alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Fishing Cat (kucingnya doyan nangkep ikan gan)
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52738fecfcca17ed3b000000/fishing-cat-kucingnya-doyan-nangkep-ikan-gan

Fishing Cat (kucingnya doyan nangkep ikan gan)

Fishing Cat (kucingnya doyan nangkep ikan gan)


Spoiler for jangan lupa gan:


Spoiler for Fishing Cat:


Fishing Cat (Prionailurus viverrinus)

Seperti namanya kucing penangkapan ikan adalah jenis yang sangat senang untuk menyelam ke dalam air untuk memburu ikan untuk meraup ikan keluar dari air. Kucing penangkap ikan memiliki tubuh kekar panjang dan kaki yang relatif pendek, tebal ekor pendek, kepala yang luas dan moncong memanjang.

Kucing penangkap ikan adalah perenang yang baik dan telah diamati menyelam menangkap, serta meraup ikan keluar dari air dengan cakar mereka. Kucing ini juga memangsa hewan-hewan kecil di darat. Anehnya tidak ada bukti bahwa membran antara jari kaki kucing penangkap ikan secara khusus disesuaikan agar bisa berenang.

Kucing-kucing penangkap ikan yang hidup soliter dianggap nocturnal (hewan malam) utama. Mereka sangat banyak terdapat di rumah, di air dan bisa berenang dengan jarak jauh, meski di dalam air.

Kucing penangkap ikan digolongkan sebagai hewan yang terancam punah pada Daftar Merah IUCN, yang berarti bahwa ia sedang menghadapi resiko sangat tinggi kepunahan di alam liar.

Spoiler for Fishing Cat:


Jenis kucing hutan yang biasa disebut kucing dampak atau kucing hutan kepala datar (Prionailurus Planiceps) ini banyak ditemui di kawasan dataran rendah dan rawa–rawa di Sumatera diantaranya dalam kawasan Taman Nasional Berbak (TNB) Jambi, Kalimantan dan Semenanjung Malaysia. Ketika ditemukan oleh sekelompok pencari ikan, kucing dampak ini telah terperangkap dalam sebuah perangkap ikan di kawasan TNB. Dalam bahasa Inggris kucing ini disebut dengan flat-headed cat.

Para pencari ikan yang merupakan masyarakat sekitar kawasan kemudian melaporkan kepada tim polisi hutan TNB yang sedang berpatroli di kawasan tersebut bahwa ada seekor kucing dampak terperangkap dalam perangkap ikan mereka tapi mereka takut untuk melepaskan kucing ini dari perangkap karena sangat agresif. Tim polisi hutan TNB yang sedang berada di lokasi tersebut langsung melepaskan kucing dampak ini tidak jauh dari tempatnya terperangkap.

Spoiler for ketangkep:


Makanan utama kucing dampak adalah ikan. Kucing ini memang unik. Tidak seperti kucing peliharaan atau kucing rumah yang takut air, kucing dampak justru lebih sering berburu mangsa di sungai/rawa dan sangat pandai berenang sehingga dengan mudah kucing ini masuk ke dalam perangkap ikan yang diletakkan dalam air.

Menurut Kasno, pengemudi perahu motor tim polisi hutan yang dulunya pernah menjadi pencari ikan dalam kawasan TNB, kucing dampak yang sudah masuk ke dalam perangkap ikan jika dilepaskan seringkali akan kembali lagi ke perangkap ikan yang sudah dimasukinya untuk terus mengambil ikan yang ada dalam perangkap. Hal ini kadang membuat para pencari ikan kesal sehingga ada beberapa pencari ikan yang sengaja menenggelamkan kucing dampak yang masuk dalam perangkap ikannya.

Saat ini pihak TNB tengah berusaha mendata masyarakat dari desa mana saja yang menjadi pencari ikan dalam kawasan TNB. “Setelah mendata para pencari ikan kami akan melakukan pendekatan persuasif agar mereka tidak mencari ikan lagi dalam kawasan TNB” kata Hayani Suprahman, kepala Balai TNB.

Kucing dampak adalah hewan yang aktif di malam hari dan memiliki ukuran tubuh yang hampir sama dengan kucing peliharaan. IUCN (International Union for Conservation of Nature) memasukkan kucing dampak dalam kategori terancam punah (endangered) karena berdasarkan tingkat hilangnya habitat dan semakin banyaknya lahan basah yang terancam musnah menyebabkan populasi kucing dampak akan berkurang paling tidak sebesar 20% dalam kurun waktu 12 tahun kedepan. Menurut IUCN saat ini diperkirakan populasi kucing dampak dewasa kurang dari 2.500 ekor emoticon-Mewek.


Spoiler for cek gan:

Spoiler for jangan lupa:
Diubah oleh agan1313
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
wih mantep gan
beda ya dia mlh demen aer
wuih
ane pertamax dan keduax
bawah ane maho emoticon-Embarrassment
kucing ane takut air gan emoticon-Ngakak
ini baru kucing sejati, brani berenang buat nangkep ikan...

kucing persia lewat...
cr ah k fjb...keren amat nich kucing...emoticon-Matabelo
ni kucing tampil beda ya,, biasanya kan kucing takut air
Baru tau gan ada kucing yg gk takut ama air
ninggalin jejak dlu ah emoticon-Ngacir
kucing ane juga suka mancing ikan gan, di dapur emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh celanaman
keren nih kucing emoticon-Matabelo
bisa berenang dan gak takut air emoticon-Jempol
nih kucing temennya berang2 brarti ye gann...!!
pemberani dan tangguhh...
Quote:


klo ketemu Pm ane gan emoticon-Ngakak

Quote:


berani beda itu keren gan emoticon-Cool

Quote:


mancing ikan apa maling ikan gan emoticon-Ngakak

kucingnya keren gan gak takut air
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
keren ya gan.... kucingnya berani nyelam.... ada juga kucing berani di air
Gila ne kucing...
baru tau w kucing kayak gini...
Quote:

iia gan, ga kya nte emoticon-Ngakak
Quote:

emoticon-Toast
Quote:

iia gan kapal selem juga kalah kali emoticon-Ngakak
Quote:

ane juga baru tau gan emoticon-Malu
keren bgt tuh kucinggg emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di