itu yg dipermsalahkan ..
sarjana gak takut gajinya sekarang di kalahin sama buruh, toh sarjana juga ada jenjang karir tiap taun dan pasti naik gaji.. cuma sarjana itu menyayangkan sifat semena mena dari buruh .. dari kHL aja gw udah enek banget bacanya.
setuju ama agan ini....berdamai dengan keadaan kayaknya paling pas untuk saat ini...wong dengan upah sekarang kan masih bisa hidup...melihat itu jangan keatas tapi kebawah , agar membuat kita bersyukur...emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
harus nonton orang pinggiran ala trans tv deh smuanya
biar paham arti hidup dan duit
makana pas lg kuliah bnr2 kuliahna jd g cm jd s1 abal2.
udah trlalu byk s1, jd jgn cm jd yg biasa2 aj.
miara tuyul gan biar cepet suksesemoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:

yee gak gitu juga gan (kenapa agan pikirannya ke tuyul?)emoticon-Ngakak


Quote:


ane setuju ganemoticon-Ngakak
Diubah oleh vartech17
buruh bukan semena2 gan...tapi ga tau diri...emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Ngakak
Jualan di pasar aja biar gak jd buruh.
yg bikin thread pekok
Quote:


beda tipisemoticon-Ngakak
cuma itu gan yg bisa dilakuin dlm kondisi sekarang ini
Quote:


Jadi polkis atau tentara kalo mau sejahtera tapi sepadan dengan resikonya emoticon-Malu (S)

Jangan cuma enaknya doang yg dipikirin emoticon-Mad (S)
beda tipis kaya kulit ari2 ganemoticon-Ngakak
Quote:


agan lapar ya makan dulu gih sana
Mending usaha gan, Lulusan SD jualan gorengan sehari bisa dapet 500rb
Quote:

ntar terguncang kalo pake kata kata kasar gan ... emoticon-Ngakak (S)

hahah harus di matiin tuh presiden serikat buruhnya.. biar gak memprovokasi buruh nya..
Quote:


buseetemoticon-Matabelo

kalah buruhemoticon-Ngakak
Quote:


bener skill yg penting. Justru s1 itu lebih banyak skillnya karena memang dipersiapkan untuk kerja. yg jurusan teknik aja pasti diajari ngelas, bikin perangkat elektro, hitung2an teori dan praktek juga. arsitek juga. farmasi juga sesuai bidangnya. SMA kan hanya diajari dasar yg kemudian diperdalam di S1.

Keliru anggapan kalo S1 itu untuk mencitakan lapangan kerja. Justru S1 itu sebenernya diarahkan ke profesional sebelum mengambil studi sesuai profesionalnya ato diperdalam di S2.

Nah masalah menciptakan pekerjaan itu tergantung pilihan hidup dan mindset seseorang. Ada yg emang bercita-cita punya usaha sendiri. ada yg memang karena menyukai profesinya sehingga dia memperdalam studi sesuai profesinya.
Diubah oleh albatron
Biarin gan, dari kmaren ribut2 mulu.
Yg ngaku ngaku buruh padahal ga pernah turun demo tapi menikmati kalo UMP naik.

Yg menentang demo juga bakal nikmatin kalo UMP naik.

Biarin ajah, seleksi alam sedang berlangsung
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di