alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52738330fbca17c642000000/gtgtgt-liat---liat-kota-berlin-ltltlt
>>> LIAT - LIAT KOTA BERLIN <<<
BRANDENBURGER TOR
>>> LIAT - LIAT KOTA BERLIN <<<

Brandenburger Tor (Gerbang Brandenburger) merupakan gerbang utama Berlin. Gerbang ini menjadi saksi sejarah Jerman dari masa ke masa. Dari simbol perdamaian, simbol kemenangan, hingga menjadi simbol perpecahan. Itulah mengapa Brandenburger Tor menjadi landmark dan juga trademark negara Jerman, karena ia memiliki nilai historis panjang bagi Jerman. Kini gerbang kota Berlin bebas dikunjungi siapapun, bahkan menjadi salah satu pusat pementasan festival cahaya terbesar di dunia. Setiap bulan Oktober, Berlin menjadi tuan rumah dari Festival Lampu dan lampu-lampu berwarna cantik akan menyoroti kegagahan Brandenburger Tor.

CHECKPOINT CHARLIE
>>> LIAT - LIAT KOTA BERLIN <<<

Checkpoint Charlie terletak di Friedrichstraβe adalah pos perbatasan antara Berlin Timur dan Berlin Barat. Pos ini merupakan simbol dari perang dingin. Selama hampir 30 tahun Checkpoint Charlie menjadi lambang perpecahan, bukan saja membelah Jerman namun juga dunia dalam peta politik. Checkpoint Charlie menjadi satu-satunya pos yang digunakan untuk pemeriksaan para diplomat, jurnalis, dan orang-orang asing (non-Jerman) yang diperbolehkan menyeberang ke Berlin Timur. Di seberang pos Checkpoint Charlie terdapat Café Adler. Pada saat perang dingin Café Adler menjadi hotspot bagi para jurnalis dan juga pertemuan para mata-mata dengan rekanannya.

JEWISH MUSEUM
>>> LIAT - LIAT KOTA BERLIN <<<

Museum Yahudi Berlin menjadi salah satu bangunan kontemporer yang menarik di Jerman. Dibuka pada 9 September 2001, museum ini mengukuhkan diri sebagai salah satu landmark kota Berlin yang paling dikenal. Arsitektur yang mencolok diperjelas dengan bentuk bangunan zigzag, jika diamati lebih dekat seperti bentuk bintang david yang hancur. Di luar bangunan terdapat Garden of Exile, sebuah taman dengan pilar-pilar miring yang mencerminkan isolasi dan disorientasi kehidupan di pengasingan. Poros utama disebut dengan Void, memotong beberapa ruangan museum. Void ini menyoroti tentang kehampaan dan keputusasaan kaum Yahudi. Di ruang pameran berdiri Holocaust Tower yang tidak berjendela. Menara ini terhubung melalui lorong bawah tanah dari sayap gedung. Holocaust tower sebuah ruang kosong dikelilingi dinding solid dengan sudut-sudut tajam dan cahaya hanya masuk melalui celah kecil di atap yang tinggi. Kunikan arsitektur bangunan dilengkapi oleh beberapa sentuhan seni, diantaranya Shalechet. Shalechet adalah ribuan keping besi dipahat menyerupai wajah manusia yang tengah menjerit kesakitan dan tersebar di lantai ruangan kosong. Pengunjung diperbolehkan untuk berjalan di atasnya dan gema suara langkah kaki yang terdengar menjadi pengalaman unik tersendiri.

MUSEUM FOTOGRAFI BERLIN
>>> LIAT - LIAT KOTA BERLIN <<<

Museum Für Fotografie Berlin di organisir oleh dua yayasan yaitu Helmut Newton Foundation dan Art Library Photographic. Art Library Photographic menyimpan koleksi-koleksi foto abad ke 19 dan abad ke 20, tentang awal kelahiran fotografi. Museum ini menampilkan koleksi foto Neues Sehen atau New Vision dari tahun 1920 hingga foto artistik zaman sekarang. Pengunjung diajak untuk melihat perubahan zaman melalui foto. Selain itu arsip-arsip fotografi dari mulai koleksi pribadi, fotogrametri, hingga kartu pos bersejarah masih tersimpan dengan rapi di perpustakaan. Helmut Newton Foundation menempati dua lantai ruang pameran. Museum Newton ini memamerkan karya foto dari Helmut Newton yang diberi tema “Helmut Newton’s Private Property”. Newton memotret foto hitam putih dan terkenal akan karya-karyanya yang berani. Ia menjadi fotografer pertama yang berani mengangkat tema erotis dalam fashion photography. Ia banyak memotret wanita tanpa busana, baik untuk majalah Vogue maupun untuk publikasi lainnya.

MARKTHALLE NEUN
>>> LIAT - LIAT KOTA BERLIN <<<

Markethalle Neun menjajakan beragam bahan makanan dan restoran tradisional di tengah kota Berlin. Anda dapat menikmati beragam kuliner homemade mulai dari roti, BBQ, hingga ikan asap yang dilengkapi dengan keramahan para penjual. Anda bisa menemukan beragam makanan di Markthalle Neun, daging-dagingan, ikan, roti, kopi, hingga variasi pilihan untuk para vegetarian. Di sektor sayuran Anda bisa menikmati berbagai jenis sayuran dengan kualitas terbaik dan organik. Di tempat ini pula dapat kita nikmati burger tahu yang lezat. Ada juga kios yang menyediakan ikan asap, mencium aromanya saja sudah bisa membuat air liur Anda menetes. Makanan favorit warga lokal sudah pasti pork BBQ sandwich atau sandwich daging babi asap dengan saus BBQ. Markthalle Neun sering mengadakan berbagai acara kuliner, seperti setiap hari Rabu selalu ada event Street Food Thursday. Pada acara ini Markthalle Neun tidak hanya menjual kuliner Jerman, tapi Thailand, Vietnam, Korea, hingga kuliner Mexico pun ikut unjuk gigi.

BERLIN TV TOWER
>>> LIAT - LIAT KOTA BERLIN <<<

Ingin melihat Berlin dari seluruh arah mata angin? Fernsehturm adalah jawabnya. Menara TV Berlin tidak mungkin terlewat oleh para pelancong Berlin, khususnya bagi mereka yang mempunyai nyali berdiri di ketinggian. Siapapun yang berwisata ke Jerman pasti pernah melihat Berliner Fernsehturm karena menara ini adalah menara tertinggi di Berlin. Tingginya yang mencapai 368 meter menjadikan Berliner Fernsehturm sebagai menara tertinggi di Eropa yang dapat diakses publik. Teras observasi berada pada ketinggian 203 meter, sedangkan pada ketinggian 207 meter terdapat Telecafé. Telecafé menyajikan kopi dan beragam makanan, namun yang menarik adalah setiap 30 menit sumbunya berputar sehingga para pengunjung bisa menikmati pemandangan dari sisi yang berbeda.

OSTHAFEN
>>> LIAT - LIAT KOTA BERLIN <<<

Berbicara tentang kehidupan malam di Berlin berujung pada kesimpulan bahwa satu hari di Berlin berlangsung 48 jam, bukan 24 jam. Kenapa? Ini karena kebiasaan para Berliner berpesta sepanjang malam. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika tidak bisa tidur, ada banyak pesta yang dapat Anda kunjungi dan salah satu tempat berpesta terbaik adalah sepanjang tepian Spree. Salah satu kawasan yang paling hips adalah Osthafen. Kawasan yang dulunya adalah pelabuhan ini kini menjadi salah satu tempat pesta favorit Berliner. Selain itu di tepi Sungai Spree kawasan Osthafen ini menjadi surga untuk party people. Di sana banyak terdapat hot spot untuk menikmati kehidupan malam Berlin.

WATERGATE
>>> LIAT - LIAT KOTA BERLIN <<<

Watergate adalah tempat terbaik jika Anda ingin menghabiskan malam sambil menunggu sunrise di Berlin. Tempat ini menawarkan musik tekno yang menggelitik sendi-sendi pengunjungnya untuk menari dipadu dengan jendela besar yang membingkai keindahan malam di tepi Sungai Spree. Watergate kerap mengundang DJ-DJ tekno kelas dunia untuk menggoyang para party fever. Jika mulai lelah Anda dapat beristirahat di water floor tanpa harus kehilangan beat musik.

Sumber
pertamax gan emoticon-Jempol
emang ga ada gambar ya, gan? emoticon-Bingung (S)
ke berlin gw udah semua ke tempatnya

kecuali museum fotografinya

soal berlin gw pernah kejadian nggak enak, hampir dicopet di alexanderplatz emoticon-No Hope
menarik banget ya gan megah megah banget tuh gedungnya ya emoticon-Shakehand2
pengennnn... 😯😯😯
Bangunannya menarik banget ya gan