alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527367d7118b469010000009/tempat-tempat-yang-dipercaya-angker-di-jakarta
Tempat Tempat Yang Dipercaya Angker Di Jakarta
WELCOME TO MY THREAD
Tempat Tempat Yang Dipercaya Angker Di Jakarta
Kaskuser yang baik selalu baca dulu baru commentemoticon-Blue Guy Peace
BILA BERKENAN RATE 5 YA.....
Tempat Tempat Yang Dipercaya Angker Di Jakarta

Jakarta yang megah dengan gedung-gedung pencakar langitnya tak luput pula oleh cerita, mitos dan legenda tentang tempat-tempat angker yang ada disudut-sudut kotanya
Legenda itu terus berjalan dari generasi ke generasi, baik itu melalui cerita, buku dan juga media. Berikut adalah tempat-tempat yg dipercaya angker khusus daerah ibukota Jakarta:

1. Yogya Departement Store, Klender

Tempat Tempat Yang Dipercaya Angker Di Jakarta
Gedung ini dikatakan angker karena pernah terjadi kematian masal di dalam gedung yang berada di daerah jakarta Timur ini. Peristiwa tersebut terjadi saat tragedi reformasi 1998, tepatnya pada tanggal 15 Mei 1998 yang terkenal dengan peristiwa Tragedi Mei atau Mei Kelabu.
Saat peristiwa rusuh ditahun 1998 itu, konon gedung ini sengaja dibakar. Padahal pada saat itu pula, masih banyak yang belanja dan masih banyak karyawan di dalamnya.


2. Rumah Kentang Prapanca

Tempat Tempat Yang Dipercaya Angker Di Jakarta
Kejadian ini disebabkan kelengahan seorang ibu yang mendapat pesanan katering dan merebus banyak kentang di dalam kuali besar untuk pesanan sebuah acara. Perebusan kentang yang dirasa lama kemudian tak diawasi dan ditinggal tidur begitu saja.
Lalu anak sang ibu yang masih kecil balita, bermain hingga ke dapur dan terjadilah musibah kecelakaan yang memilukan.
Anaknya tak sengaja terjatuh ke dalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang dan akhirnya meninggal secara mengenaskan.
Oleh karenanya jika Anda sedang lewat di depan rumahnya meskipun dengan mengendarai mobil atau motor dan melaju di depan rumah tersebut, anda akan tetap dapat mencium aroma kentang rebus.


3. Taman Langsat, Mayestik, Jakarta Selatan

Tempat Tempat Yang Dipercaya Angker Di Jakarta

Taman Langsat ini sebenarnya merupakan fasilitas olah raga dan bersantai yang cukup lengkap. Di dalamnya tumbuh pepohonan yang asri. Hanya saja, tidak banyak orang yang memanfaatkan fasilitas ini.
Karena sepi, taman kota ini pun menjadi angker, terutama pada malam hari. Konon pada malam hari, warga kerap melihat kuntilanak dan genderuwo di pohon-pohon rindang di taman Langsat tersebut.

4. Depo Kereta Api Stasium Manggarai

Tempat Tempat Yang Dipercaya Angker Di Jakarta

Stasiun Kereta Api Manggarai adalah salah satu stasiun besar di wilayah Jakarta karena arealnya yang lebih luas dari kebanyakan stasiun kereta di Jakarta.
Di stasiun kereta api Manggarai terdapat areal yang cukup luas untuk meletakkan gerbong-gerbong kereta. Namun gerbong-gerbong dan lokomotif kereta ini sebagian diantaranya telah rusak akibat kecelakaan-kecelakaan kereta api yang merenggut banyak jiwa penumpangnya.
Beberapa gerbong akibat kecelakaan kereta api termasuk tragedi Bintaro juga pernah “nongkrong” disini.
Bahkan, lokomotif khusus pemeliharaan rel kereta, yaitu krane kereta yang pernah juga untuk mengangkat gerbong saat tragedi Bintaro dan kemudian ikut anjok juga secara misterius bernama “si bongkok”, juga ada di stasiun Manggarai ini.
Selain itu, gerbong-gerbong tersebut memang tak terawat dengan baik, begitu pula dengan areal disekitarnya yang juga tak terawat oleh banyaknya ilalang.
Ditambah dengan banyaknya gerbong tak layak pakai karena bekas kecelakaan, maka aroma mistis akan sangat kental menghampiri area ini.
Penampakan yang sering terlihat dan paling sering adalah anak-anak yang kadang bermain layangan dan berlari-larian, penampakan genderuwo, serta wanita yang sering muncul pada malam hari.
Namun karena wilayah ini ada di dalam area stasiun, maka tak semua orqang dapat masuk begitu saja. Oleh kerenanya wilayah angker ini terkadang luput dari cerita warga Jakarta.

5. Lintasan Rel Kereta Bintaro

Tempat Tempat Yang Dipercaya Angker Di Jakarta

Kecelakaan yang merenggut ratusan bahkan ribuan jiwa di lintasan kereta api Bintaro menyebebkan daerah ini terkenal keangkerannya. Kabarnya, pada malam-malam tertentu terlihat potongan kepala manusia (glundung pringis) menggelinding dengan sendirinya, juga potongan-potongan tubuh yang berjalan ngesot. Atau hantu perempuan yang mengenakan jubah putih dengan mata merah menyala. Suaranya bagai ringkikan kuda. Menyeramkan!


6. Jalan HR. Rasuna Said, Kuningan

Tempat Tempat Yang Dipercaya Angker Di Jakarta

Jalan ini dikatakan angker karena sering terjadi kecelakaan sejak dulu. Jalanannya yang lebar namun agak berliku kadang membuat pengendara justru ingin menambah kecepatannya.

Para pengendara motor atau mobil sering kali melihat sosok manusia yang dengan tiba-tiba menyeberang jalan. Fasilitas di jalan ini sebenarnya belum maksimal pada waktu itu, karena jarangnya jembatan penyebrangan. Oleh karena itulah, sebagai gantinya ada beberapa titik tertentu pada jalan ini di fasilitasi oleh jalur zebra cross untuk penyeberang jalan.

7. Terowongan Casablanca


Tempat Tempat Yang Dipercaya Angker Di Jakarta

Terowongan (jalan lintas bawah tanah atau underpass) yang ada dibawah jalan Kuningan (Jalan Rasuna Said) dikatakan angker karena pernah ditemukan, seorang lelaki setengah baya gantung diri dengan menggunakan kain spanduk. Casablanca adalah nama sebuah jalan penghubung antara jalan Jenderal Sudirman dan Kawasan Kuningan dalam hal ini jalan HR Rasuna Said.
Selain itu, kadang juga terlihat adanya sosok makhluk astral yang sedang jalan dipinggir trotoar karena kawasan ini juga banyak pengalaman mistiknya

8. TPU Jeruk Purut

Tempat Tempat Yang Dipercaya Angker Di Jakarta

Jeruk Purut dikatakan angker karena makam ini termasuk salah satu makam tua dan sudah ada sejak zaman Belanda yang dulunya adalah hutan alang-alang dan perkebunan. Konon TPU ini terkenal angkernya oleh penampakan sosok seorang Belanda yang berwujud Hantu Pastur.
Makhluk astral itu menampakkan dirinya dengan busana kepasturan dan berlajan pelan disepanjang jalan di kuburan itu sambil membawa kepalaya sendiri yang sudah terpenggal. Sedangkan tangan satunya memegang sebuah lentera minyak dan penampakannya juga kadang ditemani oleh seekor anjing berwarna hitam.

9. Jembatan Ancol

Tempat Tempat Yang Dipercaya Angker Di Jakarta

Jembatan Ancol pada saat ini berada di atas kali Ancol atau pada zaman Belanda disebut Kanaal Antjol. Jembatan itu dikatakan angker karena ditempat ini sering terlihat sosok hantu berwujud seorang wanita cantik. Ia adalah seorang wanita yang diperkosa dan dibunuh lalu mayatnya dibuang ke kali Ancol pada masa lalu.
Kejadian itu telah berlangsung puluhan tahun yang lalu, disaat daerah Ancol masih merupakan rawa-rawa dan ilalang serta hutan bakau, juga masih terdapat empang serta tambak ikan.
Pada masa lalu belum lama setelah ia meninggal, pernah diceritakan seorang nelayan perahu getek untuk penyebrangan kali Ancol melihat sosok ini, bahkan ia minta disebrangkan di malam hari.
Tanpa curiga, sang nelayan menyebrangkannya hingga ke pinggir kali di sisi Ancol. Pak Nelayan tua itu baru sadar setelah wanita itu tiba-tiba menghilang di dekatnya, dan uang pemberian wanita itu ternyata hanyalah selembar daun.



emoticon-Matabelo
suka lewat ntu jalan....
mesti cari arah laennih emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Matabelo
manggarai emoticon-Takut

klo malem sepi banget emoticon-Takut (S)
Wismis wismis emoticon-Genit
Quote:Original Posted By squiddy
Wismis wismis emoticon-Genit


ajak recy tu om, galau lagi doi, pasti seneng dah
Quote:Original Posted By almasy2000


ajak recy tu om, galau lagi doi, pasti seneng dah


Yah komandannya lembek ya can emoticon-Big Grin
Galau mulu emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By squiddy


Yah komandannya lembek ya can emoticon-Big Grin
Galau mulu emoticon-Big Grin


wakakak ini aku abis nemenin dia galau lagi,
kalo gak galau galak doi om emoticon-Takut (S)
tempat nya sering dibuat tempat main film emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By squiddy
Wismis wismis emoticon-Genit


Ke taman mayestik aja tuh..kyaknya okeh emoticon-Takut
Quote:Original Posted By nyamuknak4l


Ke taman mayestik aja tuh..kyaknya okeh emoticon-Takut


taman langsat ada security nya, diatas jam 6 udah gak boleh masuk kecuali ada idzin dari dinas, kalau bisa nego nya kalau orang dikit mah, tapi di dalem ada anjing, dilepas nya malem doang sekitar 4 - 5 ekor, soalnya jaga pasar tu guguk
Quote:Original Posted By almasy2000


taman langsat ada security nya, diatas jam 6 udah gak boleh masuk kecuali ada idzin dari dinas, kalau bisa nego nya kalau orang dikit mah, tapi di dalem ada anjing, dilepas nya malem doang sekitar 4 - 5 ekor, soalnya jaga pasar tu guguk


Gw takut gukguk can
Jangan dong

@nyamuk
Gukguk lbh serem dari demit hiyy ogah ah emoticon-Big Grin
threadny sdh bnyak yg buat n infony hampir sama.. emoticon-Salaman
serem emoticon-Ngakak
yang yogya departement store salah tu gan potonya kayanya
sekarang jadi mall citra
ane jadi takut om...... emoticon-Takut
Seremmmmm emoticon-Takut
seremm..... emoticon-Takut


misi numpang lewat gan emoticon-Ngacir
wah tempat belanja aja angker emoticon-Takut
Rasuna said dan casablanca ane sering lewatin gan.
Kl yg lainnya pernah tapi jarang2
serem serem ya gan emoticon-Takut, emang hantu2 nya kgk bisa dipindahin ke mana gitu yg jauh gan, ke malaysia misalnya