alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
ane buruh.. ane malu ama buruh yang lagi demo..
4.95 stars - based on 20 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5273837b0e8b46bc50000002/ane-buruh-ane-malu-ama-buruh-yang-lagi-demo

ane buruh.. ane malu ama buruh yang lagi demo..

maaf sebelumnya ni gan.. ane nyubi.. bikin trit juga dari hape.. langsung gan..

belakangan ampe td sore ane liat berita2 tentang buruh yang minta upah mereka naek mpe 3,7 jt.. jujur aja gan.. ane buruh yang lokasi kerjanya di balikpapan.. disini harga pangan jauh lebih besar dibanding ma jakarta..

contoh:
sarapan disini paling murah 8000 gan.. jakarta mah ga da apa2nya.. itupun cma dapet nasi kuning dengan lauk seadanya..

makan siang.. paling murah nasi campur.. 12000.. normal lah lauk pauk sewajarnya..

giliran makan malem kebanyakan lebih mahal dari yang ada di jakarta..

ane pake motor shg*n sp yang umurnya udah 7 taunan gan.. n ane bukannya ga kepingin sama NINJA.. CBR.. atopun produk2 otomotif yang lebih megang gengsi.. ane sadar diri gan (buruh yang lagi demo) klo ane gak mampu trus dipaksa malah jadi penyakit..

ane ngontrak cuma ukuran sekitar 8x3 gan dan harganya.. 850000.. ane gak ngarang gan.. jakarta mah gak ada apa2nya.. ane ngirim ke ortu tiap bulan nyampe 1 jtan.. itupun dibagi 2.. 500 buat ortu.. 500 buat mertua..

intinya:
sering2 liat kebawah.. masih banyak orang yang memang punya pendapatan jauuuuuh dibawah UMR.. tukang cuci sma kuli bangunan adalah contoh kecil orang2 yang berpenghasilan dibawah UMR.. belum lagi dari mereka cuma orang biasa yang digencet keadaan sana sini..

sering2 bersyukur gan (buruh yang lagi demo).. jujur gan adik ane kerja jadi tukang cuci motor di daerah kopo bandung.. sumpah gan kemaren penghasilan dia cuma 26000 dari pagi mpe lewat maghrib.. ijazah adik ane IT gan.. miris ane gan.. tapi ini kata2 ajaib adik ane gan.. "hidup mah keras a.. klo gak pandai bersyukur.. pasti digerus kerasnya hidup"..

kesimpulan:
mulai sekarang cobalah untuk lebih bersyukur pada keadaan sendiri.. ditambah pula rasa empati dan simpati terhadap sesama.. kita ini cuma buruh gan..strata kita udah rendah gan.. jangan sampe kita makin direndahin gara2 kelakuan kita gan.. buruh tapi tetap beretika..

maksih yang dah baca.. skali lagi ane minta maaf buat kekurangan2 di trit ane..
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 5
ambil jatah..
agree ama agan satu ni, ane jg buruh, gaji umr ane 2,5 , udh ckup gan
keren emoticon-Belo
bersyukur emoticon-Belo

pada demo ane cuma ngeri kalo perusahaan2 pada tutup emoticon-Belo
kalo tutup, gimana nasib buruh2 di indonesia emoticon-Belo
Quote:


emoticon-Shakehand2
Mungkin mrk lg khilaf gan
Mimpi mrk tnp melihat realita
emoticon-Ngakak
ente adalah orang yang paling bersyukur gan
emoticon-Belomatabelo
Quote:


itu dia gan yang bikin ane kwatir.. bini ane lagi hamil 31 minggu.. bentar lagi lahiran.. ane takut klo nanti ane gak bisa ngidupin bini ma anak ane gan.. emoticon-Takut
wah ane setuju banget sama agan emoticon-Shakehand2
ni pemikiran buruh yang paling bener...

segede2nya gaji klo g bersyukur mah tetep aja kere, tanya aja noh yusup mansyur...

emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
Setuju sama agan TS. lebih baik syukuri apa yang ada... emoticon-Smilie

Ga kayak buruh yg lagi demo dan kebanyakan maunya... emoticon-EEK!
Diubah oleh Adrianto1995
Semoga jadi HT ini thread..
Ane bantu rate 5 gan..

Menurut ane TS orangny pinter bersyukur..
Ane sensi banget sma buruh yg nyicil kawasaki 250 yg notabene motor impian ane..

Ane ga beli karena emang ga mampu, n ga mau demo2 pemerintah buat ngebayarin itu motor..
intinya bersyukkur yah gan...
berapapun pendapatannya..
setuju gan
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2
setuju gan.. emoticon-Kiss

Quote:


Quote:


maksih gan.. ane masih nyubi.. belum bisa ngasih g ijo2.. emoticon-Malu
Quote:


sama gan, ane jug bantu rate 5.. emoticon-Kiss
id kok klonengan emoticon-Cape d...
id prime baru gentle (laki)
Quote:

SUER kata2 dari adik ente keren WOW banget gan... emoticon-Matabelo

ane jadi malu ama adik ente. karna ane kerja ( bukan buruh ) tapi selalu berasa kurang n terus nyari lebih... tapi adik ente emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
se x lagi salut ane ama adik ente emoticon-Sorry emoticon-Kiss
setuju gann.... jgn cuma minta naik gaji terus.... ga ada fungsix
Quote:


makasih gan..
Diubah oleh mhx666
Idem gan emoticon-Big Grin
Mereka yg demo itu orang yg gak bisa bersyukur emoticon-Shutup
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di