alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
PENDAPAT ORANG "AWAM" TERHADAP KISRUH "BURUH DAN PENGUSAHA"
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5273877ebdcb17950f000009/pendapat-orang-quotawamquot-terhadap-kisruh-quotburuh-dan-pengusahaquot

PENDAPAT ORANG "AWAM" TERHADAP KISRUH "BURUH DAN PENGUSAHA"

"Met sore semua " agan/sista yang neng kasihi! emoticon-Kiss (S) Hari ini neng merasakan sesuatu yang beda .yaitu makin banyaknya berita tentang demo buruh ,baik di koran-tv-radio-media sosial ,bahkan di kaskus ini puluhan thread telah hadir ! saling sindir-saling ejek-perang statemen di media , seperti hal biasa hari ini !emoticon-Bingung (S) Kenapa mereka jadi seperti anak kecil berebut mainan? Ini neng ada pandangan sebagai orang "awam" yang jauh dari ibukota ! Menurut neng ada baiknya semua pihak menurunkan tensinya masing2 dan memulai konsolidasi kedalam ! karena neng melihat baik dari buruh sendiri-pengusaha maupun pemerintah tampaknya masih belum kompak dalam argumentasi mereka .Neng berharap mereka segera konsolidasi bersama kelompok mereka hasing2 tuk samakan persepsi dan

argumentasi sebelum negoisasi dengan pihak lain!PENDAPAT ORANG "AWAM" TERHADAP KISRUH "BURUH DAN PENGUSAHA" PENDAPAT ORANG "AWAM" TERHADAP KISRUH "BURUH DAN PENGUSAHA"PENDAPAT ORANG "AWAM" TERHADAP KISRUH "BURUH DAN PENGUSAHA"
  • Neng berharap organisasi 2ini bersama yang lain duduk bersama tuk samakan persepsi mengenai khl dll dan tentukan kira2 berapa UMR yang mereka minta sebelum menuju meja perundingan ! emoticon-I Love Indonesia (S)
PENDAPAT ORANG "AWAM" TERHADAP KISRUH "BURUH DAN PENGUSAHA" Hendaknya Om Sofjan selaku ketua Apindo juga bersikap arif dan mau mengumpulkan rekan2nya tuk membahas masalah UMR , kira2 berapa yang bisa mereka berikan ! ( karena bukan rahasia lagi kalau diantara mereka juga terjadi silang pendapat soal UMR ini ) baru maju kemeja perundingan.

PENDAPAT ORANG "AWAM" TERHADAP KISRUH "BURUH DAN PENGUSAHA" PENDAPAT ORANG "AWAM" TERHADAP KISRUH "BURUH DAN PENGUSAHA" dan neng berharap pada pihak pemerintah sebagai penengah dan pengambil keputusan bisa bersikap arif dan tidak memihak pada kelompok tertentu ! BARU SETELAH ITU KETIGA PIHAK BISA MAJU BERSAMA TUK AJUKAN PENDAPAT DAN ARGUMENTASI MEREKA ! DAN DENGAN KEPALA DINGIN /SALING TERBUKA /SALING MENGHORMATI PENDAPAT MASING 2, Neng yakin mereka bisa meraih kata sepakat tuk mencapai PENDAPAT ORANG "AWAM" TERHADAP KISRUH "BURUH DAN PENGUSAHA" ITU sih pendapat neng pribadi sebagai orang awam yg gak ngerti apa2 neng hanya bisa berharap .segera tercapai kata sepakat atau bahasa kerennya WIN-WIN SOLUTION atau apalah ? neng gak bisa bahasa Inggris emoticon-Ngakak Itulah pendapat neng, entah dengan pendapat agan/wati kaskuser ? atau pendapat2 yang lain ! tiada maksud neng tuk menggurui atau apa ?tetapi ini adalah harapan neng dan mungkin sebagian warga yang lain ! mohon maaf sebesar2nya jika ada kata2 neng yg kurang berkenan dihati agan2 sekalian "TERIMAH KASIH"

NB : GAMBAR DIAMBIL DARI GOOGLE, DAN KIRANYA AGAN 2 BERKENAN TUK MAMPIR KE THREAD NENG KEMAREN DAN TADI PAGI "INILAH ENAKNYA JADI ANAK/KELUARGA -ARTIS/PEJABAT !! DAN YANG TADI PAGI " KETIKA SRIKANDI-SRIKANDI INDONESIA HARUS MERASAKAN DINGINNYA JERUJI BESI " silahkan agan search sendiri ,karena neng kesulitan tuk masukan link url nya ! maklum masih newbie ,emoticon-Ngakak
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Demo juga boleh yg penting jangan anarkis. Fokuskan ke musyawarah untuk mufakat.
Diubah oleh sharken
gan kmaren buruh di serang ama ormas loo
katanya itu suruhan orang perusahaan
belom lagi orang2 yang disusupin bawa barang mewah
kayak tawakaki tinja dll

dari sisi buruh udah bener kok
ane ngitungnya cuman UMP ga sesuai dengan biaya hidup

dari sisi pengusaha untungnya kegedean
emoticon-No Sara Please



Quote:
ane setuju ama pendapat neng deh emoticon-I Love Indonesia (S)
masalahnya itu buruh nuntut umpnya 3,7jt tuch harga mati, wakakakak klo gak di kasih yach demo terus
Quote:



pengusaha juga matok di 2.2 sebagai harga mati....kalau dah deadlock gini sapa yg bakal mati duluan ?emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
semoga semuanya damai gan..
jangan ada kekerasan..
sayan banget buruh yang masuk rumah sakit itu..
Capek ngurusin mslh buruh seharian ini....emoticon-Ngacir
Diubah oleh KambangIwak
Quote:


ya itu yang neng maksud MEREKA HARUS ADEMKAN DIRI DULU. saling mengukur /menilai berapa sih nilai yang pass! jangan mau main menang sendiri ! mereka yang neng maksud ya buruh dann pengusaha!
Quote:


YA GAN HARI INI BENAR BERBEDA DAN AGAK ANEH GAN! DARI PAGI SEMUA KORAN -TELIVISI-RADIO-MEDIA SOSIAL SAMPAI IBU2-TUKANG SAYUR SEMUA BICARA DEMO BURUH-DEMO BURUH DEMO BURUH ! GAK ADA YG LAIN .BENAR2 ANEH HARI INI.emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
intinya harus bersyukur...emoticon-Cendol (S)
ora ngerti awak .emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)
Quote:


mari kita tunggu emoticon-Ngakak
Yah.. Semoga cepat teratasi dg damai ttg persoalan buruh emoticon-Cool
bosen denger buruh terus gan, biarin aja deh emoticon-Big Grin
yang jelas ada kepentingan lain dibalik demo buruh minta kenaikan upah a.k.a ada udang dibalik batu
klo menurut ane sih neng.. klo para buruh mintanya 3,7 sedangkan perusahaan mentoknya cuma 2,2 dan mereka g mau berunding untuk mencapai kata mufakat. pada akhirnya para pengusaha akan lari ke daerah pinggiran dgn UMR yg lebih rendah drpada di kota.. mngkin mereka mencari daerah yg UMR nya 1,5 ke bwah bahkan yg 1 kebawah klo ada... ini menurut ane yg awam masalah gituan..
Betul banget sama yang udah neng bilang tuh emoticon-thumbsup
Ning jadi wasitnya aja yeh??
atur ajalah ga ikut2an PENDAPAT ORANG "AWAM" TERHADAP KISRUH "BURUH DAN PENGUSAHA"
Pacitan saja UMK masih dibawah 1juta gan!!
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di