alexa-tracking

Menara Pisa Makin Tegak, Warga Malah Khawatir

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5273aa31fcca174e32000006/menara-pisa-makin-tegak-warga-malah-khawatir
Menara Pisa Makin Tegak, Warga Malah Khawatir
Sebelumnya minta emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L) jangan lupa komengnya

Upaya merestorasi Menara Pisa yang miring sejak abad ke-12 sepertinya mulai membuahkan hasil. Studi terbaru menunjukan kalau landmark Italia itu semakin tegak. Namun, warga malah khawatir dibuatnya. Kenapa?

Sejak 2001, Menara Pisa sudah bertambah tegak 1 inchi. Ini berkat proyek jangka panjang senilai USD 42 juta (Rp�465,7 miliar) untuk membuat menara itu kembali tegak. Proyek itu tuntas pada tahun 2001.

Sebelumnya, menara lonceng setinggi 56 meter terus bertambah miring dan dikhawatirkan rubuh. Pada 1993, menara ini pernah miring sampai 5 meter di puncaknya.

Menara itu pun ditutup selama sepuluh tahun untuk memperkuat pondasi bangunan. Air dikeringkan dari bawah menara dan kabel baja dipasang di sekitar struktur bangunan. Setelah proyek selesai, menara itu langsung kembali tegak 35 cm.

Dilansir News.com, Selasa (29/10/2013) hal ini rupanya malah disambut khawatir oleh warga di sekitar Pisa. Rupanya mereka takut wisatawan tidak akan datang lagi ke menara ini jika sudah tegak seutuhnya.

Maklum saja, Menara Pisa menjadi magnet 6 juta kunjungan wisatawan setiap tahunnya. Tentu itu merupakan potensi ekonomi luar biasa untuk masyarakat setempat.
waw, mngkin pengjung mngira itu bkan khas menara pisa gan!

image-url-apps
mungkin belum terbiasa ngeliat menara pisa tegak kali gan emoticon-Ngakak (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
viks nya mana gan.....
image-url-apps
Yang penting gak tegak2 bgt gan emoticon-Big Grin sumbernya mana nih emoticon-Bingung (S)
image-url-apps
pusing kali gan miring terus.. hhaa
image-url-apps
kalo khawatir tinggil di miringin lagi aja sih, tau tau runtuh emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
mungkin tu menara pisa terangsang jadi tegak gan emoticon-Hammer2
Ngeri banget kalo sampe jatoh emoticon-Takut (S)

Regards,
bentobagaskara. emoticon-Paw
Dibikin saja dongkraknya. Kalo musim kunjungan dibikin turun dulu, nah kalo udah gak ada pengunjung dibuat ereksi aja biar tegak lagi. gampang kan. dan semuanya bahagia..
emoticon-Ngakak hal tidak biasa sudah menjadi biasa, sehingga jika kembali dibuat biasa menjadi tidak biasa
image-url-apps
wah kalo menara nya jadi tegak udah ga spesial lagi ya. jadi kaya menara biasa aja
Mungkin perlu dimiringin ke arah sebaliknya kali ya.. emoticon-Ngacir
image-url-apps
Namanya berubah jadi MenaraTegak Pisa emoticon-Ngakak
memang loch gan,, sesuatu kalau sudah "tegak", banyak yang bikin takut orang-orang emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
namanya bukan menara condong lagi dong gan,,,

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
image-url-apps
no picture no sure .. emoticon-Shutup

ini kayak di forum BP bukan d lounge .. emoticon-Ngakak
image-url-apps
kalo rubuh siapa yang rugi coba
dikasi koteka aja biar tetep miring ujungnya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
image-url-apps
yah klo tegak ga ada.ciri khas nya donk...
×