alexa-tracking

Bedanya Konsep Kuis Jepang VS Indonesia (pendapat agan gimana, share dimari)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5273b09020cb170a09000005/bedanya-konsep-kuis-jepang-vs-indonesia-pendapat-agan-gimana-share-dimari
Bedanya Konsep Kuis Jepang VS Indonesia (pendapat agan gimana, share dimari)
image-url-apps
Apakah agan/sista pernah perhatiin konsep kuis yg ditayangin di TV yg dibikin sama orang jepang??? Dan konsep kuis yg dibuat sama orang Indonesia???

Kalo agan perhatiin jauh sekali perbedaanya!!!.

Orang Jepang kalo bikin kuis ada pendidikannya gan!!

Misal: Benteng Takeshi or Ninja Warrior

Mereka bikin kuis buat ngelewatin rintangan2. Dr konsep itu pendapat ane mereka bikin kuis tp yg juga ngasih edukasi ke masyarakatnya. Nglewati rintangan2 itu sama sprti jalan kehidupan yg selalu ada rintangannya. Makanya tak heran kalo orang Jepang ikut kuis itu semangatnya selalu sama, entah dy pedagang, karyawan, tani..selalu sama semangatnya dan yg selalu jd ciri khas, para peserta selalu sesumbar kalo mau maen (kaya petinju mohamad ali yg selalu sesumbar kalo mau tanding).

Alhasil orang jepang selalu punya semangat juang yg tinggi gan dan ga gampang putus asa (kaya pas ikut kuis kecebut dya selalu bilang "besok sya coba lagi".

Tapiiii...

Konsep kuis indonesia lebih banyak yg gak memberikan sentuhan edukasi, kaya tahan tawa, super deal, makan banyak, eatbulaga (yg nebak kata2 di jidat sendiri).

Gimana masyarakat mau kerja keras, kalo selalu disuguhin kuis yg begono.

Superdeal misal: kita pengen punya rumah or mobil or motor, kaga perlu kerja banting tulang berangkat pagi pulang sore. Tinggal ikut kuis itu aja nunjuk2 jari dapet tuh yg dipengenin.

Lebih2 hadiah yg selalu dijanjiin oleh produk tertentu kalo beli produknya dpt hadiah langsung yg digosok2 di kemasannya.

Makanya tak heran kalo masyarakat kita sekarang lebih banyak yg pemalas, dan banyak menghayal punya sesuatu tapi ga mau kerja, itu karena tayangan2 di tipi yg kurang adanya edukasi. (Pendapat ane gan)

Sekian share dr ane gan,
Jangan lupa komeng yak, hargai TS yg ketik pake ponsel..
Cendol jga TS tidak menolak..wkwkwk
kalo kuis jepang mc nya putih2 mulus2 gan emoticon-Matabelo
Indonesia mah yg penting jadi emoticon-Ngakak (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
ha ha bener gan jepang salut tuh kuis2nya ada edukasi dan bisa memberikan semngat

beda banget ama dimari
this is indonesia bro, kalo bukan EAT BULAGA bukan Indonesia emoticon-Cool
eat bulaga pun aslinya punya pilipina kan

kuis yang baik tu kuis2nya om tantowi yahya tu
Bener juga kata ente gan

Masyarakat Indonesia dgn mudah memberikan pertanyaan dan memberikan hadiah jutaan duit
memang benar sih
kalau Eat Bulaga bukanya dari Filipina ya gan?
sayangnya benteng takeshi itu dari tahun 80an kalau gak salah
image-url-apps
Quote:


Betul gan, itu kuis dr pilipin. Tp knapa malah kuis yg begono ya yg di tiru, bukan kuis2 yg educated..
image-url-apps
Quote:


Tepat gan, tipi indo mah yg penting ratingnya tinggi. Bodo amat kayanya mu masyarakat jd bodoh n pemalas.
wkwkwk,yang penting bukan edukasinya gan,yang penting bisa buat ketawa sama dapat hadiah emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
bener banget gan,, apalagi yg joget2 ntu,, nyari hadiah ny cma keberuntungan aja,, nunggu di tunjuk ama MC ny,,. jatuh ny ya semacam judi yakBedanya Konsep Kuis Jepang VS Indonesia (pendapat agan gimana, share dimari) klw mw bikin kuis rintangan gtu,, pda males apa yak bikin scene nya,, kyk lubang ny,, jembatan tali ny,, smacam outbound gtu..Bedanya Konsep Kuis Jepang VS Indonesia (pendapat agan gimana, share dimari)
image-url-apps
Ane gak ikutan kuis kok emoticon-Big Grin
klo indonesia mah yg penting jadi beres dapet bayaran kagak peduli mo ngasih edukasi mo ngasih pelajaran idup mo ngasih semangat......asal jadi dan ad bayaranny langsung bungkussss
image-url-apps
eatbulaga cukup mikir jg tp tetep level anak2
iya.. iya..
tidak.. tidak.. tidak..
bisa jadi.. bisa jadi..
tidak.. tidak.. TIDAAAAAAAAKKKKKKK!!!

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
image-url-apps
ane suka pembawa acara ceweknya jepang gan
cantik2 ey
iya juga gan
image-url-apps
hah indonesia mah konsep kuisnya gajelas dab ga berisi gan emoticon-Nohope
image-url-apps
kebanyakan tayangan kuis2 di indo cuma adopsi dari kuis2 luar negeri emoticon-Berduka (S)